Mitsubishi Delica Siap Bikin MPV Naik Kelas

Mobil

Mau mencari mobil MPV untuk mobil keluarga Anda? Cek dulu jagoan terbaru Mitsubishi Delica!

Mobil MPV memang sering dilihat sebelah mata. Masyarakat lebih memilih tipe SUV. Namun, keberadaan Mitsubishi Delica di Indonesia bakal membuat perspektif MPV berbeda. Mobil ini tidak akan lagi menjadi pilihan kedua mobil keluarga.

Apa yang dilakukan oleh Mitsubishi sangat tepat. Meningkatkan level kenyaman dan menerapkan fitur berkelas membuat MPV siap menjadi dambaan keluarga Indonesia.

Anda tertarik? Sebaiknya Anda ketahui lebih detail dulu apa yang dibawa oleh Mitsubishi Delica ini. Jangan risaukan masalah harga. Tentu harga harus Anda jadikan hal yang patut untuk Anda pertimbangkan. Namun, sebaiknya harga tidak Anda jadikan sebagai pertimbangan nomor satu.

Spesifikasi Incaran Mitsubishi Delica

Bodi Mobil Mitsubishi Delica yang Terlihat Kuno

Sekilas melihat eksterior mobil keluaran Mitsubishi seolah melihat mobil keluaran tahun 80an. Mobil berbentuk kotak, terutama jika Anda lihat dari sisi depan. Postur bodi berbentuk kotak dan diperjelas dengan grille yang memang didesain dengan bentuk kotak.

Akan tetapi, bukan berarti fitur yang disematkan juga kuno. Desain berbentuk kotak mungkin sengaja dipilih untuk mengesankan bahwa Mitsubishi Delica ini ingin mengusung konsep minimalis. Dan ini menjadikan mobil produksi Mitsubishi ini beda dengan tipe lainnya.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, grille terlihat berbentuk kotak. Sebenarnya, ini menunjukkan bahwa desain grille tegas. Dan ini membuat mobil ini terlihat kokoh.

Grille depan menempel dengan headlamps yang ukurannya besar. Headlamps juga berbentuk kotak. Sama dengan bentuk bodi depan secara keseluruhan.

Kesan minimalis juga terlihat dari sisi samping. Praktis hanya ada lekukan lurus saja pada bodi bagian samping. Tidak ada aksen lekukan lainnya.

Tidak beda dengan tampilan belakang. Secara keseluruhan, tidak salah jika dikatakan desain Mitsubishi Delica ini terkesan kaku. Ini bukan berarti desain mobil ini menunjukkan sisi negatifnya. Tidak sama sekali. Justru desain mobil yang terlihat kaku ini memperlihatkan kesan tegas dan kokoh pada mobil tipe MPV ini.

Ruang Kabin yang Tidak Hanya Luas Tapi Juga Nyaman

Dari luar, bisa ditebak bahwa mobil Mitsubishi Delica ini memiliki kabin yang luas. Namun, bukan itu saja yang ditonjolkan.

Silakan Anda coba masuk ke dalam kabin. Rasakan sendiri bagaimana rasanya duduk di jok mobil. Jelas sekali bahwa Mitsubishi ingin mengirimkan pesan bahwa MPV tak kalah nyaman dengan SUV.

Jok dibalut dengan kain yang lembut namun tidak mudah robek. Kabarnya, kain yang dipilih merupakan material yang terbaik. Ini tidak lain agar penumpang merasa bahwa MPV ini siap untuk naik kelas.

Bukan hanya itu. Berbagai fitur juga dipilih agar mobil ini benar-benar laik untuk dipilih para keluarga Indonesia. Ada fitur hiburan seperti DVD, CD, radio, USB, SD, iPod, iPhone Playback, serta Wifi Display.

Banyak yang tidak begitu suka dengan MPV lantaran stirnya yang berat. Padahal, karena bobot mobilnya yang berat membuat kemudi juga berat. Sulit digunakan untuk bermanuver. Hal tersebut tidak akan Anda rasakan karena stri mobil Mitsubishi Delica ini berteknologi power steering elektric. Lebih mudah lagi karena transmisi bisa Anda pindah dengan menggunakan paddle shift.

Di bagian dashboard, ada touchscreen ukuran 6,95 inci. Melalui layar sentuh tersebut, Anda bisa aktifkan fitur entertainment.

Menyenangkan adalah ketika Anda mencoba untuk duduk di jok bagian kedua. Jok dibuat dengan model captain seat. Ini membuat penumpang merasakan kenyaman yang luar biasa. Leg room begitu lega dan desain jok yang begitu elegan. Perjalanan jauh pun tidak terasa melelahkan.

Mesin yang Dipilih untuk Mitsubishi Delica

Untuk mobil yang besar ini, tentu saja mesinnya juga harus mumpuni. Mesin MIVEC merupakan salah satu mesin terbaik yang dimiliki oleh Mitsubishi. Mesin yang ditanam di dalam kap Mitsubishi Delica ini.

Dari tes yang dilakukan, mesin ini mampu mendistribusikan kekuatan hingga 150 horsepower pada 6.000 rpm. Dengan tenaga sebesar ini, MPV ini tidak akan terasa berat walaupun ada penumpang penuh hingga di bagian jok belakang.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kemudi tidak akan terasa berat meskipun mobil harus melakukan manuver. Ini lebih diperkuat lagi dengan adanya transmisi CVT INVECS-III. Ini merupakan transmisi paling canggih yang dimiliki oleh pihak Mitsubishi saat ini. Sebagai pengemudi, Anda akan merasa begitu enteng untuk mengganti gigi berkat transmisi berteknologi tinggi ini.

Banyak yang menganggap mesin besar pasti boros. Secara logika, memang seperti itu. Akan tetapi, hal tersebut tidak bisa diterapkan pada Mitsubishi Delica. Meskipun MPV ini memiliki mesin yang besar, BBM irit. Terima kasih pada teknologi Unlead Gasoline yang diterapkan pada Delica ini. Berkat teknologi ini, perbandingan rasio penggunaan BBMnya adalah 10.5:1. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk menjadikan mobil ini sebagai kendaraan sehari-hari Anda.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Harga untuk Satu Unik Mitsubishi Delica

Harga MPV ini memang cukup mahal. Berkisar Rp400 juta. Sebenarnya, harga ini sudah cukup ditekan mengingat ini merupakan MVP front wheel drive. Jika Mitsubishi menerapkan 4WD, harganya bisa lebih tinggi lagi. Dan ini kurang bagus untuk kompetisi mengingat rival Mitsubishi menetapkan harga yang rendah untuk MPV mereka.

Jadi, sebenarnya harga Rp400 juta rupiah ini cukup masuk akal mengingat MPV ini cukup mewah. Jika Anda membutuhkan mobil yang nyaman untuk bepergian jarak jauh dengan seluruh anggota keluarga, Mitsubishi Delica adalah pilhan yang tepat.

Jadi, tunggu apalagi? Segera ke diler terdekat sekarang juga dan ganti mobil lama Anda dengan New Delica.

Comments are closed.