Mengenal City Car Mungil Bernama Mitsubishi Mirage

Mobil

Mitsubishi Mirage bukanlah sekadar pemanis di segmen city car. Faktanya, mobil ini punya segalanya yang dapat membuatnya dapat bersaing di segmen mobil perkotaan.

Bagi orang yang tinggal di kota besar, tentu kenyamanan saat berkendara merupakan prioritas utama. Hal ini tentu bisa didapatkan dari mobil berjenis city car. Hampir setiap pabrikan mobil yang ada di tanah air memiliki varian satu ini. Tapi, rasanya kita harus menaruh perhatian lebih pada Mitsubishi Mirage.

Mobil buatan Mitsubishi ini memang terbilang kecil di antara city car lainnya. Tapi soal kualitas, Mitsubishi Mirage tidak bisa dipandang sebelah mata. Penasaran? Lihat saja spesifikasi lengkapnya di bawah ini!

Spesifikasi Lengkap Mitsubishi Mirage

Desain Lebih Compact dan Stylish Hadirkan Tampilan yang Menarik

desain mitsubishi mirage

Jika dilihat dari tampilan eksteriornya, desain yang diusung city car satu ini bisa dibilang cukup menawan dan lebih sporty jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Bahkan, kesan sporty pun semakin tampak pada mobil ini di mana pada bagian depan kini terlihat sebuah bumper depan yang didesain lebih memanjang berbezel chrome dan sedikit melebar lengkap dengan foglamp modern di mana di atasnya terdapat grill depan yang dibalut warna chrome sehingga membuat tampilan mobil ini menjadi tampak lebih sporty dan stylish.

Baca juga: Ini Perbedaan Bengkel Mobil Pilihan Authorized dan Non-Authorized

Tak hanya itu saja, pada bagian depan juga masih terpasang lampu utama yang dibentuk sedikit menyipit dan berteknologi halogen yang mampu memancarkan cahaya yang cukup terang. Sehingga, pengemudi pun akan lebih mudah dalam mengendarai mobil ini terutama ketika melewati jalan sepi dan minim pencahayaan.

Di sisi lain, bentuk bodi dari keluaran terbaru ini juga terdapat beberapa pembaruan lain, seperti beberapa garis tegas dengan kolaborasi mengkilap seperti yang terletak pada bagian bawah bumper depan. Tentu, desain garis tersebut semakin membuat tampilan mobil ini semakin berotot. Di sisi lain, pada sektor bodi sampingnya juga tak kalah hebat di mana sisi samping varian terbaru ini didesain dengan bentuk yang sederhana dan minimalis, namun tetap terlihat begitu bergaya berkat adanya lekukan bodi yang cukup dinamis dan handle door terbaru yang semakin membuat tampilannya kian menawan.

Beralih ke sektor belakang, tampak sepasang stoplamp yang dibentuk sederhana namun cukup menarik di mana mampu memancarkan cahaya lampu yang cukup terang namun tak akan membuat pengemudi di belakangnya silau. Tak hanya itu saja, pada sektor belakangnya tersebut, tampak sebuah spoiler minimalis yang menghias tampilan pada bodi belakang dan wiper pada kaca belakang sehingga tak heran jika sektor belakang pun kini memiliki desain yang tak kalah menariknya dengan desain depan.

Pada bagian knalpot, tampak knalpot mobil ini didesain sedikit minimalis namun memiliki corak krom yang membuat sektor eksterior pada Mirage keluaran terbaru ini tampak lebih stylish dan elegan pada setiap sisinya.

Interior Luas dan Modern Lengkap dengan Beberapa Fitur Hadirkan Kenyamanan

Pada bagian dalam atau sektor interior mobil ini, setiap pengguna dimanjakan dengan dominasi tampilan berwarna hitam yang berkombinasi dengan warna putih pada kabin dan dashboard-nya. Bahkan, bisa dikatakan bahwa materialnya pun terbilang cukup bagus dan berkualitas untuk kelas city car.

interior mitsubishi mirage

Dimulai dari sektor setir kemudinya didesain dengan bentuk yang lebih sporty dan nyaman dengan tampilan garnish dan piano black. Selain itu, pada setir kemudi mobil ini juga terdapat fitur instrument panel under tray dan gear shift lamp pada dashboard-nya yang sanggup memberikan kemudahan ketika oper gigi dengan lampu indikator terbaru pada bagian transmisi.

Kemudian, untuk beberapa panel di bagian dashboard, terdapat panel yang menampilkan service reminder, trip computer, serta indikator penunjuk bahan bakar. Semua panel indikator pada Mirage versi baru ini didesain lebih atraktif dan enak dilihat, serta tentunya tetap informatif.

Berpindah pada fitur center panel yang beraksen chrome di bagian tengah dashboard yang dapat digunakan sebagai panel audio system dan kontrol AC. Selain itu, pada detail bagian interior mobil satu ini pun didukung dengan material interior yang cukup bagus serta didominasi warna hitam dan ivory sebagai balutan kursi. Untuk kabinnya, meskipun didesain dengan lebih lega, namun mobil ini direkomendasikan hanya untuk mengangkut maksimal 5 penumpang.

Fitur tambahan yang cukup menarik dari versi baru Mirage ini adalah adanya ruang penyimpanan di bawah steering wheel mobil ini yang bisa dimanfaatkan untuk memudahkan pengemudi menyimpan kebutuhannya. Selain itu, ada juga spacious luggage atau bagasi yang menawarkan kapasitas penyimpanan lebih lega dan sudah dilengkapi dengan lampu penerangan yang bisa memudahkan pengendara untuk menyimpan barang saat perjalanan terutama di malam hari. Fitur-fitur ini lah yang membuat Mirage varian terbaru ini terasa lebih nyaman saat digunakan berkendara jarak jauh.

Dibekali Dimensi yang Pas dan Didukung Kaki-Kaki Kuat

Pada sisi dimensinya, city car garapan pabrik asal Jepang ini pun terbilang memiliki ukuran dimensi yang pas di mana memiliki panjang 3.710, lebar 1.665, dan tinggi 1.510 mm. Dengan ukuran bodi yang dimilikinya tersebut, tentunya ukuran tersebut memang tergolong yang paling kecil jika dibandingkan dengan varian city car lainnya. Apalagi, bobot Mirage ini hanya seberat 865 kg untuk tipe automatic dan 830 kg untuk tipe manual.

Baca juga: Mitsubishi Outlander Sport Kembali Hadir dengan Lebih Wah

Meski memiliki bentuk bodi yang cukup mungil dan minimalis, namun ground clearance atau jarak terendah dengan tanah yang dimilikinya cukup tinggi di kelasnya, yaitu 160 mm. Sehingga, mobil ini akan lebih mudah untuk dikendarai. Maka, tak heran dengan dimensi yang dimiliki Mirage versi baru ini, rasanya mobil ini sangat enak digunakan di jalan raya atau area dengan trafik lalu lintas yang cukup padat.

Di sisi lain, untuk bagian suspensinya, city car ini sudah dibekali dengan suspensi berkualitas besutan MacPherson dengan dukungan per keong untuk suspensi bagian depan serta suspensi model torsion beam dengan dukungan per keong untuk suspensi Mirage bagian belakang.

Selain itu, sistem pengeremannya juga sudah mengusung teknologi terbaik, yaitu rem cakram 13 mm pada bagian depan, serta rem model drum pada bagian belakang. Selain sistem suspensi dan pengereman yang bagus tersebut, Mirage versi baru ini pun dibekali dengan empat ban berukuran 175/55 yang membalut velg alloy wheel berukuran 15 inci.

Dibekali Mesin Handal Berkapasitas 1.193 cc dengan Tipe DOHC MIVEC

mesin mitsubishi mirage

Tak hanya pada sektor eksterior dan interior saja, tampaknya Mirage versi baru ini pun tak kalah hebatnya. Pasalnya, pada departemen permesinan ini, city car generasi baru ini menggunakan mesin tipe DOHC MIVEC (3A92) yang memiliki kapasitas isi silinder 1.193 cc. Mesin tersebut merupakan mesin dengan 3 silinder dan 12 katup.

Untuk ukuran mesin city car, mesin besutan Mitsubishi untuk Mirage ini cukup bertenaga. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan oleh mobil ini adalah sebesar 77.5 PS pada putaran 6.000 rpm. Sementara untuk torsi yang dihasilkan sebesar 10.2 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut juga sudah mengusung sistem injeksi yang berteknologi ECI-MPI (Electronic Control Injection-Multi Point Injection) yang akan membuat konsumsi bahan bakar Mirage menjadi lebih efisien sehingga power yang dihasilkan juga lebih maksimal.

Penggerak mesin dihasilkan dari transmisi otomatis tipe Exceed, Sport, serta GLS. Sementara untuk tipe GLX digerakkan oleh transmisi manual. Handling mobil ini juga terasa sangat mantap karena Mitsubishi sudah menggunakan sistem steering Rack and Pinion dengan Electronic Power Steering. Jadi, meski bodinya mungil, namun spesifikasi Mirage terbaru  ini didukung oleh mesin yang irit, bandel dan tentunya memiliki tenaga yang oke punya.

Nah, bagi Anda yang merupakan penggemar city car, tertarik kah Anda dengan Mitsubishi seri Mirage dengan segala spesifikasinya di atas? Jangan lupa cek berbagai proteksi kendaraan dari Futuready https://www.futuready.com/ untuk melindungi kendaraan Anda ya!

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Baca juga: Syarat dan Perhitungan Klaim Asuransi Mobil

Comments are closed.