Inilah Daftar Mobil Mewah Termahal di Dunia!

Mobil

      Mobil mewah umumnya hanya diproduksi dalam jumlah yang sedikit. Tak heran jika mobil tersebut jarang terlihat di jalanan umum.

Di era sekarang ini, rasanya mobil bukan lagi masuk dalam kategori kebutuhan tersier. Hal ini terlihat dari banyaknya produsen mobil yang memproduksi mobil dengan harga murah tapi dengan kualitas yang tidak murahan. Umumnya, pembeli mobil jenis tersebut adalah orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi.

Meskipun begitu, bukan berarti semua mobil berada di kategori tersebut. Faktanya, masih cukup banyak mobil mewah yang diproduksi oleh pabrikan mobil ternama dunia dan dilabeli dengan harga yang tinggi. Bahkan, beberapa di antaranya masuk dalam kategori mobil mewah termahal di dunia.

Mobil mewah yang masuk dalam kategori tersebut bisa dibilang lengkap dari segala sisi, baik eksterior, interior, mesin hingga fitur keselamatan. Penasaran siapa saja penghuni daftar tersebut? Mari kita simak bersama di bawah ini!

Mobil Mewah Termahal di Dunia Saat Ini

Zenvo ST1

Zenvo ST1 adalah mobil HyperCar dengan performa tinggi yang diproduksi oleh perusahaan Denmark, Zenvo. Zenvo ST1 hadir dengan spesifikasi mesin V8, berkapasitas 7 liter, yang menghasilkan kekuatan 1.100 tenaga kuda. Kecepatannya mencapai 375 mph.

Zenvo menghasilkan produk yang benar-benar bertenaga dengan menggabungkan dua sumber tenaga, supercharger dan turbocharger. Mobil seharga USD1,2 juta atau sekitar Rp16,8 miliar (kurs USD1 = Rp14.000) ini hanya diproduksi tiga unit saja.

Pagani Huayra

Pagani Huayra adalah mobil sport Italia, dilengkapi dengan twin turbo mesin V12 yang mampu menghasilkan tenaga 730 tenaga kuda. Kecepatan tertinggi mobil ini adalah 372 km/jam, berarti untuk mencapai kecepatan 60 mph dalam waktu sekitar 3,2 detik.

Mobil seharga USD1,4 juta atau sekitar Rp19,6 miliar ini sangat jarang ditemukan di jalan, karena produksi yang terbatas.

Ferrari La Ferrari

Ferrari La Ferrari adalah mobil mewah sport hybrid yang diproduksi terbatas, yaitu sebanyak 499 buah. Mobil ini berkapasitas 6,3 liter, dilengkapi dengan mesin V12 KERS unit 161 bhp yang dapat memberikan ledakan singkat dengan kecepatan ekstra, yang menghasilkan tenaga 1000 tenaga kuda.

Mobil berharga USD1,4 juta ini atau sekitar Rp19,6 miliar memiliki desain yang elegan dengan bodi yang stylish, membuat semua orang terkagum-kagum dengan Ferrari La Ferarri. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0 sampai dengan 60 mph, dalam waktu kurang dari tiga detik, dan kecepatan maksimal mencapai 217 mph.

Aston Martin One-77

Mobil mewah ini diproduksi terbatas, hanya 77 unit saja. Mobil ini dapat ditebus dengan harga pasaran Super Car seharga USD1,4 juta atau sekitar Rp19,6 miliar. Namun, sayangnya mobil tersebut telah dipesan semua. Mobil ini memiliki chassis yang dibuat dari serat karbon, dengan bodi alumunium, sehingga memberikan tampilan agresif.

Mobil satu ini dilengkapi mesin V12, dengan kapasitas 7,3 liter. Menghasilkan tenaga 750 tenaga kuda, membuat One-77 menjadi mobil tercepat yang pernah diproduksi oleh Aston Martin. Mempunyai kecepatan mencapai 220 mph, mampu berakselerasi 0 sampai dengan 60 mph hanya dalam waktu 3,2 detik.

Ferarri F60 Amerika

Untuk merayakan 60 tahun perkembangan Ferarri di Amerika Utara, pabrikan Italia ini memproduksi mobil mewah dengan jumlah sedikit, hanya 10 unit. Mobil ini di klaim kurang nasionalis karena berdesain bintang dan stiker ada sisipan bendera Amerika. Mobil ini memiliki kecepatan mencapai 75 mph.

Mobil limited edition ini berharga USD2,5 juta atau sekitar Rp35 miliar dilengkapi mesin V12 dengan kapasitas 6,2 liter. Tenaga yang dihasilkan mencapai 740 tenaga kuda, cukup untuk menggerakkan mobil dari 0 sampai 60mph hanya dalam 3,1 detik.

Koenigsegg One 1

Mobil ini berharga sangat fantastis, yakni USD2 juta atau sekitar Rp28 miliar. Dengan uang sebanyak itu, secara logika Anda dapat membeli rumah yang sangat bagus, atau mobil pribadi dalam jumlah yang banyak. Tapi bagi para pecinta MegaCars dan mobil mewah, harga bukan masalah, yang penting kepuasan dan kemewahan yang didapat. Mobil ini memiliki tenaga 1.340 tenaga kuda, yang secara teoritis mampu mencapai kecepatan 273 mph. Ini merupakan salah satu mobil tercepat dengan mesin F-1, yang diproduksi hanya enam unit di Swedia.

Mansory Vivere Bugatti Veyron

Mansory Vivere merupakan salah satu mobil tercepat dan termahal, dengan harga mencapai USD3,4 juta atau sekitar Rp47,6 miliar (kurs USD1 = Rp14.000). Tenaga yang dihasilkan mencapai 1.200 tenaga kuda, mampu mencapai kecepatan 254 mph. Memiliki bodi stylish dari bahan serat karbon, lampu LED terbaru, spoiler baru dan grille depan yang didesain ulang.

W Motors Lykan Hypersport

Anda mungkin masih ingat, inilah mobil yang mempunyai peran utama dalm film Furious 7, di mana SuperCar Lebanon menabrak tiga gedung pencakar langit Dubai. Ini seperti mobil baja dari masa depan dengan tampilan yang elegan. Harga yang ditawarkan USD3,4 juta atau sekitar Rp47,6 miliar sesuai dengan kondisi mobil, di mana jok kulit dijahit dengan emas dan lampu LED berlapis berlian.

Mobil ini berkapasitas 3,7 liter, dilengkapi twin turbo yang menghasilkan tenaga 770 tenaga kuda. Kecepatan 0 sampai dengan 62 mph ditempuh hanya dalam waktu 2,8 detik, dengan kecepatan tertinggi yang mengerikan mencapai 240 mph.

Lamborghini Veneno

Mobil ini diproduksi khusus untuk ulang tahun ke-50 Lamborghini, dengan nama yang berarti racun dalam bahasa Italia. Mobil ini benar-benar menakjubkan dari berbagai sudut pandang, bahkan ada yang mengatakan mobil ini ibarat pesawat alien yang sedang survei ke bumi. Harganya benar-benar luar biasa mencapai USD4,5 juta atau sekitar Rp63 miliar.

Mobil ini sangat cepat dengan didukung mesin V12, berkapasitas 6,5 liter, mempunyai tenaga mencapai 740 tenaga kuda. Mampu mencapai kecepatan 0 sampai 60 mph dalam waktu 2,9 detik. Mobil ini hanya diproduksi terbatas tiga unit dengan warna merah, putih dan hijau seperti bendera Italia. Mobil ini tidak dijual dan hanya hanya display di museum Lamborghini.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Koenigsegg CCXR Trevita

Inilah mobil mewah termahal di dunia dengan harga USD4,8 juta atau sekitar Rp67,2 miliar. Mobil yang sangat mahal ini benar-benar dilapisi berlian, dan bukan berlian yang murah. Produsen Swedia mencampur cat serat karbon dengan serbuk berlian, tidak bisa kita bayangkan berapa mahal harga cat tersebut. Mobil super mahal ini dilengkapi mesin V8, berkapasitas 4,8 liter, menghasilkan tenaga mencapai 1.004 tenaga kuda. Mobil ini hanya diproduksi tiga unit.

Terlihat jelas dari harganya saja, mobil ini pasti masuk dalam kategori mobil mewah termahal di dunia. Mana yang paling Anda suka?

Comments are closed.