Menyingkap Toyota Camry yang Futuristik dan Mewah

Mobil

Hadir dengan gaya baru yang lebih elegan, Toyota Camry siap guncang pasar Indonesia dengan model futuristis dan aerodinamis.

Toyota kembali menghadirkan fasilitas premiumnya lewat Camry generasi terbaru. Mobil yang digadang-gadang bakal dilepas ke pasaran dengan harga setengah miliar tersebut, disebut punya fitur yang futuristik. Adapun Toyota Camry generasi ketujuh ini akan diperuntukkan bagi kelas menengah atas.

Baca juga: Toyota Sienta: Mobil MPV dengan Konsep Desain Elegan!

Mobil produksi Jepang ini juga disinyalir akan menjadi lawan tangguh untuk Honda Accord. Berbekal fitur canggih dan modern Toyota Camry akan mengguncang pasar Indonesia dengan spesifikasinya. Penasaran dengan fitur-fitur yang ditawarkan Toyota untuk mobil premiumnya ini? Mari simak penjelasannya:

Spesifikasi Toyota Camry

spesifikasi toyota camry

Melihat dari spesifikasinya, mobil garapan Toyota satu ini mengusung kesan mewah dan modern. Dari segi desain akan nampak model fascia yang modern dan sporty, inilah tampilan luar yang membuat Toyota Camry pantas disebut mobil premium. Tidak hanya bagian luar, sentuhan kabinnya pun kental dengan kemewahan. Sementara penggunaan mesinnya juga sudah ditopang dengan teknologi canggih.

Ya, mobil generasi ketujuh dari lini Camry ini dibekali dengan mesin in-Line 4 Cylinders, 16- Valve dengan teknologi DOHC VVT-i yang memiliki kapasitas kubikasi yang sangat besar hingga 2492 cc. Bawaan mesin ini menghasilkan tenaga yang sangat besar. Sangat pas bagi Anda yang tak hanya menginginkan kemewahan namun juga menyukai kecepatan.

Eksterior

Menilai apik tidaknya sebuah mobil, tak bisa kita lepas dari tampilan luar fisiknya. Karena bagian body ini adalah yang pertama dilihat oleh mata maka kesan sebuah mobil bisa kita lihat dari tampilan luarnya dulu. Tak heran jika para produsen mobil berloma untuk menggunakan desain futuristik dan modern agar terlihat tak ketiggalan zaman. Lantas bagaimana dengan Toyota Camry sendiri?

Secara desain eksterior sedan mewah ini mengusung tema aerodinamis. Pada sisi body depan ada headlamp berjenis LED dan foglamp yang terlihat menyipit, menghasilkan mobil yang terlihat tajam dan agresif. Ada tambahan grille baru yakni grill atas yang memiliki sebuah garis dengan emblem Toyota di tengahnya beraksen chrome dan bagian bawah dengan jaring-jaring besi ber-rongga kecil terstruktur berwarna hitam. Keberadaan grill ini memunculkan kesan futuristik.

Sementara bagian body samping, Anda akan menemukan chrome di list jendala yang memberi kesan mewah. Plus desain velg berwarna hitam dan silver yang nampak sporty. Sementara body bagian belakang juga dilengkapi dengan stop lamp teknologi LED dan lampu sein yang simpel. Bagian atasnya ada fascia berukuran kecil yang membuat Camry punya sistem aerodinamis tinggi.

Bahkan di bagian terkecil seperti knalpot juga dipikir sangat matang untuk menampilkan kesan garang dan mewah, yakni dengan menggunakan knalpot tipe Dual Chrome-tipped Exhaust yang membuat performanya lebih maksimal.

Interiorspesifikasi toyota camry

Bagi dalam sebuah mobil merepresentasikan karakter penunggangnya, karena itulah bagian interior juga penting untuk dibuat sempurna. Bukan hanya mengedepankan soal keamanan namun juga kebaruan dan fasilitas kekinian yang membuat pengemudi maupun penumpang merasa nyaman. Inilah juga yang coba dihadirkan oleh Toyota Camry.

Saat pertama kali menengol bagian kabinnya, Anda akan melihat kemewahan dan kabin yang elegan. Tujuannya tak lain untuk membuat nyaman penumpang sehingga betah berlama-lama didalamnya. Bagian dashboardnya dilengkapi dengan head unit berkonsep Wooden instrument Panel Design. Diletakkan dibagian tengah keberadaannya sangat memudahkan pengemudi dan penumpang menempatkan kebutuhan domestik selama perjalanan.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Toyota Glanza, Anda Berminat?

Yang menarik konsol panelnya juga sudah dilengkapi dengan teknologi layar sentuh dengan lebar 8 inci. Pada layar tersebut Anda akan disuguhi dengan berbagai fitur hiburan seperti Audio-Video, Toyota Move, Toyota Navigation System, MiraCast TM & MirrorLink TM Technology & Toyota Audio Controller serta MP3 musik.

Sistem kemudinya juga sudah terhubung dengan sistem hiburan yang terletak pada head unit, memudahkan pengemudi mengatur konsol kendali sekaligus fitur hiburannya. Bagian layar MIDnya sudah mengunakan layar TFT berwarna yang sangat atraktif dan informatif. Penumpang juga akan dimanjakan dengan jok berkualitas tinggi berwarna hitam dan terang. Membuat siapapun yang mendudukinya merasakan kenyamanan.

Dimensi Mesin

Toyota Camry dibangun dengan ukuran panjang 4850 mm, lebar 1825 mm, tinggi 1470 mm dan jarak sumbu roda 2775 mm serta kapasitas tangki bahan bakar hingga 70 liter. Ground clearance ukuran 160 mm sangat pas untuk mobil bermanuver di jalan perkotaan. Suspensi yang digunakan McPherson Strut untuk bagian depan dan suspensi Dual-Link untuk bagian belakang.

Hasilnya adalah peredam goncangan yang sempurna, sehingga penumpang dapat tetap nyaman ketika melewati medan yang bergelombang. Sementara pada sektor kaki-kaki dibekali dengan velg Alloy Aluminium berdiameter 17 inci dengan ban berukuran 215/60 R16. Rem Ventilated Disc dibagian depan dan bagian belakang menggunakan rem Solid Disc. Sistem pengeremannya sudah menggunakan teknologi ABS, EBD, dan BA.

Mengandalkan mesin Inline 4 silinder dengan 16 katup dan berteknologi DOHC Dual VVT-i dan memiliki kapasitas kubikasi 2492 cc. Toyota Camry mampu menghasilkan tenaga maksimal 181 Ps per putaran 6000 rpm dan mampu mencapai titik puncak torsi hingga 23.3 Kgm per putaran 4000 rpm. Mobil berbahan bakar gasoline ini bisa Anda bawa dengan kecepatan tinggi.Tenang, meski bisa diajak kebut-kebutan bahan bakarnya tetap bisa irit dan efisien karean sudah dibekali dengan teknologi injeksi EFI.

Fitur

Anda akan terkejut melihat fitur sedan yang satu ini karena dilengkapi berbagai fitur modern dan canggih. Fitur keselamatan misalnya sudah dilengkapi dengan teknologi ABS, EBD dan BA sehingga dapat mencegah terjadinya selip pada ban. Fitur di dalam kabin juga tidak kalah menarik karena sudah dilengkapi dengan layar sentuh 8 inci.

Teknologi injeksi berupa EFI menyempurnakan fitur moderen mobil ini yang membuatnya jadi irit bahan bakar dan efisien.

Baca juga: Toyota Majesty, Alphard yang Kelas Menengah

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Harga Toyota Camry

spesifikasi toyota camry

Jika Anda menginginkan mobil mewah ini, kocek besar harus disiapkan. Diciptakan untuk kalangan menengah atas dijual dengan nominal sangat tinggi, yaitu Rp 581.3 juta untuk tipe 2.5 G A/T dan Rp 609.1 juta untuk Toyota Camry tipe 2.5 V A/T. Tentunya harga mahal ini sepadan dengan fasilitas dan kenyamana yang didapat.

Comments are closed.