Mitsubishi Outlander Terbaru Siap Diperkenalkan

Mobil

Meskipun penjualan menurun, Mitsubishi seolah tidak mau menyerah. Buktinya, Mitsubishi Outlander 2019 segera diperkenalkan di Indonesia. Apakah harganya masih fantastis?

Mitsubishi tahu betul apa yang diinginkan oleh pecinta otomatif Indonesia. Mereka ingin punya mobil seperti Mitsubishi Outlander, yaitu mobil keluarga dengan desain elegan dan modern.

Akan tetapi, mengapa penjualan Outlander tahun kemarin menurun? Perusahaan bisa memberikan seribu alasan. Toh, memang bukan satu faktor saja yang mempengaruhi turunnya penjualan. Ada berbagai faktor yang saling mempengaruhi.

Mereka menganggap adanya kelemahan ekonomi. Namun, terlepas dari berbagai faktor tersebut, memang Mitsubishi Outlander ini bukan mobil murah. Sementara, lebih banyak orang kelas ekonomi kecil yang naik ke kelas menengah. Dan mereka lebih banyak memiliki mobil city car.

Di sisi lain, kelas menengah ke atas juga naik tapi tidak terlalu signifikan. Padahal, mereka ialah target dari mobil SUV kelas premium seperti Outlander ini.

Jadi, masuk akal bukan ketika penjualan mobil ini turun pada tahun kemarin? Meskipun demikian, Mitsubishi seolah tidak mau menyerah. Buktinya, Mitsubishi Outlander 2019 segera diperkenalkan di Indonesia. Apakah harganya masih fantastis?

Baca juga: Mitsubishi Delica Siap Bikin MPV Naik Kelas

Spesifikasi Terbaru dari Mitrusbishi Outlander

Ada yang Baru dengan Tampilan Eksterior Mitsubishi Outlander

Kebanyakan mobil keluaran terbaru didesain lebih elegan dan lebih sporty dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hal ini dilakukan, karena pecinta otomotif tanah air lebih suka dengan desain seperti itu.

Akan tetapi, Mitsubishi melakukan hal yang sebaliknya. Mitsubishi Outlander terlihat lebih minimalis. Ini bukan kelemahan. Justru ini menjadi kelebihan dari New Outlander, karena mobil ini sekarang tampil lebih segar.

Kabarnya, desain mobil ini juga sudah sesuai dengan dinamika aerodinamik yang dikembangkan oleh Mitsubishi. Jadi, ini bukan hanya sekadar desain tapi juga bersifat fungsional.

Jika Mitsubishi Outlander generasi sebelumnya memiliki foglamps yang terlihat sendirian di bagian bawah, sekarang tidak lagi. Foglamps menyatu dengan grille. Ini yang membuat bagian muka mobil ini terlihat lebih lebar dan gagah.

Sisanya, yang banyak disayangkan adalah bagian samping. Tidak ada perubahan yang berarti untuk bagian samping New Mitsubishi Outlander. Hanya ukuran ban saja yang diganti yang dulunya 17 inci sekarang menjadi 18 inci.  Ini membuat bagian ground clearance mobil ini menjadi lebih tinggi, yaitu sekitar 205 mm.

Sama dengan bagian samping, bagian belakang Outlander terbaru ini juga minim perubahan. Hanya ada setrip yang menjadi tambahan. Setrip ini Anda bisa lihat di bagian bawah.

Interior Kini Lebih Mumpuni

Setelah puas mengetahui eksterior Mitsubishi Outlander, tidak lengkap rasanya jika Anda tidak melihat bagian kabin. Sekilas sama dengan generasi sebelumnya. Namun, jika Anda duduk di dalam kabin, Anda akan merasakan bahwa kabin lebih besar. Antara kepala dengan langit-langit mobil masih ada jarak yang lebih tinggi.

Tentu bukan itu yang menjadi kelebihan dari New Mitsubishi Outlander ini. Ada fitur berteknologi tinggi yang disematkan. Contohnya saja fitur layar 7 inci di bagian dashboard. Di layar yang cukup lebar ini, Anda bisa mengakses fitur infotainment dan juga GPS. Anda juga bisa memantau jika ada panggilan masuk. Anda bisa aktifkan bluetooth agar bisa terkoneksi dengan smartphone Anda.

Lalu, coba Anda perhatikan bagian stir. Jika dulunya hanya ada tombol di bagian kiri, sekarang ada tombol untuk mengaktifkan fitur keselamatan di bagian kanan.

Jika Anda ingin memiliki Outlander dengan fitur yang lebih canggih, minimal Anda harus memiliki tipe yang menengah. Ada fitur spion auto dimming, starter tanpa kunci, serta sensor untuk parkir. Bahkan, ada juga fitur untuk memantau blind spot dan juga lane change assist.

Lalu, bagaimana dengan bagian bagasi? Ternyata, ini keunggulan dari Outlander. Mobil ini memiliki bagasi terbesar di kelasnya, yaitu 393 liter. Masih kurang besar? Anda lipat saja kursi bagian belakang sehingga bagasi mobil ini menjadi 1.193 liter.

Baca juga: Simulasi Perhitungan dan Biaya Asuransi Mobil di Futuready

Adakah Perubahan pada Mesin Mitsubishi Outlander Terbaru?

Dengan tujuan ingin menarik lebih banyak pecinta Outlander, maka harga harus dijaga. Dan ini dilakukan dengan cara menghilangkan mesin diesel. Hanya ada mesin bensin saja yang ditawarkan oleh Mitsubishi.

Untuk Mitsubishi Outlander ini, power didapatkan dari 2.0 liter aspirated 4 silinder dengan transmisi manual 5 gigi. Kabarnya, mesin ini mempu memproduksi kekuatan hingga 148 dk.

Dengan mesin yang cukup besar ini, maka dibutuhkan juga fitur keselamatan yang mumpuni. Mobil Outlander 2019 ini sudah dilengkapi dengan AEB atau pengeriman darurat otonom, advanced driver assist system serta wiper otomatis. Jadi, secara keseluruhan, mobil New Outlander ini sudah memiliki sistem keamanan yang baik.

Apakah Anda tertarik untuk memiliki mobil ini? Selain fitur dan juga mesin, Anda juga perlu mempertimbangkan satu hal ini, yaitu harga.

Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport: SUV Premium yang Lebih Gagah dan Sporty

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Harga Mitsubishi Outlander Sangat Masuk Akal

Sekarang Anda akan mendapatkan informasi yang paling Anda ingin ketahui, yaitu mengenai harga dari New Outlander ini. Tipe yang paling rendah ditawarkan dengan harga sekitar Rp330 juta. Sementara itu, untuk tipe sport, Mitsubishi membandrol dengan harga sekitar Rp470 juta.

Dengan harga tersebut, memang tidak mudah untuk menaikkan penjualan. Apalagi, sesuai dengan pengalaman tahun kemarin, Mitsubishi mendapatkan catatan yang kurang bagus. Pada 2018, hanya 379 yang berhasil mereka jual.

Dengan harga yang relatif tetap ini, apakah semakin banyak orang yang bakal melirik New Mitsubishi Outlander ini? Entahlah. Pastinya, dalam hal harga, Outlander ditawarkan dengan harga yang relatif sama dengan kompetitor lainnya. Hanya bagaimana mereka mampu menarik pasar. Itu yang menjadi pekerjaan rumah Mitsubishi.

Comments are closed.