Mobil Italia Paling Dikenal di Indonesia, Mana Favorit Anda?

Mobil

Mobil Italia memiliki reputasi baik di dunia otomotif dunia, tak terkecuali di Indonesia. Tak heran jika beberapa mereknya familiar di tanah air.

Mobil Italia dikenal sebagai mobil kelas atas. Hal ini terbukti dari tingginya harga mobil buatan negara satu ini di pasar otomotif. Meski begitu, penggemar mobil buatan Italia terbilang cukup banyak di dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Bahkan, beberapa merek mobil Italia sudah sangat familiar di telinga dan mata para pecinta mobil di tanah air. Mau tahu apa saja mobil yang dimaksud? Yuk, kita simak bersama di bawah ini!

Merek Mobil Italia Paling Dikenal di Indonesia

Ferrari

Salah satu merek mobil yang paling beken di Indonesia. Bagi para kolektor mobil, mobil-mobil Ferrari bisa menjadi salah satu mobil yang wajib dimiliki. Merek mobil yang didirikan oleh Enzo Ferrari ini di Indonesia tidak hanya sebagai koleksi saja namun juga investasi karena nama besar dan nilainya yang fantastis.

Di Indonesia pemilik Ferrari berjumlah sekitar 500 orang dan tergabung pada komunitas Ferrari Owner Club Indonesia. Uniknya pemilik mobil Ferrari tidak hanya dari kalangan orang tua yang sudah mapan saja, tapi millennial usia 23 tahunan juga ada yang memiliki Ferrari.

Baca juga: 12 Mobil Offroad Paling Tangguh

Lamborghini

Siapa yang tak kenal Lamborghini, mobil eksotis dengan lambang banteng yang melambangkan kegagahan dan pesaing Ferrari ini. Siapa sangka dulunya Lamborghini didirikan oleh pendiri perusahaan traktor. Di Indonesia, Lamborghini jadi langganan para artis untuk memilikinya. Tompi, Hotman Paris, hingga Raffi Ahmad pernah memiliki Lamborghini.

Uniknya ada satu nama dari Indonesia yang digunakan oleh Lamborghini dalam penamaan mobilnya, yaitu Lamborghini Madura yang terinspirasi dari karapan sapi yang ada di daerah Madura, Indonesia.

Alfa Romeo

Mobil yang satu ini memang desainnya sangat menarik dari yang keluaran lama hingga yang paling baru, karena khasnya yang mengangkat desain klasik. Mobil Italia yang pertama kali didirikan pada 1910 ini lebih banyak dimiliki oleh orang-orang Indonesia dari varian lama dan klasik tahun 70-an.

Namun pecinta Alfa Romeo tampaknya bisa bersenang hati, karena Agen Pemegang Merek (APM) yang ada di Indonesia akan memasukkan secara resmi salah satu mobil Alfa Romeo ke Indonesia di 2019 ini.

Maserati

Maserati, mobil mewah dan kencang dengan lambang trisula ini juga diminati oleh orang-orang Indonesia. Maserati di Indonesia menghadirkan tipe-tipe seperti Quattroporte, Ghibli, GranTurismo, GranCabrio dan yang terbaru Levante. Harganya sendiri mulai Rp3 miliar.

Pagani

Pagani adalah merek hypercar yang disegani dunia. Meskipun termasuk pemain baru karena baru didirikan pada 1992, Pagani sudah menelurkan maha karyanya seperti seri Zonda dan Huayra yang sangat cepat. Mungkin millennial Indonesia mengetahui mobil ini dari game-game balap seperti Need For Speed, karena memang sangat langka dan mahal untuk memiliki mobil ini.

Lancia

Bagi masyarakat awam, mungkin nama Lancia masih samar-samar terdengar. Padahal nama Lancia sudah mendunia terutama pada tahun 70-80an di kancah rally dunia.

Teknologi-teknologi yang sangat inovatif di zamannya juga diciptakan oleh Lancia, seperti bodi monocoque yang merupakan bodi menyambung dengan sasis sehingga lebih ringan, pelopor penggunaan mesin-mesin garang seperti twincharger, V4, dan V6 serta mobil pertama yang menggunakan gearbox 5 speed yang saat ini sudah menjadi hal umum.

Fiat

Merek Italia terakhir yang paling terkenal adalah Fiat. Sedangkan di Indonesia, tipe yang paling terkenal adalah Fiat 500, mobil ini juga pernah muncul di video klip Carly Rae Jepsen.

Di Indonesia sendiri Fiat menghadirkan seri 500 dan 500c yang atapnya bisa dibuka (convertible). Desainnya yang imut dengan perpaduan warna yang anak muda banget bisa jadi alternatif mobil mewah anak muda selain Mini Cooper. Harganya mulai Rp400 jutaan.

Baca juga: Inilah Daftar Mobil Mewah Termahal di Dunia!

Jenis Mobil Italia Paling Dikagumi Hingga Kini

Maserati Quattroporte Sport GTS (2009)

Maserati Quattroporte Sport GTS sangat pas untuk dibawa saat Anda profesional muda yang ingin tetap terlihat berkelas, sekaligus bisa merasakan sensasi berkendara mendebarkan.

Alfa Romeo 8C (2007)

Tersedia hanya 1000 Unit (500 untuk Competizione, dan 500 untuk Spider), Alfa Romeo 8c sukses memukau dunia akan keindahannya. Meskipun memiliki mesin berperforma besar 4,7Litre V8, tapi mobil ini lebih pas untuk diajak berkelana sambil menikmati panorama sekitar, atau sekadar diparkir di restoran mewah dan ekslusif.

Ferrari 458 Italia (2009)

Membawa nama “Italia”, Ferrari 458 langsung mendapatkan respons positif di mata dunia. Dengan garis desain yang tegas dan aerodinamis, varian yang berhadapan langsung dengan McLaren MP4-12C ini berhasil membuat sensasi berkendara menjadi jauh lebih seru dan mendebarkan.

Lamborghini Aventador (2011)

Lamborghini selalu mengerti bagaimana membuat supercar terasa keren! Suksesor Lamborghini Murcielago ini memang berhasil membawa lagi esensi desain tegas dan stylish, serta performa dahsyat yang selalu hadir di varian Lamborghini. Tak salah jika Bruce Wayne (diperankan Christian Bale) menggunakan mobil ini dalam film The Dark Knight Rises pada 2012.

Alfa Romeo Disco Volante (2013)

Meskipun berbasis Alfa Romeo Disco Volante, tapi tetap saja ini spesial. Varian inilah yang menandai lahirnya kembali coach builder Carrozeria Touring Superleggera. Uniknya, bagian eksterior mobil ini dibuat secara handmade.

Pagani Zonda R (2007)

Didesain dengan perubahan untuk standar balap, Pagani Zonda R seolah memberikan Anda sebuah sensasi track car yang siap membuat jantung Anda berdegup kencang.

Ferrari F12 Berlinetta (2012)

Sebagai suksesor Ferrari 599 GTB Fiorano, Ferrari F12 Berlinetta wajib mengemban tugas sebagai gran tourer terbaik yang pernah diproduksi Ferrari. Nyatanya, hal tersebut berhasil.

Baca juga: Mobil Polisi Tercepat di Dunia, Pernah Lihat Langsung?

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Pagani Huayra (2012)

Ditunjang segudang teknologi aero terkini, serta mesin 6Litre V12 hasil racikan AMG, Pagani Huayra siap membuat Lamborghini dan Ferrari seolah tak ada artinya.

Lamborghini Egoista (2013)

Untuk merayakan 50 tahun kelahiran Lamborghini, Lamborghini membuat concept car Lamborghini Egoista. Hasilnya, kombinasi ekstrem antara jet fighter dan helicopter digabung menjadi satu dalam satu mobil. Sayangnya, Lamborghini Egoista hanya bisa dinikmati di Museum Lamborghini saja sekarang ini.

Ferrari LaFerrari (2013)

Sang suksesor Ferrari Enzo ini menjadi supercar pertama di Ferrari yang menggunakan mesin 6,3Litre V12, serta teknologi mesin hybrid KERS yang digunakan pula dalam ajang balap Formula 1. Hasilnya, tenaga mengagumkan sebesar 950bhp berhasil disalurkan mesin ini.

Bagi Anda yang cukup mendalami dunia otomotif, beberapa jenis mobil Italia di atas tentunya tidak asing, bukan? Mana yang jadi favorit Anda?

Comments are closed.