Mitsubishi Strada: Mobil Pickup dengan Desain Super Elegan

Mobil

Satu lagi andalan terbaru dari Mitsubishi yang bakal buat Anda jatuh hati. Yup, Mitsubishi Strada ini punya banyak kelebihan untuk Anda!

Ada banyak sekali pilihan pickup yang dikeluarkan oleh Mitsubishi. Namun, yang paling elegan dan paling mahal adalah Mitsubishi Strada.

Salah satu yang terbaru adalah Mitsubishi Strada Triton. Apa yang membuat pickup yang dimiliki oleh Mitsubishi ini mahal? Fitur dengan teknologi tinggi jawabannya.

Selain itu, memang Strada Triton ini memiliki beberapa kelebihan lainnya. Maka dari itu, banyak yang menganggap harga yang mahal sangat wajar ditetapkan oleh pihak Mitsubishi.

Untuk lebih jelasnya, Anda perlu tahu apa saja yang ditawarkan oleh Mitsubishi Strada, entah itu fitur eksterior, interior, hingga mesin yang ada di dapur pacu.

Baca juga: Mitsubishi Outlander Terbaru Siap Diperkenalkan

Apa yang Baru dengan Mitsubishi Strada?

Banyak orang langsung bertanya apa yang baru dari Mitsubishi Strada Triton ini. Mungkin, jawaban yang paling mudah bagian depannya. Untuk New Triton ini, Mitsubushi mendesain ulang lampu utama di bagian depan. Coba Anda lihat dan bandingkan dengan generasi sebelumnya. Lampu depan tampak lebih sipit, bukan?

Selain itu, perhatikan juga bagian grille. Ada tambahan nuansa chrome pada bagian tersebut. Secara umum, kesan sporty sangat terlihat dari bagian depan Strada Triton terbaru ini.

Lalu, bagaimana dengan bagian samping? Bagian yang paling mencolok adalah wide fender dan side foot step. Handle yang dibalut dengan chrome membuat mobil Mitsubishi Strada Triton ini terlihat begitu elegan. Sayangnya, fitur tersebut hanya Anda bisa lihat di tipe Exceed dan GLS.

Apakah Anda tahu konsep desain yang diterapkan oleh pihak Mitsubishi? Mereka mengatakan bahwa desain yang diterapkan adalah J-line. Dengan konsep ini, ada dua kelebihan yang dimiliki oleh mobil Triton terbaru ini. Pertama, mobil ini bisa digunakan untuk melakukan manuver dengan sangat baik. Kedua, bodi mobil bisa melewati aliran udara sehingga meningkatkan efisiensi.

Memang jika dilihat sekilas, tidak ada yang berbeda antara Strada terbaru ini dengan generasi sebelumnya. Bodinya masih terlihat kekar dan gagah. Namun, dengan adanya sentuhan chrome, mobil ini tampil lebih elegan. Jadi, bisa dikatakan Mitsubishi Strada Triton ini sporty dan juga elegan.

Baca juga: Mitsubishi Delica Siap Bikin MPV Naik Kelas

Interior Mitsubishi Strada Didesain Minimalis

Jika Anda merasa pickup itu kurang nyaman karena leg room yang begitu sempit, Anda tidak akan merasakan hal tersebut setelah Anda masuk ke Strada Triton terbaru ini. Leg room mobil ini luas. Paling luas daripada kompetitor lainnya.

Apalagi mobil ini sudah dilengkapi dengan Auto Air Conditioner. Ini fitur yang membuat tingkat kenyamanan benar-benar naik.

Ada yang baru pada bagian dashboard. Jika Anda familiar dengan dashboard Strada generasi sebelumnya, Anda pasti mengenali perbedaannya. Dashboard tampil Piano Black Panel Design. Ini yang membuat mobil ini terkesan elegan dari dalam.

Sementara itu, lihat juga bagian belakang. Anda akan menemukan space yang tersembunyi di sana. Tempat tersebut diperuntukkan untuk menyimpan barang-barang. Fitur ini hanya ada pada tipe Double Cabin.

Anda perlu coba untuk duduk di bangku mobil. Jok dilapisi dengan kulit terbaik. Namun, Mitsubishi tidak hanya mengandalkan tampilan saja. Mereka juga ingin memastikan penumpang merasakan kenyamanan saat duduk di jok tersebut. Maka dari itu, mereka menambahkan arm rest pada bangku baris kedua. Sayangnya, ini hanya Anda bisa lihat pada Strata Triton tipe Exceed dan GLS Double Cabin.

Secara keseluruhan, tidak ada yang perlu dikomplain untuk bagian interior. Kali ini, Mitsubishi tidak hanya ingin menekankan pada tampilan eksterior yang sporty dan gagah tapi juga mereka mencoba memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengendara dan penumpang.

Baca juga: Simulasi Perhitungan dan Biaya Asuransi Mobil di Futuready

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Melihat Dapur Pacu Mitsubishi Strada Triton

Entah itu yang harus disayangkan atau memang yang terbaik. Faktanya, Mitsubishi masih menggunakan mesin yang sama. Dan mesin ini pula yang diterapkan untuk kelima model Triton.

Apa itu? Yaitu mesin tipe 4D56 2.5 Liter 4 silinder DIHC 16 katup. Kabarnya, mesin ini adalah mesin yang terbaik yang dimiliki oleh Mitsubishi. Mesin ini mampu memberikan tenaga sebesar 110 PS. Bahkan, untuk yang tipe Exceed, mesin ini mampu memproduksi tenaga hingga 178 PS.

“Wah, pasti boros dong!” Tenang saja. Mitsubishi sudah melakukan antisipasi mengenai hal tersebut. Mereka tahu pecinta otomatif Indonesia biasanya mempermasalahkan soal BBM yang boros. Maka dari itu, mereka menanam teknologi yang disebut dengan Direct Diesel Injection. Dan ini tidak hanya diterapkan untuk tipe tertentu saja. Semua tipe Mitsubishi Strada Triton sudah ada teknologi tersebut.

Nah, bagaimana dengan masalah harga? Sudah bisa ditebak. Meskipun Mitsubishi termasuk mobil yang difavoritkan oleh pecinta otomatif Indonesia, mereka tidak bisa menawarkan dengan harga yang murah. Untuk tipe yang paling rendah saja, Strada Triton terbaru ini dibanderol dengan harga Rp292.000.000,00.

Bagaimana dengan tipe yang paling tinggi, yaitu Strada Triton Exceed? Harganya Rp400 juta. Terpaut sangat jauh, bukan? Karena memang fitur yang disematkan juga jauh lebih lengkap.

Namun, secara umum, untuk Anda yang berencana untuk memiliki mobil pickup elegan dan sporty, pilihan yang tepat ketika Anda memilih Strada Triton ini. Bodinya sangat kuat untuk mengangkut barang yang banyak.

Akan tetapi, mobil ini juga sangat cocok digunakan untuk jalan-jalan di dalam kota. Tidak kalah elegan jika dibandingkan dengan mobil tipe lainnya.

Nah, sekarang keputusan ada di tangan Anda. Anda sudah tahu fitur apa saja yang disematkan pada Mitsubishi Strada Triton terbaru ini. Tinggal Anda pilih tipe apa yang Anda sukai. Tentunya, Anda harus sesuaikan dengan bujet dan juga kebutuhan.

Comments are closed.