Mobil Hybrid Terbaik di Indonesia, Sudah Tahu?

Mobil

Mobil hybrid merupakan mobil dengan teknologi terkini yang awet bahan bakar dan ramah lingkungan. Tak heran jumlahnya tidak banyak di tanah air.

Perkembangan dunia otomotif memang tidak ada habisnya. Semakin hari, semakin banyak teknologi yang disematkan pada kendaraan roda empat, baik fitur keselamatan hingga teknologi mesin yang semakin irit dan ramah lingkungan.

Salah satu teknologi yang saat ini gencar dikembangkan dan disematkan adalah hybrid. Tak heran jika berbagai produsen mobil di seluruh dunia berlomba-lomba mengeluarkan mobil hybrid. Sayangnya, jumlah mobil hybrid belum banyak, hal ini mengakibatkan harga mobil tersebut sangatlah mahal.

Di Indonesia sendiri, rasanya tak banyak mobil yang berteknologi hybrid yang beredar di jalanan. Dari sekian banyak, terdapat beberapa mobil hybrid terbaik yang ada di tanah air. Apa sajakah mobil tersebut? Ini dia!

Daftar Mobil Hybrid Terbaik di Indonesia

All New Camry 2.5 Hybrid

Toyota merupakan salah satu pabrikan mobil yang serius dalam pembuatan mobil hybrid, karena sudah banyak sekali konsumen yang meminati mobil hybrid yang memiliki performa yang hebat namun irit bahan bakar. Oleh sebab itu, Toyota telah resmi mengeluarkan mobil hybrid bernama All New Camry 2.5 Hybrid. Semenjak kehadirannya, mobil ini menjadi mobil hybrid terbaik yang ada di Indonesia menurut para pakar otomotif.

Bagian interior dan eksterior mobil ini terbilang luar biasa mewah dan penuh fitur. Tak heran jika siapa saja yang menggunakan mobil ini akan merasa lebih berkharisma.

Performa yang dihasilkan mobil ini terbilang cukup tangguh, karena pada mobil ini sudah dibekali dengan mesin bertipe hybrid, In-Line 4 silinder, 16 Valve, DOHC, VVT-i dengan seri mesin 2AR-FXE dengan kapasitas silinder 2.494 cc. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimum 205 PS pada putaran mesin 5.700 rpm, sedangkan untuk torsinya mampu mencapai 20.9 pada putaran mesin 4.800 rpm. Akselerasinya pun terbilang gahar, 0-100 kilometer hanya membutuhkan waktu tujuh detik saja.

Toyota Alphard

Satu lagi mobil berteknologi hybrid keluaran Toyota yang laris manis di tanah air, apa lagi kalau bukan Toyota New Alphard 2.5 Hybrid. Toyota sendiri telah melengkapi varian pada segmen MPV mewah yang sudah dibekali dengan pengerak 4×4 yang ramah lingkungan. Meski masuk dalam kategori mobil mewah, konsumsi bahan bakar mobil ini terbilang sangat irit, tidak seperti mobil mewah lainnya. Tampilan eksteriornya terlihat sangat sporty. Hal tersebut dapat dilihat pada chrome bumper yang lebih tebal. Bagian interiornya pun tidak kalah hebatnya, berbagai fitur canggih disematkan pada mobil berkapasitas tujuh penumpang ini.

Toyota New Alphard 2.5 Hybrid merupakan mobil hybrid ketiga setelah Prius dan Camry, tentunya menggunakan tipe mesin 2AR-FXE dan terdapat tambahan dua motor listrik yang berada di bagian depan dan belakang serta dilengkapi dengan e-Four. Sistem ini akan mengalihkan tenaga penggerak dari mesin ke motor listrik sesuai dengan kecepatan mobil. New Alphard hybrid berpenggerak utama motor listrik yang lebih efisiensi bahan bakarnya dan output maksimalnya lebih rendah dari mesin bensin yaitu sebesar 152 PS pada putaran mesin 6000 rpm, sedangkan untuk torsi motor listrik bagian depan 143 PS dan untuk bagian belakang 68 PS.

Nissan X-Trail Hybrid

Bukan hanya Toyota saja yang sudah memproduksi mobil yang menggunakan teknologi hybrid, pesaingnya dari negeri matahari terbit, Nissan pun demikian. Pabrikan satu ini telah memproduksi mobil hybrid bernama Nissan New X-Trail Hybrid. Perlu Anda ketahui bahwa mobil ini merupakan SUV hybrid pertama di segmennya yang memiliki tarikan sangat responsif dan tentunya irit bahan bakar. Selain itu, mobil ini memiliki desain yang sangat gagah dengan aplikasi double kit X-trail Extremer. Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti audio, sistem navigasi, dan bluetooth yang dapat memberikan kenyamanan saat berkendara pada bagian interiornya.

Mobil ini dikendalikan dengan dua transmisi yaitu motor listrik dan mesin bensin serta didukung Intelligent Dual Clutch yang menjadikannya lebih irit bahan bakar. Meskipun begitu, mobil ini tetap memiliki tenaga yang responsif yang mencapai 185 PS yang dihasilkan mesin bensin 144 PS dan motor listrik 41 PS. Performa tersebut tentunya cukup menawan. Akselerasi yang dihasilkan juga sangat memuaskan, yaitu 0-100 kilometer/jam hanya membutuhkan waktu 10,1 detik saja.

Lexus ES300h

Bagi para pecinta otomotif, rasanya mustahil tidak mengetahui merek satu ini. Ya, pabrikan mobil yang telah memproduksi berbagai mobil mewah ini memang sangat terkenal di dunia, tak terkecuali indonesia. Salah satu produksi Lexus yang baru masuk ke Indonesia ialah Lexus ES300h. Mobil ini merupakan mobil yang sudah menggunakan teknologi hybrid. Bila dilihat secara saksama, mobil ini memang memilki desain yang mewah dan sangat sporty. Selain itu juga headlamp dan bumper-nya juga sangat terliahat mewah dan aerodinamis.

Fitur kenyamanan pada mobil ini jelas akan memanjakan pemiliknya, seperti tempat duduk electric pada bagian depan, air conditioner, hiburan yang meliputi audio dan lainnya. Performa mesin pada mobil ini memang cukup tangguh dengan dibekali mesin 2.477 cc 4 silinder, 202 dk yang mampu menghasilkan torsi maksimalnya mencapai 215 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm. Akselerasi dari 0-100 kilometer/jam hanya membutuhkan waktu 8,5 detik saja dengan konsumsi bahan bakar 18,5 kilometer/liter.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Honda CR-Z

Untuk mobil hybrid terbaik selanjutnya ialah dari honda yaitu Honda CR-Z. Mobil besutan dari honda yang berkapasitas dua penumpang ini memang telah menawarkan berbagai kelebihan seperti desain eksterior yang tampak terlihat pada front grill, bumper, fog lamp rear combination lamp yang terlihat sporty dan sangat futuristik. Untuk interiornya sendiri memang telah mengusung konsep yang mewah dan futuristik dengan beberapa instrumen panel yang sangat modern. Selain itu juga terdapat banyak fitur-fitur yang sudah menggunakan teknologi canggih dan modern.

Honda CR-Z memiliki performa yang responsif, karena pada mobil ini telah menggunakan mesin bertipe 1.5L 4 silinder, SOHC, 16 Katup i-VTEC, DWB + TBR. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan 120 PS pada putaran mesin 6.600 rpm dan torsinya 145 Nm serta mendapat tenaga tambahan dari motor listrik sebesar 20 PS pada putaran mesin 2.000 rpm dengan torsi 78 Nm pada putaran mesin 1.000 rpm. Performa tersebut dirasa cukup tangguh untuk melaju di jalanan perkotaan, apalagi mobil ini sangat efisiensi bahan bakar dan juga minim pembuangan populasi udara.

Itulah daftar mobil hybrid terbaik di Indonesia. Apakah mobil Anda termasuk dalam daftar di atas?

Comments are closed.