Mengenal Lebih Dalam Spesifikasi dan Harga Honda Accord

Mobil

Honda Accord merupakan salah satu sedan terlaris buatan Honda. Kemewahan dan kenyamanannya membuat mobil ini selalu menjadi primadona.

Di tengah berkembangnya varian mobil saat ini, mobil sedan nyatanya masih selalu memiliki tempat di hati para pecinta mobil di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Satu hal yang membuat mobil jenis ini cukup diminati banyak orang tak lain karena kenyamanannya. Harus diakui, mobil sedan merupakan salah satu varian mobil dengan tingkat kenyamanan yang tinggi. Terlebih untuk orang perkotaan yang harus menghadapi kemacetan, mengendarai mobil sedan terbilang sangatlah nyaman sehingga membuat perjalanan dari satu tempat ke tempat lain terasa menyenangkan meski harus terjebak macet. Honda merupakan salah satu pabrikan mobil yang memiliki banyak sekali jenis mobil sedan. Bahkan, sedan buatan pabrikan asal Jepang ini bukanlah nama baru, melainkan facelift dari mobil terdahulu dengan peningkatan yang signifikan di berbagai sisi, baik eksterior, interior, hingga dapur pacu. Salah satu mobil sedan andalan Honda tak lain adalah Honda Accord. Mobil yang pertama kali dirilis pada 1976. Lebih dari 30 tahun, bukannya merilis merek baru, Honda justru tetap memakai nama Accord sebagai varian sedannya. Hal ini tak lepas dari melegendanya sedan satu ini di kalangan pengguna mobil di tanah air. Mengusung tema luxury, Honda Accord selalu meningkatkan kualitasnya dari masa ke masa. Bahkan, varian terbarunya, All New Honda Accord bisa dibilang menjadi salah satu primadona mobil sedan di Indonesia. Apa yang membuat mobil satu ini disukai banyak pecinta mobil? Mari kita telaah bersama!

Baca juga: Cara Menggunakan Pedal Shift Honda Jazz RS

Spesifikasi Honda Accord

Eksterior Menawan

Terlihat bahwa desain eksterior dari Accord generasi terbaru ini mengalami penyempurnaan pada fascia depan atau tampilan depan dengan grill yang berukuran sedang yang memiliki dua garis horizontal yang melintang beraksen chrome serta emblem Honda yang juga beraksen chrome membuat Honda Accord ini terlihat elegan. Bagian bonnet atau bumper depan terlihat sangat kokoh dengan desain mewah yang aerodinamis akan semakin meningkatkan kemampuan down force-nya. Pada bagian sampingnya pun tidak kalah mewah dan elegan karena memiliki dua aksen garis menonjol yang berada di sisi atas dan bawah mobil satu ini. Sedangkan untuk bagian belakang dari mobil sedan mewah ini memiliki desain fascia yang sangat elegan dan mewah karena aksen chrome garnish yang memberikan garis menawan pada kombinasi stop lamp serta lekukan rumah lampu yang menyatu dengan bodi kendaraan semakin membuat mobil yang berkapasitas lima penumpang ini bernuansa mewah dan eksklusif. Bahkan, mobil satu ini dilengkapi dengan fitur fungsionalnya seperti Headlight with Auto On OF, Fog Lamp, HID Headlight with Auto Leveling, Hidrophilic Mirorr, Restratable Door Miror, dan Door Mirror with Turning Signal yang akan membantu dan memudahkan pengemudi dalam mengendarai mobil sedan ini pada saat melakukan perjalanan.

Baca juga: Istilah dalam Simulasi Kredit Mobil yang Perlu Anda Ketahui

Interior Mewah dengan Tingkat Kenyamanan Tinggi

Pada aspek interiornya, Honda Accord yang memiliki kapasitas tampungan lima orang penumpang setiap joknya memakai material premium leather yang sangat lembut dan nyaman di kulit sehingga akan membuat penumpang merasa betah berlama-lama di dalam mobil sedan ini bahkan untuk perjalanan panjang sekalipun. Tiap joknya pun memiliki sabuk pengaman yang dapat menjamin keamanan dari risiko kecelakaan yang bisa terjadi kapan saja. Pada kabin depannya, mobil ini memiliki desain dashboard yang canggih dan dilengkapi dengan berbagai fitur berteknologi tinggi sehingga membuat pengemudi lebih mudah dan aman untuk mengontrol mobil satu ini. Sedangkan untuk memberikan kenyamanan pada seluruh penumpang, mobil ini menyediakan i-Dual Auto AC dan Rear AC Ventilation yang akan mengatur suhu di dalam kabin secara independen, otomatis, cepat dan merata yang mana sistem ini memperhitungkan suhu melalui arah sinar matahari terhadap Honda Accord melalui satelit. Untuk kenyaman penumpang pada kabin belakang pun dilengkapi dengan side sunshade dan rear windows power shunsade yang dapat menerpa teriknya matahari pada saat pagi, siang, atau sore hari. Pengemudi dan penumpang pun dapat dimanjakan perjalanan panjang yang dilakukan dengan hiburan audio yang berkualitas yang ditawarkan.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Honda Civic

Dimensi yang Luas

Dengan memiliki ukuran dimensi 4.870 x 1.850 x 1.465 dengan berat kosong mulai dari 1.525, Honda Accord terasa sangat pas untuk dikendarai di jalanan perkotaan maupun jalanan antar kota. Dengan kapasitas tangki yang sanggup menampung bahan bakar hingga 65 liter pun akan membuat mobil sedan ini dapat menempuh jarak jauh dengan baik pada sekali pengisian bensin secara penuh. Untuk sistem suspensinya, mobil ini menggunakan tipe MacPherson Strut pada sisi depan dan Independent Multi Link, Coil Spring with Stabilizer akan memberikan kenyamanan handling yang sangat maksimal meskipun melakukan manuver. Untuk sistem pengereman yang ada mobil sedan ini bertipe Ventilated Disc pada bagian depan dan Non-Ventilated Disc dirasa cukup baik untuk mengurangi atau menghentikan laju mobil ini. Bahkan, dengan fitur pengereman modern yaitu ABS+EBD+BA, pengendara akan merasa semakin aman saat berkendara.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Mesin Berperforma Dinamis

Mobil sedan mewah andalan Honda yang merupakan generasi kesembilan ini menggunakan mesin DOHC 4 silinder segaris dengan 16 katup i-VTEC mempunyai ruang bakar yang berkapasitas 2.356 cc diklaim sanggup menyemburkan tenaga maksimal mencapai 176 PS pada putaran 6.200 RPM dengan torsi maksimal mencapai 225 Nm pada 4.000 RPM. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis lima percepatan yang membuat akselerasi lebih smooth dan cepat. Dengan tenaga tersebut, mobil ini terasa sangat tangguh dan cepat pada saat melaju pada lintasan mulus khas jalanan perkotaan. Diperkirakan dengan mesin yang menghasilkan tenaga tersebut, Honda Accord sanggup meraih top speed mencapai 200 km/jam lebih. Dengan menggunakan teknologi penyuplai bahan bakar PGM-FI dan Eart Dreams Technology membuat sedan mewah ini menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih efisien. Diklaim konsumsi bahan bakarnya berada pada kisaran jarak tempuh mencapai 12 km untuk seliter bensin yang digunakan. Dengan spesifikasi tersebut, Honda Accord terbaru ini dilabeli dengan harga sekitar Rp650 juta. Rasanya, harga tersebut setimpal dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang ditawarkan. Apakah Anda tertarik untuk membeli sedan satu ini?

Comments are closed.