Mercedes Benz V Class yang Kian Memukau

Mobil

Mercedes Benz V Class hadir dengan tampilan baru. Tunggangan kelas premium asal Jerman ini dibanderol dengan harga USD 42.355 atau sekitar Rp. 579 juta.

Bagi penggemar mobil-mobil garapan Eropa, Mercedes Benz V Class adalah primadona. Masih turunan dari versi lamanya yakni Mercedes-Benz Vito, Benz V Class kini hadir dengan lebih banyak penyempurnaan yang dibuat lebih cepat dan dengan tambahan teknologi yang lebih futursitik dan aman.

desain mercedes benz v class

Tunggangan asal Jerman ini masuk dalam kategori MPV besar dengan muatan 8 penumpang. Cocok bagi keluarga dinamis yang senang bepergian, namun menomorsatukan kenyamanan dan keselamatan. Ada tiga varian yang ditawarkan Standar, Long, dan Extra Long. Saat melihat bagian luarnya Anda akan langsung melihat kesan premium.

Baca juga: 9 Daftar Mobil Amerika yang Legendaris

Selain eksterior yang dibuat lebih mewah, nyatanya bagian interiornyapun tak kalah megah. Penasaran bagaimana perubahan Mercedes Benz V Class terbaru?

Spesifikasi Mercedes Benz V Class

Membicarakan spesifikasi artinya berbicara soal mesin. Dibanding generasi sebelumnya yang membedakan Mercedes-Benz V-Class adalah kecepatan mesin yang lebih tinggi. Selain itu desain juga dibuat lebih luas dengan format XXL. Diperuntukkan bagi keluarga besar dan mereka yang senang melakukan perjalanan jauh, namun tetap memperlihatkan sisi mewahnya.

Sejak 2019, mobil ini sudah terjual lebih dari 200.000 unit dengan rata-rata pembeli adalah usia muda, terbanyak dari Eropa dan Asia. Artinya spesifikasi yang ditawarkan Mercedes untuk varian ini memang menargetkan keluarga muda dari kelas premium. Pantas saja dari setiap desain eksterior maupun interior, Benz V Class ini dibuat elegan namun tidak terkesan old.

Mercedes-Benz seri V-Class ini disebut menjadi standar baru bagi MPV besar premium saat ini. Kenyamanan dan kecepatan adalah poin utama dari spesifikasi yang dihadirkan. Seri  V-Class juga akan menelurkan versi listriknya, tentunya dengan mesin baru yang sudah dilengkapi dengan peningkatan pembakaran internal yang disinyalir bakal membuat mobil ini lebih ramah lingkungan.

Desain Eksterior dan Interior Baru

interior mercedes benz v class

Secara keseluruhan untuk segi desain, Mercedes berusaha menghadirkan tampilan visual yang lebih kuat dengan penampilan yang lebih luas. Hal ini dibuktikan dari desain bumper baru dengan lubang udara pendingin yang mencolok dan struktur berlian baru di gril radiator. Bintang Mercedes diposisikan secara terpusat di grille radiator dan dibingkai oleh dua bilah perak.

Baca juga: Daftar Mobil Jerman Terbaik, Ada Milik Anda?

Warna-warna cat baru dalam metallic grey metallic dan selenite grey metallic memperluas palet warna hitam dan putih yang populer. Sama baru adalah baja warna cat opsional biru. Dengan warna metalik merah.

Sementara bagian Interior mobil satu ini mengikuti tren saat ini. Facelift ini berusaha menghadirkan sesuatu yang futuristic dan modern dengan tambahan ventilasi udara baru dalam tampilan turbin yang lebih sporty. Warna kulit pada bagian jok semakin mempertegas kesan modern dan elegan.

Modern dan elegan juga dapat digunakan untuk menggambarkan elemen trim baru dalam tampilan twin-stripe yang digunakan pada panel instrumen dan di panel samping. Kenyamanan adalah kewajiban di segmen MPV. Dengan facelift, penumpang di barisan belakang pertama sekarang dapat menikmati kursi mewah dengan fungsi berbaring, fungsi pijat punggung dan klimatisasi.

Penumpang dapat memilih dari tiga intensitas pijatan yang berbeda dan tiga tahap klimatisasi. Bayangkan saja, Anda dapat menikmati fasilitas spa dalam sebuah mobil. Tentunya fasilitas ini sangat diperlukan bagi mereka yang sering melakukan perjalanan bisnis Panjang yang melelahkan.

Menariknya lagi, kursi mobil ini dapat diatur sesuai keinginnan dan kursi depan bisa dipanaskan dan ada tiga zona control iklim di depan dan di belakang, cover kulit dan trim karbon.

Mesin Baru dan Transimi Baru Seri V-Class

mesin mercedes benz v class

Mercedes-Benz seri baru ini dilengkapi dengan mesin diesel OM 654 empat silinder dalam tiga varian keluaran: V 220 d dengan 120 kW / 163 PS dan torsi 380 Nm, V 250 d dengan 140 kW / 190 PS dan torsi 440 Nm juga. sebagai V 300 d dengan 176 kW / 239 PS dan torsi 500 Nm. Yang terakhir menetapkan patokan di segmen MPV. Generasi mesin baru bahkan lebih efisien dan bersih dan menawarkan karakteristik kebisingan dan getaran yang lebih baik.

Efeknya adalah perjalanan yang lebih tenang sehingga penumpang lebih nyaman beristirahat didalam mobil. Seri V-Class yang dilengkapi dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC untuk pertama kalinya. Transmisi otomatis konverter yang sangat nyaman dan efisien tersedia sebagai standar untuk V 300 d dan V 250 d serta V 220 d.

Fitura Keamanan Baru Seri V-Class

Inilah kali pertama mercedes menjual V-Class dengan Active Brake Assist. Ini adalah fitur dengan teknologi baru yang dapat mendeteksi ketika ada risiko tabrakan dengan kendaraan di depan dan memberikan sinyal visual dan akustik sesaat sebelum tubrukan terjadi. Jika pengemudi bereaksi, Active Brake Assist akan ototmatis membangun tekanan pengereman yang memadai untuk situasi tersebut. Jika tidak ada reaksi, sistem secara aktif mendukung manuver pengelakan dan pengereman. Dalam lalu lintas perkotaan, Active Brake Assist juga dapat bereaksi terhadap hambatan stasioner atau penyeberangan pejalan kaki.

Fitur keamanan baru lainnya adalah Highbeam Assist Plus opsional. Dalam mode main-beam, Highbeam Assist Plus mendukung pengemudi dengan penerangan jalan yang luas. Saat mobil melaju, LED dari modul balok utama sebagian dinonaktifkan dan dengan demikian membuat cut-out berbentuk U. Area jalan yang tersisa terus diterangi dengan lampu utama-balok utama (sebagian balok utama).

Harga V-Class

Sebelumnya Mercedes sudah pernah menjual varian hampir serupa di tanah air yakni V-Class 220d. Setelah masuk pasar Indonesia mobil ini dihargai Rp 1,3 M. sementara untuk seri Benz V-Class sekarang belum diketahui kapan akan mulai mengaspal di Indonesia. Namun pabrikan Jerman tersebut sudah menjual varian ini di Eropa dengan banderol ‎€ 36.990 atau sekitar Rp  579 juta.

Baca juga: Fakta Menarik Soal Mercedes Benz Indonesia yang Patut Anda Ketahui

Harga tersebut belum termasuk pajak dan administrasi lain. Sehingga harganya bisa lebih tinggi bahkan hampir dua kali lipat ketika masuk ke Indonesia. Harga tersebut nantinya tentunya akan  menjadikan Mercedes-Benz seri ini menjadi mobil MPV termahal dikelasnya.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Comments are closed.