6 Jenis Mobil MG Motor yang Mengguncang Pasar

Asuransi MobilMobil

Sebagai pendatang baru MG Motor berhasil menyita perhatian pecinta otomotif tanah air dengan rangkaian produknya yang modern, dinamis, sporty, dan dibanderol dengan harga murah meriah.

Morris Garage (MG) menjadi perbincangan dunia otomotif dalam beberapa bulan terakhir. Pendatang baru asal China ini disebut sebagai pesaing tangguh yang membawa pembaruan cukup mengejutkan. Diperkenalkan pertama kali ke pasar Indonesia pada GAIKINDO 2020, MG Motor langsung menjadi pusat perhatian.

Pasalnya beberapa koleksi yang mereka pamerkan, memiliki desain elegan, moderen, dan sangat presisi pada setiap bagian. Bagian interior dan eskteriornyapun nyaris tanpa cacat. Mobil-mobil produksi MG Motor disinyalir dapat memenuhi hasrat kaum muda yang haus akan tunggangan futuristik.

Baca juga: Apa Saja Fitur Mobil yang Harus Tersedia?

Banderol harganya juga cukup kompetitif, nyaris sama dengan mobil-mobil asal Jepang yang sudah lebih dulu membanjiri pasar Indonesia. Tentunya harga yang lebih bersahabat akan mempengaruhi harga asuransi mobil yang juga bisa sangat rendah dibanding mobil model sejenisnya yang kisaran harga lebih tinggi.

Jenis-Jenis Mobil MG Motor

Jenis-Jenis Mobil MG Motor

MG motor sebenarnya sudah lebih dulu menyapa pasar Eropa. Pasalnya sebelum dibeli oleh China, MG Motor adalah perusahaan otomotif milik Inggris. Produknya hanya terdiri dari dua jenis saja yaitu mobil City Car serta SUV saja. SUV adalah andalan mereka. Karena selalu memegang penjualan tertinggi. Sementara untuk harganya sendiri cukup kompetitif.

Sayangnya, pabriknya belum tersedia di Indonesia dan masih mengimpor dari pabrikan Thailand.Berikut adalah beberapa jenis mobil MG Motor yang layak untuk Anda bawa pulang.

Morris Garage (MG) MG3 Explore

Pertama kali dirilis pada tahun 2013, MG3 pada dasarnya adalah mobil yang dirancang untuk menunjukkan dedikasi Morris untuk menciptakan kendaraan bermotor berkualitas tinggi namun murah. Di Eropa mobil ini sering disandingkan dengan Dacia Sandero hingga Skoda Fabia yang lebih mahal.

Varian yang satu ini tersedia dalam satu mesin bensin 1,5 liter yang terhubung dengan gearbox manual lima kecepatan. Torsi 105bhp dan 101lb kaki unit sangat mengesankan untuk mobil yang dihargai cukup miring. Sayangnya unit ini tidak memiliki turbocharged seperti mayoritas rivalnya, unit ini terasa lemah dan sering tersendat pada putaran rendah.

Mobil ini juga dianggap bising karena banyaknya getaran yang terasa dari dalam mesin. Harganya dibanderol sekitar  £9,495, atau sekitar Rp140 jutaan.

Baca juga: Apa Saja Penyebab Mesin Mobil Mati Mendadak?

Morris Garage (MG) MG3 Excite

Sebenarnya untuk varian MG Excite ini tidak banyak berbeda dengan tipe explore. Hanya saja ada beberapa pembaharuan pada fitur bawaannya. Seperti pada bagian velg, Jika MG3 Explore dibekali ukuran velg 14″ sementara pada varian Excite ini lebih besar yakni mecapai 16″. Sementara pada sisi desain tidak mengalami banyak perubahan. MG3 Excite ini tetap nampak sporty tapi modis. Harga jualnya sendiri dibanderil £11,395 atau sekitar Rp160 jutaan lebih.

Morris Garage (MG) MG3 Exlusive

Pada 2018 silam MG3 menambahkan model Eksklusif Nav baru ke jajaran hatchback kecil mereka. Model exlusive satu ini telah dibekali dengan sistem navigasi iGo yang membuatnya menjadi mobil supermini canggih. Memiliki layar sentuh warna delapan inci yang juga dilengkapi konektivitas Bluetooth dan perangkat lunak integrasi smartphone Apple CarPlay.

Di Benua Biru mobil ini dibanderol £ 12.995 atau sekitar Rp180 jutaan. Harganya yang terbilang cukup tinggi terbalaskan dengan serangkaian fitur yang disguhkan. Ada kamera mundur yang disertakan sebagai standar, bersama dengan kursi olahraga, kontrol pelayaran, dan AC.

Morris Garage (MG) MG SZ EV

Morris Garage (MG) MG SZ EV

Source: driving.co.uk

Merupakan varian SUV listrik persembahan MG Motor. Bisa dibilang SZ EV ini adalah mobil listrik paling murah dikelasnya. Harganya di pasar Eropa jauh ebih rendah dibanding para pesaingnya yakni Hyundai Kona Electric dan Kia e-Niro. Keunggulan lain dari seri EV ini adalah dapat melaju lebih cepat dibanding ersi bensin.

Namun, keberadaan sistem kelistrikan ini membuat bobotnya menjadi lebih berat. Kemudinya juga kurang nyaman dibanding versi bensin. Tunggangan ini juga kurang bertenaga ketika melewati jalan berlubang, hentakannya sangat terasa hingga mengganggu kenyamanan penumpang.Bagian terburuk dari mobil ini adalah jumlah angin dan kebisingan jalan yang dihasilkan pada kecepatan 70 mph. Namun mobil ini tetap jadi alternatif utama bagi masyarakat perkotaan yang sudah beralih ke mobil listrik. Untuk pengisian dayanya sendiri Anda hanya membutuhkan waktu 60 menit untuk mencapai 100% daya.

Morris Garage (MG) MG ZS

MG ZS ini merupakan varian SUV dari pabrikan otomotif China tersebut. Harganya di pasar Eropa terbilang sangat murah dibanding pesaingnya Ford Fiesta. MG ZS reguler tersedia dalam dua pilihan mesin yakni bensin – 1,0 liter dan 1,5 liter. Mesin yang lebih kecil sebenarnya lebih kuat dan dilengkapi dengan gearbox otomatis sebagai standar.

ZS adalah SUV berukuran keluarga.  Kualitas interiornya sangat bagus dan dinamis.Sistem infotainment layar sentuh 8,0in hadir sebagai standar pada setiap model dan grafik di dalamnya sangat jelas. Namun layar kadang-kadang membutuhkan waktu agak lama untuk merespons  dan tidak semudah penggunaan sistem infotainmen modern terbaik. Namun, Anda mendapatkan radio DAB dan mirroring smartphone Apple CarPlay sebagai standar.

ZS memiliki kemudi ramping dan presisi. Sayangnya, ZS kurang mengesankan dalam hal kenyamanan. Suara bising dari luar mobil masih kerap terdengar. Banderol harganya sendiri £12,495 sampai £15,795 atau sekitar Rp267 jutaan.

Morris Garage (MG) MG HS

jenis-jenis mobil MG Motor

Source: autoexpress.co.uk

MG HS ini masuk dalam segmen SUV medium, pesaingnya antara lain Mazda CX-5, Nissan X-Trail, Toyota RAV4 dan Hyundai Tucson. Dibanding versi-versi MG Motor sebelumnya yang mendapat banyak kritik pedas, untuk varian kali ini banyak komentar positif mengalir untuk MG Motor.Hal ini tak lain berkat fitur yang tersemat pada MG HS yang sudah futuristik, salah satunya adalah ‘MG Pilot’ yang membuatnya mendapat peringkat keamanan bintang lima penuh dari ANCAP.

Fitur hiburannya sudah dilengkapi dengan Apple CarPlay dan Android Auto standard dengan sistem layar sentuh 10,1 inci tajam dan responsif. Tampilan pengemudi juga tertata dengan rapi dan jelas, bahkan terilihat cukup jelas dalam kondisi hujan badai. Kabin jauh lebih tenang dan tidak lagi terdengar suara bising bahkan ketika mobil diajak berkendara dalam kecepatan lebih dari 70 km/jam.  MG HS dibanderol dengan harga £17.995 atau sekitar Rp300 jutaan.

Baca juga: Bagaimana Cara Melakukan Impor Mobil Bekas?

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Itulah beberapa jenis mobil produksi MG Motor yang kini mulai menjadi pusat perhatian baru. Sebagai mobil yang sudah mengangkat tema yang futuristik, MG menawarkan tunggangan berkualitas dengan harga murah tanpa harus mengurangi kualitasnya.

Comments are closed.