Tranformasi Mobil Bumblebee dalam 6 Film Transformers

Mobil

Penampilan mobil Bumblebee dalam seri terakhir film Transformers memang mengejutkan, ternyata wujud VW Beetle merupakan wujud Bumblebee di serial animasinya.

Anda pasti familiar dengan film yang terkenal mengangkat karakter robot dan mobil yaitu Transformer. Jika sebelumnya, penggemar film robot dan mobil keren ini disuguhkan dengan aksi banyak robot, pada tahun 2018 film ini mengangkat satu karakter pentingnya yaitu Bumblebee.

Sebuah kisah yang menceritakan karakter Autobot yang identik dengan warna kuning. Kisah “Bee” sapaan akrab Autobot di film ini berlangsung pada latar tahun 1987, dua puluh tahun sebelum film Transformers pertama. Diceritakan ternyata Bee memiliki majikan pertama bernama Charlie Watson, seorang gadis remaja yang menemukan bahwa Bee diantara tumpukan bangkai mobil.

Baca juga: Deretan Mobil-mobil Ikonik dari Film Populer

Bumblebee punya banyak nama di berbagai Negara, disebut Bumble di Jepang, Maggiolino di Italia, Moscardo di Portugal, hingga Űrdongó di Hungaria. Namun, jika di filmnya, robot ini dikenal dengan sapaan nama Bee.

Pada filmnya yang terakhir di tahun 2018, tampilan mobil Bumblebee satu ini tidak terlihat mewah seperti di beberapa film yang sebelumnya. Tampilan Bee, terlihat lebih butut dan kusam. Sebagai kilas balik, berikut beberapa variasi mobil-mobil berbeda yang ditampilkan sebagai karakter bumblebee di beberapa film serial Transformers.

Transformasi Mobil-mobil Bumblebee

Melalui film Bumblebee yang dirilis tahun 2018, Bee tampil dengan balutan Volkswagen Beetle berwarna kuning. Inilah asal usul pertama Bee serta sesuai dengan latar cerita film yang berada di tahun 1978. Untuk bernostalgia kembali, berikut jenis mobil yang menjadi transformasi karakter Bee:

Chevrolet Camaro Z28

ragam mobil bumblebee

Film Transfomers pertama yang dirilis pada tahun 2007, mobil Bumblebee tampil dengan balutan Chevrolet Camaro Z28. Pada film ini juga terlihat Bee sudah tampil dengan warna kuning usang ditambah strip hitam di bagian kap depannya.

Bee ditemukan oleh remaja bernama Sam Witwicky (Shia LaBeouf). Namun pada satu adegan, Bee yang diejek Sam, berganti mobil menjadi Chevrolet Camaro. Di dunia nyata, mobil ini sebenarnya sudah berhenti berproduksi dari tahun 2002. Namun, Michael Bay, sang sutradara mengubah tampilan Bee menjadi lebih gagah dengan Chevrolet Camaro.

Chevy Camaro

Penampilan Bee di film kedua Transformers: Revenge of the Fallen lebih berbeda. Bee dibalut dengan mobil Cheviy Camaro yang tampil lebih elegan dan terkesan mewah.

Camaro SS

Penampilan terakhir Bee bersanding dengan Sam Witwicky. Di film ini karakter Bee, tampil dengan mobil generasi kelima dari dari Chevrolet yang diberi nama Camaro LS LT dan kemudian bertransformasi menjadi mobil Camaro SS.

Baca juga: Mobil Listrik Murah Hasil Karya Anak Bangsa, Penasaran Semurah Apa?

Camaro 67

Film Transformers: Age of Extinction, ini menampilkan Bee dengan mobil klasik bernama Camaro 67. Tampilannya sedikit unik, karena mobil ini didominasi oleh warna hitam dan bukan kuning seperti ciri khas Bee sebelumnya.

Camaro ZL1

Film terakhir, Transfomers dengan judul The Last Knight, Bumblebee tampil baru lagi dengan generasi keenam mobil Chevrolet. Mobil seri ZL1 mungkin akan jadi penampilan terakhir Bee bersama pasukan Transfomers.

Fakta Menarik Fim Bumblebee: The Movie

Bumblebee sendiri merupakan film spinoff Transformers pertama yang dirilis Hasbro. Film ini sendiri bercerita tentang Charilie Watson, diperankan oleh Hailee Stenfield, yang sedang gundah mencari jati diri. Kegundahan ini berujung pada keputusannya untuk membeli mobil VW Beetle tua.

ragam mobil bumblebee

Namun ternyata ada sesuatu mengejutkan di balik mobil berwarna kuning tersebut. Mobil tua ini bisa berubah bentuk menjadi Autobot yang diketahui bernama Bumblebee. Selain soal pertarungan dan petualangan, film Bumblebee juga menceritakan kisah cinta dan kasih sayang robot ini terhadap pemiliknya. Berikut beberapa fakta menarik mengenai film ini sebagai berikut:

Berlatar Era Tahun 1980-an

Berbeda dengan film Transformers yang mengambil latar waktu masa kini. Sutradara Travis Knight menerapkan latar waktu masa lalu, yakni era 1980-an. Pada keterangan di sinopsisnya, film ini mengambil tempat pada tahun 1987. Kebetulan pada era 1980-an merupakan era kelahiran waralaba Transformers, tepatnya pada tahun 1984.

Wujud Asli Bumblebee

Untuk Anda yang sudah tamat nonton seri Transformers, pasti akan dibuat heran dengan wujud mobil pada film ini. Jika di film Transformers, Bumblebee diwujudkan sebagai mobil Chevrolet Camaro. Kini Bumblebee diwujudkan sebagai mobil VW Beetle. Wujud mobil ini bisa dibilang wujud asli Bumblebee sama seperti dalam serial animasinya.

Tanpa Jasa Sutradara Michael Bay

Sejak tayang pertama kali pada tahun 2007, film Transformers selalu digarap oleh sutradara Michael Bay. Namun arahan Michael beberapa tahun belakangan dinilai membosankan oleh para fans. Apalagi setelah aktor Shia LaBeouf tidak lagi jadi bagian film ini.

Film Bumblebee merupakan  film pertama spinoff Transformers yang tidak menggunakan jasa Michael Bay. Travis Knight diharapkan dapat membawa angin segar untuk film seri Transformers ini.

Penampilan Starscream Curi Perhatian

Seperti yang telah diketahui, Starscream merupakan musuh kuat yang ada di film Transformers. Pada film Bumblebee ini Starscream juga muncul. Namun sejak trailer-nya dirilis, penampilannya mencuri perhatian. Starscream yang diwujudkan sebagai pesawat tempur modern kini berwujud pesawat tempur klasik.

Baca juga: Nissan GT-R, Mobil Sport Berbalut Kemewahan

Menampilkan Pegulat John Cena

Nama John Cena belakangan memang menjadi perbincangan setelah rumornya yang akan menggantikan Chris Evans sebagai Captain America. Pada film Bumblebee ini ia juga turut berakting. Pegulat WWE tersebut memerankan Agent Burns yang juga punya peranan penting dalam cerita. Ia menjadi saksi pertama datangnya Autobot kuning di bumi.

Dylan O’Brien jadi Pengisi Suara Bumblebee

Bumblebee adalah satu-satunya autobot yang tidak punya suara. Tetapi beda di film ini, karena Bumblebee adalah tokoh utama maka tidak mungkin hanya diam saja. Maka dari itu diperlukan seorang pengisi suara untuk Bumblebee. Produser dari film ini, Lorenzo mengatakan kalau ia memiliki bayangan bahwa Bumblebee adalah anak muda dan berkarakter kuat. Lorenzo langsung terpikir Dylan O’Brien yang ia pikir suaranya sangat cocok untuk karakter Bumblebee.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Film Transformers dengan Rasio Tertinggi

ragam mobil bumblebee

Seperti yang Anda ketahui, Transformers memiliki banyak seri film. Dalam seri film-film sebelumnya, pengambilan gambar dilakukan dengan menggunakan kamera IMAX. Bumblebee akan menjadi seri pertama Transformer  yang secara keseluruhan pengambilan gambarnya menggunakan rasio aspek yang lebih tinggi, yakni 1,85:1.

Itulah transformasi Bumblebee pada setiap serial film Transformers beserta dengan fakta menarik film Bumblebee The Movie. Serial film ini yaitu Transformers 7 sebelumnya dikabarkan akan dirilis pada tahun 2021, sayangnya baru-baru ini tersiar kabar bahwa ternyata film Bumblebee The Movie adalah seri film terakhir dari Transformers. Bagi Anda penggemar film ini pasti sedikit kecewa, namun Anda tunggu saja kabar baiknya.

Comments are closed.