Daftar Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta!

Mobil

Seiring tingginya harga mobil baru, mobil bekas di bawah Rp100 juta pun menjadi pilihan yang menarik. Asal teliti, Anda bisa dapatkan mobil berkualitas.

Memiliki sebuah mobil mungkin jadi impian semua orang. Terlebih bagi orang-orang yang sudah berkeluarga atau yang memiliki aktivitas dan mobilitas yang tinggi, kebutuhan mobil sangatlah besar. Kita semua tahu bahwa setiap tahunnya, produsen mobil dunia selalu merilis mobil baru dengan spesifikasi yang canggih, mulai dari eksterior hingga urusan dapur pacu. Namun sayangnya, mobil-mobil keluaran terbaru umumnya memiliki harga yang tinggi. Tentu bagi sebagian orang, harga yang tinggi membuat mereka berpikir dua kali untuk membeli mobil keluaran terbaru. Meski dapat dibeli dengan cara dicicil atau kredit, rasanya cicilan yang harus dibayar tiap bulannya pun terbilang besar dan memerlukan uang pangkal yang tidak sedikit. Sejatinya, ada solusi terbaik bagi orang yang ingin memiliki mobil tapi dengan harga yang murah, yaitu membeli mobil bekas. Saat ini, banyak sekali mobil bekas yang dijual baik secara online maupun di showroom yang harganya miring. Bahkan, tak sedikit pihak yang menjual mobil bekas di bawah Rp100 juta. Tentu, mobil yang ditawarkan bukanlah keluaran terbaru. Tapi, selama kondisi keseluruhannya baik, tentu hal tersebut menjadi sebuah penawaran menarik. Umumnya, mobil bekas di bawah Rp100 juta merupakan mobil keluaran tahun 2000-an. Asal teliti dan tidak tergiur dengan harga yang terlalu murah, tentu konsumen akan mendapatkan mobil bekas dengan kondisi yang baik dan harga yang ramah di dompet. Penasaran mobil apa saja yang dimaksud? Simak penjabarannya di bawah ini!

Baca juga: Apa Saja Deretan Mobil Termahal di Dunia 2019?

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta yang Berkualitas

Toyota Avanza

Walau disebut sebagai mobil sejuta umat, Toyota Avanza merupakan mobil yang masih banyak dicari orang hingga saat ini. Kelebihan dari Avanza generasi pertama dengan mesin 1300cc ini sendiri adalah hemat bahan bakar. Mobil bekas ini adalah salah satu mobil bekas di bawah Rp100 juta dan cukup banyak dijual di pasaran. Umumnya, mobil berkapasitas delapan penumpang ini dijual dengan harga mulai dari Rp75 juta untuk tipe G keluaran 2004 dengan transmisi manual. Sementara itu untuk tipe E dan S produksi 2005, harganya berkisar antara Rp80 juta hingga Rp100 juta.Tentu harga tersebut merupakan harga yang sangat murah untuk mobil yang sangat laris di pasaran tanah air ini.

Daihatsu Xenia

Senasib dengan saudara kembarnya, Daihatsu Xenia juga masuk dalam daftar mobil bekas di bawah Rp100 juta. Umumnya, mobil Xenia bekas dengan harga murah merupakan keluaran 2004. Meski memiliki kapasitas mesin yang lebih rendah dari Avanza, nyatanya hal tersebut tak menurunkan minat orang untuk membawa pulang mobil satu ini. Bahkan, harga yang ditawarkan pun sedikit lebih murah dari saudara kembarnya. Kisaran harga untuk mobil Xenia bekas tipe Li, Mi, dan Xi bisa Anda dapatkan mulai Rp72 juta.

Baca juga: 5 Harga Mobil Sport di Bawah Rp1 Miliar, Ini Pilihannya!

Peugeot 206

Jika Anda memerhatikan, orang-orang Indonesia cenderung memilih mobil produksi Jepang untuk dijadikan kendaraan pribadi. Sementara itu mobil produksi Eropa cukup minim digunakan. Namun begitu ada salah satu pabrikan mobil Eropa yang diminiati secara luas yaitu Peugeot. Dibandingkan dengan tipe-tipe Peugeout lainnya di Indonesia, tipe 206 merupakan mobil yang paling digemari. Mobil berkapasitas lima penumpang ini pun masuk dalam daftar mobil bekas di bawah Rp100 juta. Sebab, umumnya mobil bekas ini dapat Anda temukan dengan kisaran harga mulai Rp60 juta hingga Rp85 juta tergantung kondisi dan tipe. Peugeout 206 disebut-sebut memiliki suspensi yang nyaman. Selain itu, mobil yang identik dengan anak muda ini juga memiliki bodi yang ringan serta memiliki mesin kapasitas besar hinga 2.0 liter.

Honda Jazz

Saat pertama kali keluar di Indonesia, Honda Jazz langsung digandrungi masyarakat karena desain eksteriornya yang stylish dan juga sporty. Walau kini sudah ada keluaran terbaru, tipe lama seperti Jazz i-Dsi 1.5 keluaran 2004 masih tetap menarik untuk dipilih. Selain tampilan luar yang menarik, interior mobil ini pun cukup luas dan nyaman. Tarikan tenaganya pun cukup kuat yaitu dapat mencapai 87 hp atau setara dengan putaran mesin 5.500 rpm. Tertarik untuk memiliki city car satu ini? Anda bisa menemukannya di pasaran mulai harga Rp85 juta-an hingga Rp95 juta-an.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Wuling Formo yang Modis dan Kekinian

Honda Civic

Honda dikenal sebagai produsen mobil yang menelurkan desain-desain stylish dan elegan untuk tipe sedan. Jika Anda ingin memiliki mobil yang tampak mewah namun dengan harga murah, jatuhkan saja pilihan pada Honda Civic ES VTi/VTi S keluaran tahun 2000-an. Mobil bekas ini bisa Anda beli di pasaran mulai harga Rp80 juta-an. Selain desainnya yang menarik, sedan dengan interior serta bagasi luas ini memiliki transmisi matic yang responsif untuk ukuran mobil keluaran awal 2000. Tenaga yang dihasilkan pun cukup kuat yaitu 130 hp atau setara dengan 6500 rpm.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Isuzu Panther

Sejak tahun 1990-an, Isuzu Panther merupakan mobil yang diminati masyarakat Indonesia karena terkenal kuat dan tahan segala medan. Dengan kelebihan tersebut, Panther tetap tergolong hemat bahan bakar karena menggunakan mesin diesel dengan tarikan turbo. Bagi Anda yang berminat membeli mobil dengan buet Rp85 juta-an hingga Rp100 juta, pilihlah Isuzu Panther generasi 3 alias New Panther produksi 2000-2004. Namun apabila ingin mobil bekas Panther yang lebih murah, pilihlah generasi 2. Harganya berkisar pada Rp50 juta-an. Membeli mobil bekas bukanlah sebuah hal memalukan, lho. Nyatanya, banyak sekali mobil bekas di bawah Rp100 juta yang memiliki kondisi yang baik dan siap Anda gunakan untuk aktivitas harian Anda. Sudah memutuskan mobil bekas mana yang akan Anda beli?

Comments are closed.