Mitsubishi Outlander Sport Kembali Hadir dengan Lebih Wah

Mobil

Setelah sukses meraih atensi pecinta mobil di tanah air saat pertama kali dirilis, Mitsubishi kembali merilis varian terbaru Mitsubishi Outlander Sport dengan peningkatan di berbagai sisi.

Sudah sejak lama Mitsubishi dikenal sebagai produsen mobil bermesin gahar serta berpenampilan menarik. Hal ini dapat dibuktikan dari banyaknya varian mobil yang dirilis oleh Mitsubishi yang punya tenaga mesin yang besar serta tampilan yang menawan.

Salah satu varian terbaru yang masih mengusung konsep yang sama tak lain adalah Mitsubishi Outlander Sport. Mobil SUV ini memadukan antara tampilan sporty dan mewah serta didukung oleh mesin yang luar biasa kuat untuk mobil SUV di kelasnya.

Baca juga: Spesifikasi Nissan Livina, Pesaing Mitsubishi Xpander

Tak perlu berlama-lama, mari kita simak bersama spesifikasi lengkap Mitsubishi Outlander Sport di bawah ini!

Spesifikasi Lengkap Mitsubishi Outlander Sport

Medium SUV dengan Desain Eksterior Elegan dan Sportydesain mitsubishi outlander

Fascia depan mobil Mitsubishi Outlander  ini masih memiliki basis desain yang sama dengan versi lamanya. Namun, kali ini Mitsubishi memberikan sentuhan baru pada mobil satu ini untuk menambah aura sporty dan mempertahankan desain interior yang minimalis dan elegan. Meksipun begitu, mobil ini tampil lebih agresif dan berkarakter khususnya terlihat pada bentuk lampu utama, yang menyerupai seperti mata sedang marah.

Bentuk headlamp sipit itu berpadu manis dengan front grill mobil SUV sporty yang berbentuk jajaran genjang terbalik. Tampilan ‘muka’ depan mobil sporty nan elegan ini seperti sudah menjadi ciri khasnya. Lewat tampang baru yang lebih berkarakter, aura sporty pada mobil buatan Mitsubishi satu ini pun semakin terlihat jelas. Fascia depan mobil ini juga semakin gagah dengan adanya foglamp kecil pada sudut bawahnya.

Selanjutnya untuk bagian samping, mobil ini juga tetap mempertahankan desain versi sebelumnya. Mitsubishi masih menerapkan desain rata pada bagian samping dengan sedikit aksen bergelombang pada bagian bawah dan atasnya. Sementara itu, bagian buritan mobil elegan satu ini tampil dengan lampu utama sipit seperti lampu depan berpadu dengan spoiler bawah yang memiliki warna gelap. Tentu tampilan tersebut menambahkan kesan yang elegan, stylish, dan sporty.

Kabin Ekstra Lega Dibalut dengan Interior Serba Mewah

Setelah membahas secara rinci seputar eksteriornya, mari kita beralih ke bagian interior mobil ini. Ketika masuk ke dalam mobil ini, kita akan langsung disambut oleh tatanan interior serba mewah yang dihadirkan oleh pabrikan mobil berlogo tiga berlian ini.

Pada bagian kabin kemudi, kita akan mendapati piranti pendukung pengemudi yang sangat lengkap dan pastinya modern. Di bagian dashboard-nya terdapat layar MID dengan tampilan mewah nan fungsional, dipadukan dengan sistem hiburan premium yang akan memanjakan Anda saat berpergian.

interior mitsubishi outlander

Selain itu, kabin depan mobil satu ini juga dilengkapi dengan fitur panoramic glass roof yang akan membuat Andaa bisa merasakan hembusan angin yang segar saat perjalanan. Namun sayangnya, fitur glass roof itu hanya bisa Anda temukan pada mobil ini dengan tipe PX.

Berpindah ke kabin penumpang, mobil ini dilengkapi dengan kursi penumpang yang sangat mewah, fabric leather untuk tipe GLX dan mix leather untuk tipe GLS serta PX. Untuk memberikan hiburan kelas atas pada penumpangnya, Mitsubishi pada varian SUV ini dilengkapi dengan layar touchscreen 7 inci yang dilengkapi dengan fitur multiguna yang bisa dikendalikan dari kabin depan. Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan 6 speker aktif yang mempu memberikan dentuman suara musik yang cukup nyaring. Anda ingin melihat suasana alam sekitar dari dalam mobil? Tak usah khawatir!  Mobil SUV generasi terbaru ini sudah dilengkapi oleh power window di setiap jendela sehingga semua orang yang berada di dalam mobil bisa menikmati pemandangan indah di sepanjang jalan. Secara umum, bagian interior mobil SUV andalan Mitsubishi ini memang penuh dengan nuansa kemewahan yang akan membuat perjalanan Anda sekeluarga menjadi lebih seru.

Baca juga: Mitsubishi Eclipse Cross, Si Garang yang Elegan

Mesin Bertenaga untuk Mobil SUV

Pada versi baru ini, Mitsubishi menyematkan mesin berteknologi MIVEC yang memiliki kapasitas 1.998 cc dan juga mengusung teknologi teknologi ECU Multi Injection. Jadi, secara performa, SUV sporty ini memang benar-benar merupakan mobil dengan mesin berkarakter manly atau sporty.

Tenaganya sudah dipastikan besar, mencapai 150 PS pada putaran mesin 6000 rpm. Sementara untuk torsinya, mesin mobil ini bisa mencapai 20.1 kgm pada 4200 rpm. Selain mesinnya yang beringas, kehadiran teknologi injeksi ECI MULTI tadi juga akan menyempurnakan pembakaran pada ruang mesin sehingga gas buang yang dihasilkan oleh crossover buatan Mitsubishi ini tetap ramah lingkungan.

Mitsubishi sendiri menghadirkan versi baru ke dalam dua tipe transmisi. Tipe pertama adalah GLX manual dengan 5 percepatan. Selanjutnya untuk tipe kedua, yaitu GLS dan PX yang dilengkapi dengan sistem transmisi otomatis (A/T) dengan mengandalkan transmisi CVT INVECS II mode sport.

Dimensi Medium SUV yang Cukup Ideal

Untuk Anda yang sedang mencari mobil SUV kelas menengah, tapi memiliki tarikan mesin yang tangguh untuk oof road, mobil ini bisa menjadi salah satu allternatif pilihan. Mobil terbaru dari Mitsubishi dilengkapi dengan dimensi 4.300 x 1.800 x 1.625 mm, jarak poros pada roda 2.670 mm, jarak terendah ke tanah 195 mm, serta bobot bersih mencapai 1.970 kg.

mesin mitsubishi outlander

 

Untuk memberikan kenyamanan ekstra saat melaju, Mistubishi membekali mobil ini dengan sistem suspensi depan Mac Person dengan tambahan per berbentuk ‘keong’ yang juga sudah menggunakan stabilizer. Sementara itu, untuk suspensi belakangnya, mobil ini didukung oleh sistem suspensi Multi-Link dengan stabilizer pada pernya. Suspensi pada mobil ini sudah terbukti tangguh untuk medan off road dan nyaman untuk jalanan yang mulus. Sebagai unit kendaraan sport kelas medium, mobil ini juga memiliki tangki bahan bakar yang sangat besar, yakni 63 liter. Sementara untuk memberikan rasa aman saat melaju kencang, Mobil SUV ini dibekali dengan sistem pengereman ventilate disc dengan cakram berdiamter 16 inci pada rem depan dan belakangnya. Sistem pengereman pada mobil ini pun juga berjalan sangat optimal karena sudah didukung oleh teknologi Anti Lock Brake System (ABS) dan juga Electronic Brake Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA).

Tak berlebihan jika kita menyebut bahwa seri Outlander Sport ini sebagai salah satu SUV yang layak untuk dimiliki, bukan? Anda salah satu orang yang ingin mengendari mobil ini, mungkin?

Baca juga: Nissan Terra 2019: Pesaing Utama Mitsubishi dan Toyota?

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Comments are closed.