Bodi Mobil Kembali Mulus Dengan Tips Menghilangkan Baret Mobil

Asuransi MobilMobil

Bodi mobil yang terkena baret atau tergores terkadang membuat jengkel sebagai pemilik mobil. Membuat bodi mobil jadi tidak sedap dipandang, padahal baret tersebut bukan karena kesalahan kita. Untuk itu, kami mempunyai tips untuk Anda untuk cara menghilangkan baret mobil.

Berkendara di jalan raya terkadang harus ekstra hati-hati dan waspada terhadap kendaraan di sekitar. Biasanya banyak pengemudi ugal-ugalan yang sering merugikan mobil kita, seperti terkena gores atau baret. Jika hal itu terjadi, akan terasa menjengkelkan bukan? Padahal kita mengemudi dengan hati-hati. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan baret mobil. Namun, harus dilakukan dengan baik dengan cara yang benar. Seperti beberapa cara yang akan dijelaskan di bawah ini.

Cuci Mobil

Sebelum menghilangkan baret mobil, pastikan Anda sudah mencuci mobil hingga bersih dan jangan lupa untuk dikeringkan. Pasalnya, debu yang menempel pada mobil bisa menimbulkan baret yang lebih banyak lagi. Khususnya pada bodi mobil yang terkena baret harus dalam keadaan bersih.

Ukur Skala Kerusakan

Seringkali orang terlanjur stres ketika kedapatan lecet pada bagian bodi mobil. Padahal tidak semua tidak semua goresan dihasilkan dari gesekan dengan barang lain. Nyatanya hanya butiran debu atau coretan yang bisa dihilangkan dengan cara mencuci. Untuk itu, penting sekali Anda meneliti menghilangkan baret mobil, apakah perlu memperbaiki mobil lecet atau tidak.

Mengukur Kedalaman

Bila Anda yakin jika mobil terdapat baret, sekarang saatnya menghilangkan baret mobil di setiap goresan yang terjadi. Setiap mobil memiliki 4 lapisan: lapisan bening, warna, primer, dan baja. Jika baret hanya sedalam lapisan cat bening atau warna, maka baret tersebut akan lebih mudah dihilangkan. Menghilangkan baret mobil jenis ini juga biasanya terjadi karena mobil terkena kerikil atau tak sengaja tergores kuku panjang.

Namun, jika Anda pada baret atau goresan Anda melihat warna yang berbeda dengan warna mobil, kemungkinan besar lecet tersebut cukup parah dan dalam. Untuk masalah ini, Anda bisa datang ke bengkel mobil untuk diperbaiki.

Amplas Bodi

Anda bisa amplas sendiri bodi yang baret tetapi secara lembut. Ini merupakan cara untuk menghilangkan baret mobil Usahakan untuk mulai mengamplasnya searah dengan goresan. Jika tidak, maka bagian cat akan ikut tergosok dan Anda harus memperbaiki ulang. Cara ini bisa menghilangkan baret mobil skala kecil. Namun, sebelum mulai mengamplas, pastikan untuk tidak ada ada kotoran sedikitpun di bodi mobil.

Bilas Bodi

Setelah baret di bodi sudah Anda diamplas semua, Anda bisa mulai membilasnya secara berkala sambil sedikit ada gosokan lembut dibagian baret. Untuk memastikan dan menghilangkan baret mobil. Anda bisa gunakan kain mikrofiber yang bersih dan berkualitas untukk menyeka keringnya permukaan. Ingat, jangan menggunakan kain yang sembarang karena bisa menyebabkan lebih banyak lagi goresan.

Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi merupakan cara paling umum untuk menghilangkan baret mobil Anda cukup menyediakan kain lembut dan pasta gigi. Caranya, yaitu memastikan dulu permukaan mobil yang lecet sudah bersih, kemudian basahkan kain dan tambahkan setetes pasta gigi. Langkah selanjutnya gosok dengan gerakan melingkar ke bagian mobil yang terkena goresan. Tapi yang perlu menjadi catatan, cara ini bisa dilakukan jika lecet pada mobil Anda tidak terlalu dalam.

Menggunakan Kompon

Banyak orang yang menghilangkan baret mobil cukup efektif dengan menggunakan kompon. Langkah yang harus dipersiapkan adalah kain lembut, sandpaper 1500-grit atau 2000 grit, lalu tidak lupa kompon poles. Caranya, yaitu bersihkan terlebih dahulu permukaan yang terkena goresan atau lecet, lalu oleskan dengan kompon area tersebut. Kemudian langkah selanjutnya ambil sandpaper dan basahi dengan air lalu gosok secara satu arah.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.