Memperbaiki Pintu Mobil Pentok Tanpa Harus ke Bodi Repair

AsuransiAsuransi MobilLifestyle & LeisureMobil

Benturan ringan pada mobil sehingga menyebabkan pintu mobil penyok terasa menjengkelkan bukan? Jangan khawatir, Anda tak perlu ke bengkel untuk memperebaikinya. Cukup dengan cara-cara ini!

Ketika Anda sedang mengendarai mobil di jalan raya, tiba-tiba mengalami sebuah insiden benturan ringan yang menyebabkan pintu mobil penyok. Hal tersebut terasa mengganggu dan membuat jengkel tentunya, membuat bodi mobil tidak sedap dipandang. Belum lagi biaya perbaikan yang harus dikeluarkan, bila ingin di bawa ke bengkel. Sebenarnya perkara pintu mobil penyok bisa Anda perbaiki sendiri tanpa harus membawanya ke bengkel body repair. Untuk itu, berikut ini ada acara memperbaiki pintu mobil yang rusak.

Baca juga: 10 Alasan Kenapa Asuransi Mobil TLO Lebih Menguntungkan

Berikut 4 Cara Perbaiki Pintu Mobil Penyok

Hair Dryer dan Cairan Karbondioksida

Salah satu cara untuk memperbaiki pintu mobil penyok, Anda bisa menggunakan hair dryer dan cairan karbondioksida. Caranya yakni, nyalakan hair dryer lalu arahkan ke pintu mobil yang penyok, lakukan setidaknya 3-5 menit, Kemudian semprotkan karbondioksida cair, pada bagian yang telah dipanaskan. Berikutnya tekan-tekan perlahan sampai kembali ke bentuk asal.

Cara seperti ini untuk memanfaatkan suhu dari oanas menjadi dingin. Jadi, pintu mobil penyokakan tertarik akibat hentakan daya dorong akibat peruabahan suhu yang drastis dalam waktu singkat. Dengan perubahan suhu ini bisa mengembalikan bentuk bodi mobil yang penyok menjadi rata. Namun perlu diingat, cara seperti ini hanya untuk kerusakan penyok skala kecil.

Air Panas

Cara ini hampir sama dengan cara sebelumnya, perbedaannya terletak pada bendanya saja namun sama-sama mempunyai elemen panas. Kali ini memperbaiki pintu mobil penyok bisa menggunakan air panas. Cara pengerjaannya: setelah Anda menyiapkan air panas, siramkan sedikit demi sedikit air tersebut ke bagian pintu mobil penyok. Lalu gunakan kain untuk memberikan tekanan ke bagian yang penyok, untuk kembali ke bentuk semula. Sebaiknya jangan terlalu keras memberikan tekanannya agar bodi dan cat mobil tidak pecah dan rusak.

 Es Batu

Kalau ke-2 cara tadi menggunakan elemen panas untuk memperbaiki pintu mobil penyok. Melalui elemen dingin juga bisa digunakan, yakni dengan es batu. Siapkan es batu beserta dua buah alat untuk membantunya, yaitu hair dryer dan kompresor angin. Cara pengerjaannya, Anda hanya perlu menempelkan es batu pada bagian mobil yang penyok kurang lebih 2 menit. Kemudian tunggu hingga es batu tersebut menjadi butiran berbentuk salju, lalu lepaskan es batu tersebut dan gunakan hair dyer pada bagian yang penyok. Cara ini bisa Anda lakukan jika kondisi dan skala kerusakan hanyalah minor.

Baca juga: Cara Hitung Premi Asuransi All Risk dan TLO

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Vacuum Cleaner

Langkah lain untuk mengatasi permasalahan untuk memperbaiki mobil penyok bisa juga menggunakan vacuum cleaner. Kerja vacuum adalah untuk menyedot, arahkan bagian pintu mobil penyok hingga rata ada posisi semula.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Comments are closed.