Mitsubishi Pajero Sport: SUV Premium yang Lebih Gagah dan Sporty

Mobil

All New Mitsubishi Pajero Sport sosok mobil SUV yang powerful berbalut tampilan mewah, gagal, dan lebih sporty.

Bisa dikatakan, merek Mitsubishi sedang di atas angin. Pasalnya, bukan hanya Mitsubishi Xpender yang menjadi primadona, tetapi Mitsubishi Pajero pun masih memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Pajero Sport merupakan SUV legendaris keluaran Mitsubsishi. Ketika mendengar nama Pajero Sport, Anda pasti terbayang akan sosok mobil SUV yang powerful berbalut tampilan mewah khas Mitsubishi. Jika sosok generasi yang lalu saja Anda sudah terbayang akan kemewahan dan kegagahannya, bagaimana dengan generasi baru dari mobil ini ya?

Generasi baru Mitsubishi Pajero Sport ini tetap mengusung konsep desain mewah nan elegan dengan sentuhan baru yang membuatnya lebih sporty. Pastinya Mitsubishi tetap mengusung teknologi mesin yang menjamin performa tangguh dan bertenaga. Apabila New Triton dihadirkan untuk menggempur Nissan Navara dan Ford Ranger di segmen pikap multifungsi, maka All New Mitsubishi Pajero Sport ini hadir untuk menantang saingan utama Mitsubishi di kelas SUV, yakni Toyota Fortuner.

Baca juga: Mobil Double Cabin Terbaik di Indonesia, Mana Pilihan Anda?

Spesifikasi All New Mitsubishi Pajero Sport

Tampilan Eksterior yang Lebih Gagah dan Sporty

All New Mitsubishi Pajero Sport hadir dengan tampilan eksterior dengan sentuhan fascia baru yang lebih gagah dan aroma sport yang lebih kental pada bagian depan atau fascia, Spesifikasi Pajero Sport hadir dengan bentuk lampu yang lebih sipit dari versi lamanya. Selain itu, mobil ini juga ditambahkan aksen berbentuk bumerang yang menyatukan kedua head lamp dengan grill bagian bawah. Sementara itu, grill bagian atas Mitsubishi Pajero Sport versi 2016 tampil dengan desain mewah berbalut warna chrome yang lebih kuat.

Pindah ke bagian samping, banyak yang menilai bahwa lekukan bodi New Pajero Sport ini bernuansa ‘Triton’. Sebab, mobil ini memang mengadaptasi platform desain bodi New Triton yang juga dirilis hampir bersamaan. Kemudian, tampang New Pajero Sport juga semakin mewah dengan penggunaan velg baru bernuansa dual tone. Pada bagian buritan atau buntut, Mitsubishi meninggalkan desain usang Pajero Sport berupa desain lampu vertikal berbentuk persegi panjang. Kali ini, New Pajero Sport tampil dengan lampu belakang tegak dengan ujung atas menonjol ke bagian depan.

Baca juga: Apa Saja Deretan Mobil Termahal di Dunia 2019?

Memiliki Interior Mewah dan Kabin Luas

Tidak hanya melakukan perubahan di bagian eksterior saja, tetapi SUV modern ini juga merombak interior menjadi lebih mewah dengan kabin yang lebih luas. Berbicara soal kabin, secara garis besar kabin pada New Pajero Sport ini masih menggunakan konsep yang sama dengan generasi lamanya, tetapi terdapat nuansa kemewahan yang nampak hadir pada kabin Mitsubishi Pajero Sport ini.

Melihat bagian kokpitnya, memang kita masih akan merasakan kesan yang sama dengan apa yang tersaji pada Pajero Sport versi lama. Meskipun begitu, New Mitsubishi Pajero Sport ini mengusung komposisi dashboard baru dengan tampilan aksen chrome yang membuatnya lebih terasa futuristik. Pada bagian tengah dashboard terdapat panel LCD yang berisi beragam fitur yang bisa digunakan untuk mengetahui kondisi mobil. Di bawah panel LCD, dashboard Mitsubishi Pajero Sport diisi oleh perangkat audio, sedangkan ruang kendali utama yang berisikan panel speedometer serta panel MID terletak di bagian kanan, tepat di depan setirnya. Selain itu, spesifikasi New Mitsubishi Pajero Sport ini juga mengusung desain paddle shift yang terlihat lebih mencolok dari versi lamanya.

Dimensi Besar yang Siap Melibas Segala Medan

Sebagai kendaraan tipe SUV, spesifikasi Pajero Sport pada bagian bodi pastinya memiliki dimensi yang sangat besar. Secara spesifik, panjang semua tipe New Pajero Sport ini mencapai 4.695 mm dengan lebar body mencapai 1.815 mm dan ukuran tingginya bervariasi, tergantung tipenya. Untuk New Mitsubishi Pajero Sport tipe GLS, Exceed, serta Dakar, tinggi bodinya mencapai 1.840 mm. Sementara untuk tipe V6 yang bermesin bensin, tingginya mencapai sekitar 1.825 mm, dan untuk tipe GLX tingginya mencapai 1.800 mm, sedangkan jarak sumbu roda atau jarak wheel base semua tipe mencapai 2.800 mm.

Baca juga: Ingin Mengajukan Kredit Mobil Disetujui? Ini Tipnya!

Untuk ukuran mobil tipe SUV, dimensi bodi Pajero Sport memang termasuk yang paling besar, namun dengan dimensinya yang besar tersebut akan membuat Mitsubishi Pajero Sport ini memiliki ‘tongkrongan’ yang mantap dan siap untuk diajak melibas segala kondisi jalan. Dimensi besar yang dimiliki oleh New Pajero Sport ini juga akan membuat Anda memiliki ruang yang cukup untuk penumpang maupun barang. Namun normalnya, New Mitsubishi Pajero Sport ini pas untuk tujuh orang penumpang.

Dimensi besar pastinya butuh sokongan suspensi yang kokoh pula. Untuk memberikan kenyamanan bagi penumpangnya, Pajero Sport terbaru ini dibekali dengan sistem suspensi double independent wishbone dengan coil spring yang telah dilengkapi dengan stabilizer pada suspensi depannya. Sementara untuk suspensi Mitsubishi Pajero Sport bagian belakang, menggunakan sistem tiga unit pegas terintegrasi dengan stabilizer bar. Kombinasi suspensi depan dan belakang ini akan memberikan kenyamanan maksimal pada penumpang. Sementara untuk sektor kaki-kaki, spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport dibekali dengan velg ring 17 dibalut ban berukuran 265/65 yang akan memberikan cengkeraman maksimal saat melaju kencang.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Fitur Keamanan dan Keselamatan Ekstra Lengkap

Kurang lengkap jika tidak membahas spesifikasi mobil ini pada bagian fitur-fiturnya. Salah satu fitur baru yang hadir pada New Pajero Sport ini adalah multi information display (MID) yang memiliki panel lebih canggih serta dilengkapi dengan Mitsubishi Audio System untuk memberikan kemudahan berkendara. Selain itu, New Mitsubishi Pajero Sport ini juga dilengkapi dengan electric sunroof yang akan memberikan udara segar saat Anda melewati jalan pedesaan. Lalu, generasi baru Mitsubishi Pajero Sport ini juga telah dilengkapi dengan height seat adjustable pada tipe manual. Untuk fitur hiburan, Mitsubishi mengusung sistem audio Wide 2DIN Multimedia untuk tipe Dakar dan Exceed serta 1 DIN AM/FM &CD Player untuk tipe GLS. Jadi, selain memiliki kabin yang mewah, spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport ini juga lengkap dengan fitur-fitur keamanan dan juga kenyamanan.

Comments are closed.