Mitsubishi Eclipse Cross, Si Garang yang Elegan

Mobil

Mitsubishi mengeluarkan varian baru Mitsubishi Eclipse Cross, SUV kompak lima penumpang yang menghadirkan gaya unik dan moderen.

Orang-orang menyebut Mitsubishi Eclipse Cross ini sebagai mobil kompak kelas premium. Konsep XR PHEV-nya memberikan kesan sporty. Mobil yang disebut-sebut sebagai saudara kandung Outlander tersebut punya tampilan fisik yang gagak dan elegan. Dukungan mesin handal yang membuatnya melajut cepat semakin menambah keunggulannya.

Untuk melihat keunggulan lain dari  produk ini mari kita simak spesifikasi lengkapnya:

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Mitsubishi Lancer Evolution

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross

spesifikasi mitsubishi eclipse cross

Dibekali dua varian mesin, yakni 1.5 L Direct Injection dan mesin diesel 2.2 L membuat andalan Mitsubishi ini punya performa tangguh. Tak hanya itu mobil ini pun sudah dilengkapi dengan berbagai fitur bertekhnologi tinggi seperti Apple Car Play dan Android Auto. Pesaing Honda CR-V ini ingin menghadirkan pengalaman mengemudi yang menyenangkan.

Semua versi Eclipse Cross ditenagai oleh 152-tenaga kuda, mesin 1.5-liter 1.5-liter turbocharged yang bekerja dengan transmisi otomatis Fitur yang tersedia termasuk Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto smartphone, tampilan head-up, AC dua zona otomatis, tombol start, kursi pengemudi yang dapat disesuaikan, moonroof panorama, kursi depan berpemanas, kursi depan berpemanas, kursi belakang berpemanas dan pemanas setir mobil. Fitur keselamatan aktif yang tersedia untuk trim SEL top-of-the-line termasuk kontrol jelajah adaptif, mitigasi tabrakan ke depan, peringatan keberangkatan lajur dan lampu sorot otomatis .

Eksterior 

Pada tampilan eksteriornya nampaknya Toyota ingin menghadirkan kesan mobil tangguh tapi tetap terlihat elegan dan berkelas. Hal ini tercermin dari setiap sisi mobil baik belakang, depan maupun samping. Ada sepasang head lamp dengan teknologi LED dibagian depan yang memunculkan kesan tegas. Plus ada tambahan fog lamps yang memancarkan cahaya terang, agar pandangan tetap jernih meski jalanan berkabut atau hujan deras.

Ada juga juga grille elegan dua baris berlapis krom mengkilat. Sementara pada bagian sisinya, kaca sampingnya berbentuk trapesium yang setiap sisi-sisinya berlapis. Sedangkan bagian belakangnya lebih mirip varian Outlander dengn stop lamp LED yang saling terhubung. Kalau menurut para pakar bagian eksterior mobil ini sudah masuk kelas premium.

Interior

Saat melihat bagian interior mobil ini Anda akan segera menemukan kesan elegan pada area kabinnya. Luas dan nyaman itulah yang coba Misubishi hadirkan pada mobil ini. Dibagian dahboard pengemudi akan dimanjakan dengan berbagai fitur canggih yakni sebuah layar sentuh canggih yang menampilkan beberapa pilihan menu, seperti aplikasi, DAB, pemutar radio maupun mp3, phone, dan Bluetooth audio. Dibawahnya ada sepasang lubang AC depan serta pemutar CD-DVD.

Sementara untuk bagian hiburan, fitur yang disediakan terbilang lengkap dan kekinian. Salah satunya adalah Apple CarPlay3 dan Android Auto 4, penumpang dan pengemudi nanti bisa mengontrol beragam fitur hiburan dengan sekali sentuh menggunakan layar smartphone. Selain segi hiburan, pemilik mobil juga diberikan jok yang amat nyaman, terbuat dari bahan kulit berkualitas tinggi yang.

Tak lupa ada  head up display (MID) dibagian kemudinya, beberapa informasi penting tersaji di display ini.  pengemudi juga akan dimanjakan dengan tombol pintas yang sudah terintegrasi dengan sistem navigasi pada dashboard. So, kemudahan mengontrol mobil dengan sekali sentuh adalah tujuan utama dari fitur yang diberikan.

Body Besar

Seperti mobil SUV pada umumnya, produk ini juga punya body besar da idela untuk kelas SUV premium. Dimensi Eclipse Cross ini tersjadi dengan ukuran panjang 4.405 mm dengan lebar 1.805 mm dan tinggi 1.685 mm serta memiliki jarak sumbu roda 2.670 mm. Sementara pada bagian kaki, Misubishi menyebut akan menggunakan tekhnologi suspensi yang stabil dan berkualitas. Yakni suspensi Strut tiga titik yang dikenal efektif menjaga keseimbangan mobil.

Baca juga: Mitsubishi Strada: Mobil Pickup dengan Desain Super Elegan

Mesin Garang

Mitsubishi menyematkan mesin canggih dan tangguh yang tersaji dalam dua varian mesin handal, yakni Mitsubishi Eclipse Cross dengan mesin bensin 1,5 liter turbo empat silinder dan diesel 2,2liter turbo commonrail. Untuk tipe mesin bensin, nantinya akan bekerjasama dengan sistem transmisi otomatis CVT 8 percepatan. Sementara itu, untuk tipe atau varian diesel, yang digunakan adalah sistem transmisi otomatis (non-CVT) 8 percepatan. Produk ini juga dilengkapi dengan penggerak All-Wheel Drive yang dapat menghasilkan akselerasi handal.

Mengandalkan fitur yang Futuristik

spesifikasi mitsubishi eclipse cross

Meski punya spesifikasi bagus namun para pecinta otomotif menilai mobil ini masih standar, belum punya nilai tambah dibanding mobil dikelasnya seperti Honda CRV. Namun kelebihan lain yang ada dalam mobil ini ini adalah fitur-fitur moderennya yang sangat canggih namun dibanderol dengan harga miring.

Apple CarPlay dan Android Auto, tampilan head-up  ini adalah salah satu fitur futuristik yang jarang ditemui di mobil-mobil SUV Indonesia. Begitupun juga pada sistem keselamatannya sudah tersedia Mitsubishi Connect. Ini fitur layanan seperti bantuan parkir pinggir jalan dan pelacakan kendaraan curian, dan dapat terhubung dengan smartphone Anda.

Ada juga penggunaan teknologi untik seperti kontrol iklim jarak jauh, start jarak jauh, kunci / membuka kunci pintu jarak jauh, dan kontrol kecepatan dan peringatan jam malam. Fitur keselamatan opsional lainnya termasuk sistem kamera 360 derajat dan pemantauan blind spot juga ada di mobil ini

Namun menurut beberapa pakar untuk fitur keamanan, Mitsubishi masih standar saja. Jika ingin menambahkan beberapa fitur terbarukan Anda harus merogoh kocek lebih dalam. Beda dengan merek lain yang tak lagi memberlakukan biaya tambahan untuk fitur-fitur terbarunya.

Harga Mitsubishi Eclipse Cross

spesifikasi mitsubishi eclipse cross

Belum ada angka pasti berkaitan harga mobil ini. Namun pada 2018 silam Mistsubishi pernah mengeluarkan varian yang mirip dengan banderol Rp 300 jutaan. Para pecinta otomotif memprediksi harga untuk tahun ini juga tidak akan berbeda jauh. Lagipula harga SUV standar di Indonesia memang berada diangka 300 jutaan.

Harga ini terbilang murah, karena dengan banderol miring ini Anda sudah dimanjakan dengan berbagai fitur canggih dan serba moderen. Salah satu yang paling diidamkan generasi masa kini, dimana kontrol mobil bisa dilakukan dalam satu layar dan sekali sentuh.

Itulah beberapa informasi mengenai spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross. Intinya mobil ini tergolong SUV yang bagus dan mengedepankan kenyamanan. Mungkin lebih pas untuk pasangan keluarga muda.

Baca juga: Mitsubishi Outlander Terbaru Siap Diperkenalkan

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Comments are closed.