Daftar Mobil di Bawah Rp200 Juta untuk Anda Miliki

Mobil

Saat ini ada sangat banyak jenis dan varian mobil. Tapi, bagi sebagian orang, mobil di bawah Rp200 juta masih menjadi primadona.

Memiliki mobil tentu menjadi keinginan semua orang, tak terkecuali Anda, kan? Namun, harga mobil saat ini cenderung mahal dan mungkin tidak terjangkau oleh sebagian orang. Tapi, tak perlu khawatir. Nyatanya, saat ini masih banyak mobil di bawah Rp200 juta yang bisa Anda miliki bahkan dalam kondisi baru.

Meski murah, faktanya mobil-mobil ini tidaklah murahan. Banyak sekali fitur canggih yang disematkan pada mobil tersebut. Terlebih, umumnya mobil di bawah Rp200 juta ini terbilang sangat irit. Penasaran apa saja mobil yang dimaksud? Mari simak di bawah ini!

Daftar Mobil di Bawah Rp200 Juta

Toyota Avanza

Belum lama ini, Toyota Astra Motor merilis Avanza keluaran terbaru yang penampilannya jauh lebih segar dari pendahulunya. Avanza baru ini memang jauh lebih mewah, karena mengadopsi desain lampu depan ala Toyota Voxy.

Mobil andalan Toyota ini memberikan dua pilihan mesin, yaitu 1.500 cc Dual VVT-i dan 1.300 cc. Tapi, jika ingin membeli yang di bawah Rp200 juta, Anda akan mendapatkan mobil dengan kapasitas mesin 1.300 cc.

Daihatsu Grand New Xenia

Selain Avanza, ada saudaranya yang memiliki harga lebih murah kurang lebih Rp5 juta, apa lagi kalau bukan Grand New Xenia.

Harga mobil baru Xenia ini memang jauh lebih murah, terutama yang versi X manual. Bahkan, untuk yang X Deluxe manual, juga masih bisa kamu beli di bawah Rp200 juta.

Baca juga: Ingin Mencicil Mobil? Pahami Syarat Kredit Mobil ini!

Daihatsu Sirion

Semua varian dari Daihatsu Sirion ada di bawah Rp 200 juta. Untuk yang versi manual Rp187 juta, sementara itu yang matic Rp198 juta.

Mobil ini menggendong mesin berkapasitas 1,3 liter yang sangat irit bensin. Mesin itu berkode 1NR-VE yang merupakan mesin Toyota. Maklum saja, Daihatsu sendiri masih berada di bawah payung Toyota.

Kabarnya, tenaga maksimal yang bisa dihembuskan oleh City Car ini mencapai 95 hp. Kabin Sirion versi terbaru juga sangat lega. Sementara itu, kapasitas bagasinya mencapai 225 liter.

Desain Sirion pun cukup menarik buat kategori mobil city car. Selain terlihat sporty dan dinamis, desain mobil ini juga cukup menarik.

Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio hadir bagi Anda yang berkeinginan memiliki mobil serupa Alphard namun dengan harga yang jauh lebih murah. Ya, mobil satu ini dibanderol dengan harga Rp189 juta saja.

Selain lega dan irit bensin, Luxio terkenal sebagai mobil yang murah dalam hal perawatan. Jadi, tak ada salahnya jika Anda memilih mobil satu ini untuk jadi mobil keluarga.

Baca juga: 10 Mobil Kecil yang Cocok untuk Keluarga Anda

Suzuki Ertiga

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan Ertiga varian terbaru tepat pada 2018. Menariknya, mobil ini pun masih bisa Anda beli di bawah Rp200 juta. Akan tetapi, varian yang Anda dapatkan adalah varian manual.

Suzuki New Ertiga menggendong mesin berkode K15B 1,5 liter (1.462 cc) empat silinder. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 104,7 Ps di 6.000 rpm, dan torsi maksimal 138 Nm di 4.400 rpm.

Suzuki Ignis

Harga mobil baru Suzuki Ignis juga masih tergolong murah. Versi termahalnya pun Rp180 jutaan, artinya tidak sampai Rp200 juta. Sejauh ini, Ignis kerap disebut-sebut sebagai rivalnya Honda Brio karena kapasitas mesinnya sama.

Ignis menggunakan teknologi VVT dan Multipoint Injector. Baik I-VTEC maupun VVT Multipoint Injector sama-sama berguna untuk mengatur pengapian biar konsumsi bahan bakar lebih irit.

Baca juga: Deretan Mobil LCGC Terbaik, Mana Favorit Anda?

Suzuki APV Arena

Bagi Anda yang ingin mobil van yang enak dipakai jalan-jalan bersama keluarga dan juga irit, maka APV bisa jadi alternatif. Sejatinya, APV sendiri sudah hadir lama di pasar Indonesia. Dengan harga Rp185 juta, Anda akan mendapatkan mobil ber-cc 1.490 ini dengan transmisi manual.

Honda Mobilio

Harga mobil baru Honda Mobilio 2019 juga masih ada yang di bawah Rp 200 juta. Sama seperti yang lain, varian termurahnya tentu adalah yang bertransmisi manual.

Low MPV ini diciptakan Honda untuk membunuh Avanza yang kian laris manis. Honda Mobilio menggunakan mesin berkode L15Z1 yang hampir sama dengan mobil Honda City produksi 2014. Tenaga yang dihasilkan mesin mobil Mobilio adalah sebesar 118 PS pada 6.600 Rpm dengan torsi maksimal sebesar 145 Nm pada 4.600 Rpm.

Honda Brio RS

Jika Honda Brio Satya dibanderol dengan harga Rp135 juta, lain halnya Honda Brio RS. Satya dan RS memang serupa tapi tak sama. City car 1.200 cc ini punya perbedaan di fitur audio dan warna untuk versi eksklusifnya.

Mobil ini menggendong mesin i-VTEC 1.199 cc dengan bahan bakar bensin. Sementara itu, tenaga maksimalnya di 88,7 Tk dan torsi maksimalnya di 110 Nm. Meski lebih mahal dari saudaranya, mobil satu ini pun tetap berada di bawah Rp200 juta.

Mitsubishi Mirage

Bagi Anda penyuka city car, Mitsubishi Mirage bisa jadi pilihan yang baik. Harga mobil ini berkisar Rp173 juta. Mobil ini telah teruji sebagai mobil yang aman dan memiliki fitur keamanan yang mumpuni. Hal ini dibuktikan dengan uji tabrak NCAP, mobil ini mendapatkan nilai yang baik.

Selain itu, mobil satu ini pun memiliki bentuk yang unik dan menarik. Jadi, bagi Anda yang suka dengan mobil mungil, tak ada salahnya membeli Mitsubishi Mirage.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Nissan March

Nissan March juga masuk dalam daftar mobil di bawah Rp200 juta. Kabarnya, konsumsi bahan bakar mobil ini mencapai 21 kilometer per liter. Bisa dibilang, mobil satu ini adalah salah satu mobil paling irit saat ini.

Mobil berkapasitas 1.198 cc ini juga cukup bertenaga. Desainnya pun cukup pas untuk Anda yang berjiwa muda. Anda cukup membayar Rp175 juta untuk mobil berkapasitas lima penumpang ini.

Wuling Confero 1.5C

Harga mobil baru asal negeri tirai bambu ini tak ada yang menyentuh Rp200 jutaan. Bahkan, Anda bisa membeli Confero di bawah Rp150 juta.

Semua tipe Wuling Confero 1.5 dilengkapi dengan mesin 4 silinder DOHC, DVVT dengan kapasitas 1.485 cc. Sistem bahan bakarnya menggunakan direct injection. Selain itu, ada spesifikasi yang lain, seperti dual SRS Airbag, Electric Parking Brake, Hill Hold Control, dan lainnya. Akan tetapi, untuk versi Rp159 juta tentu fiturnya lebih lengkap daripada yang termurah.

Wuling Cortez

Tak hanya Confero, Wuling juga memiliki mobil di bawah Rp200 juta lainnya, yaitu Cortez. Mobil satu ini sering disebut sebagai saingan Toyota Innova. Cortez memiliki mesin 4 Silinder DOHC, DVVT dengan kapasitas 1.485 cc. Sistem bahan bakarnya menggunakan sistem Multi Point Injection atau MPI.

Akan tetapi, Wuling Cortez punya dimensi panjang 4.870 mm, lebar 1.816 mm dan tinggi 1.755 mm. Untuk kapasitas penumpang, Wuling Cortez kalah dibandingkan Wuling Confero. Namun, fitur keamanan Cortez lebih mumpuni ketimbang Confero.

Terlihat jelas, meski harganya di bawah Rp200 juta, nyatanya mobil-mobil di atas memiliki banyak kelebihan. Mana yang jadi favorit Anda?

Comments are closed.