Mengenal Lebih Jauh Honda Mobilio MPV Favorit Keluarga

Asuransi MobilMobil

Mobil Honda Mobilio telah memasuki generasi ke dua nya, sejak awal kemunculannya Honda Mobilio mengalami banyak perubahan. Hal ini dikarenakan, agar terus berinovasi demi kepuasan para konsumen. Seperti apa rekam jejak Honda Mobilio di Indonesia.

Mobil Honda Mobilio merupakan produk mobil berbentuk mini MPV buatan perusahaan otomotif ternama asal Jepang, Honda. Mobil ini pertama kali diproduksi pada Tahun 2001. Sempat mengalami stagnasi di kisaran Tahun 2008, mobil ini kembali dirilis ke pasar di kisaran Tahun 2014.

Mobil Honda Mobilio

Sama seperti halnya produk mobil MPV buatan perusahaan lainnya, Honda Mobilio dapat ditumpangi oleh sekitar 7 orang penumpang. Tempat duduk baris pertama dapat diisi dengan dua penumpang, tempat duduk baris kedua dapat diisi dengan tiga penumpang, dan tempat duduk baris ketiga dapat diisi dengan dua penumpang.

Honda Mobilio Generasi Pertama

Generasi pertama Honda Mobilio cenderung memiliki desain fisik yang lebih mirip dengan Honda Freed. Pada waktu itu, mobil yang dipersenjatai dengan mesin 1,5 L berteknologi L15A VTEC ini tidak dipasarkan di Indonesia. Belakangan, setelah berevolusi menjadi Honda Freed, Honda akhirnya turut memboyong produk mobil ini ke Indonesia.

Pada waktu itu, Honda Mobilio tergolong kurang laku di pasaran. Itulah kenapa proses produksi mobil ini sempat dihentikan di kisaran Tahun 2008, sebelum akhirnya mulai diproduksi lagi pada Tahun 2014. Pada event GIIAS 2018 nanti Honda juga akan turut serta memamerkan jagoannya dikelas MPV, yakni Honda Mobilio. Seperti apa sih perkembangan Honda Mobilio dari awal kemunculannya di Indonesia.

Honda Mobilio Generasi Kedua

Karena Honda Mobilio generasi pertama kurang berhasil “menarik minat” konsumen otomotif, di generasi yang kedua ini, Honda akhirnya melakukan perombakan besar – besaran terhadap desain Honda Mobilio. Basis desain yang digunakan oleh Honda pada produk Mobilio terbaru ini tidak diambil dari basis desain Honda Freed. Basis desainnya cenderung terlihat lebih mirip ke Honda Jazz. Walaupun begitu, basis mesin yang digunakan untuk mempersenjatai mobil ini cenderung tidak jauh berbeda dengan basis mesin yang digunakan pada Honda Mobilio generasi pertama. Mesin yang digunakan masih sama – sama mesin 1,5 L.

Bedanya, teknologi mesin yang disematkan pada generasi mobilio terbaru ini cenderung sedikit lebih canggih yaitu, teknologi L15Z1 i – VTEC, dan teknologi Earth Dream i – DTEC. Selain itu, jangkauan pemasaran Honda Mobilio generasi kedua ini juga diperluas hingga ke negara – negara lainnya, termasuk salah satunya adalah Indonesia.

Bagi Anda yang mencari mobil keluarga dengan rasa sedan, sepertinya Honda Mobilio bisa menjadi pilihan terbaik.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil Honda Mobilio terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Comments are closed.