Mobil Double Cabin Terbaik di Indonesia, Pilih Mana?

Mobil

Mobil double cabin terkenal akan kegagahan dan ketangguhannya. Dari sekian banyak, inilah beberapa jenis yang masuk dalam daftar terbaik.

Banyak sekali jenis mobil yang ada di dunia saat ini, mulai dari mobil pribadi hingga truk. Sebagian dari jenis mobil tersebut pun nyatanya laku keras di pasar otomotif tanah air. Dari sekian banyak jenis mobil, mungkin Anda pernah mendengar mobil berjenis D-Cab atau double cabin.

Double cabin adalah mobil off-road yang memiliki dua baris kursi penumpang dan bak besar di belakangnya. Namun, berbeda dengan mobil pick-up yang biasa digunakan untuk mengangkut barang, Double Cabin memiliki fitur yang lebih canggih, mesin lebih bertenaga, dan bentuk yang gagah dan menarik.

Mobil double cabin biasa digunakan oleh orang-orang yang hobi bepergian jauh dan harus menempuh jalur yang terbilang sulit. Alih-alih sepi peminat, mobil double cabin nyatanya cukup laris di Indonesia. Hal ini tak lepas dari banyaknya orang yang memiliki hobi off-road serta bepergian jauh yang mengharuskan mereka membawa barang yang tidak sedikit.

Bahkan, beberapa produsen otomotif yang merilis mobil double cabin di tanah air sukses meraih titel mobil double cabin terbaik di Indonesia. Kekuatan mesin, kekokohan serta fitur-fitur canggih menjadi dasar dari penilaian tersebut. Mau tahu mobil apa saja yang keluar sebagai juaranya? Inilah mobil double cabin terbaik di Indonesia saat ini!

Baca juga: Inilah Daftar Mobil Mewah Termahal di Dunia!

Daftar Mobil Double Cabin Terbaik di Indonesia

Ford Ranger Double Cabin

Produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford merilis mobil double cabin yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Bahkan, mobil ini laku keras di pasar otomotif dunia. Tak heran jika kendaraan ini masuk dalam daftar mobil double cabin terbaik di Indonesia. Ford Ranger namanya.

Eksterior mobil ini terlihat sangat gagah yang dipadukan dengan grill besar khas Ford. Selain itu, mobil satu ini disematkan berbagai fitur canggih yang tentunya dapat memudahkan pengendaranya, seperti LCD dan kamera sensor parkir. Selain itu, Ford Ranger juga memiliki interior yang amat menawan sehingga kesan mewah pun melekat pada kendaraan satu ini.

Chevrolet Colorado

Mobil double cabin terbaik di Indonesia selanjutnya masih berasal dari Amerika Serikat. Sejak awal, mobil ini dipasarkan dengan nama Chevrolet Colorado. Kendaraan satu ini memiliki daya tampung penumpang hingga lima orang. Selain itu, kabin belakang yang luas pun memudahkan pengendaranya dalam membawa barang-barang yang besar, berat, dan berjumlah banyak.

Dari segi eksterior, Chevrolet Colorado memiliki desain yang sangat gagah laiknya raja jalanan. Tak hanya itu, dari sisi dapur pacu, kendaraan ini disematkan mesin yang tangguh dan kuat. Tak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam menempuh jarak yang jauh dan medan yang sulit.

Menariknya, komponen yang terpasang pada mobil ini pun diklaim dapat meredam kebisingan yang dihasilkan oleh mesin dan kendaraan yang berlalu lalang di sekitarnya.

Mitsubishi Triton

Tak hanya dari Amerika Serikat, produsen otomotif dari Asia pun tak ketinggalan soal mobil double cabin. Mobil ini bernama Mitsubishi Triton. Kendaraan ini terlihat elegan dengan tampilan depan dynamic shield yang sebelumnya sukses mencuri perhatian publik pecinta otomotif saat disematkan di varian Xpander.

Interior mobil ini dibuat semenarik mungkin oleh pabrikan asal Jepang ini. Selain megah, Mitsubishi juga mengutamakan kenyamanan dan keamanan pengemudinya dengan berbagai fitur canggih di dalamnya. Soal mesin, rasanya Mitsubishi tak pernah memiliki varian dengan mesin yang mengecewakan. Jangan heran jika tenaga pada mobil double cabin ini sangatlah garang.

Baca juga: Mitsubishi Strada: Mobil Pickup dengan Desain Super Elegan

Toyota Hilux D Cab

Bisa dibilang kendaraan ini memiliki desain agresif yang memberikan kebanggaan tersendiri saat Anda mengendarainya. Selain itu, Toyota melengkapinya dengan fitur keselamatan berupa Dual SRS Airbag yang akan memberikan ketenangan berkendara.

Dengan mesin 2KD-FTV, 4 Cylinders, In Line 16-valve DOHC berkapasitas 2.494cc kendaraan ini bisa mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 144 PS pada 3.400 rpm dan torsi mencapai 35 kgm pada 1.600-2.800 rpm. Mesin Diesel tersebut akan dipadukan dengan sistem penggerak empat roda yang membuat performa Toyota Hilux D Cab semakin maksimal.

Isuzu D-Max

Di bawah kap Isuzu D-Max telah terpasang mesin 2.5 Liter yang bisa menyemburkan tenaga sebesar 109 PS pada 3.400 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 280 Nm pada 1800 rpm sampai 2.200 rpm. Lalu ada pula varian mesin 3.0 Liter yang lebih bertenaga, karena bisa mencapai 136 PS pada 3.400 rpm dan memuntahan torsi sebesar 294 rpm pada 1.400 rpm sampai 3.000 rpm. Sebagai rajanya mobil Diesel, Izusu menawarkan sebuah mobil double cabin yang sangat bertenaga dan didukung eksterior kuat yang terlihat gagah. Beragam fitur keselamatan juga dimilikinya, seperti ABS + EBD, ESC, dan Emergency Brake Assist.

Baca juga: Simulasi Perhitungan dan Biaya Asuransi Mobil di Futuready

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Nissan Navara

Salah satu kelebihan mobil satu ini adalah memiliki fitur Shift On The Flye 4X4 yang membuat kita bisa mengatur pilihan antara 2WD atau 4WD pada kecepatan 100 km/jam. Selain itu, tersedia pula fitur active brake limited slip (ABLS) yang berguna untuk mendeteksi terjadi slip. Sedangkan untuk mesinnya, Nissan Navara menggunakan mesin diesel 2.488cc yang dilengkapi turbo intercooler untuk bisa menghasilkan tenaga dan torsi sangat melimpah.

Mobil di atas merupakan kendaraan terbaik di Indonesia saat ini. Nah, mana yang paling ingin Anda miliki dari yang disebutkan di atas? Bila mobil kesayangan Anda adalah salah satunya, jangan ketinggalan untuk melengkapinya dengan asuransi mobil sebagai proteksi. Ada banyak keuntungan dan manfaat yang bisa Anda dapatkan untuk melindungi kendaraan Anda dari segala risiko buruk yang bisa saja terjadi.

Comments are closed.