9 Mobil MPV Murah dan Nyaman untuk Keluarga

Mobil

Ada banyak jenis mobil MPV yang nyaman, dan cocok untuk keluarga Anda. Bukan hanya itu, beberapa jenis mobil di bawah ini memiliki harga yang cukup terjangkau, lho.

Mobil MPV identik dengan mobil keluarga. Ya, hal ini dikarenakan hampir semua jenis mobil MPV ini memiliki ukuran dan kabin yang lumayan besar. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai mobil keluarga. Jika dilihat dari sisi kabin, hampir semua mobil ini memiliki kapasitas di atas lima orang dengan bagasi yang lumayan besar. Jadi, selain cocok sebagai mobil keluarga, mobil jenis ini juga ramah untuk digunakan perjalanan jauh.

Nah, bagi Anda yang masih bingung ingin memilih mobil MPV yang mana, berikut ini beberapa tipe dan merek terkenal dan tentunya harganya lumayan murah, lho.

Daftar Mobil-Mobil MPV Murah dan Nyaman

Daihatsu Xenia

Mobil jenis MPV yang pertama adalah Daihatsu Xenia. Kiprahnya sudah tidak perlu diragukan lagi, karena mobil ini termasuk salah satu mobil yang banyak dipilih oleh masyarakat. Daihatsu Xenia dibekali fitur-fitur yang cukup canggih dan modern, serta mesin Dual VVT-i yang siap memberikan semburan power maksimal. Jangan takut soal harga. Meskipun spesifikasi yang terbilang bagus, tetapi mobil ini dibandrrol dengan harga Rp160 juta hingga Rp200 juta.

Toyota Avanza

Nah, selain Xenia, ada juga Toyota Avanza yang menjadi rajanya mobil keluarga dalam daftar mobil jenis MPV murah yang beredar di pasar Indonesia. Populasi mobil ini memang sangat banyak, karena menjadi pionir mobil MPV di Indonesia. Hal itu tak lepas dari spesifikasinya yang mengusung mesin 1.3 liter dan 1.5 liter yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan selera. Untuk soal harga Toyota Avanza sendiri berada pada kisaran Rp184,2 juta sampai Rp214 juta.

Baca juga: Mobil Hybrid Terbaik di Indonesia, Sudah Tahu?

Mobil MPV Nissan Evalia

Di lain sisi, tak kalah dengan Diahatsu maupun Toyota, Nissan Evalia pun hadir menjadi salah satu dari sekian banyak daftar mobil jenis MPV murah yang ada di Indonesia. MPV ini akan dibekali dengan mesin DOHC 4 silinder dengan kapasitas 1.5 liter. Selain itu, mobil ini juga akan dibekali dengan beberapa fitur menarik nan canggih untuk menunjang kenyamanan maupun keselamatan pengguna. Nah, untuk harga Nissan Evalia sendiri berkisar dari Rp177 juta sampai Rp221 juta.

Daihatsu Luxio

Selain Xenia, ada satu produk lain dari Daihatsu yang diberi nama Daihatsu Luxio. Tipe mobil yang satu ini juga terbilang cukup laris di pasar Indonesia dengan ruang kabinnya yang cukup luas. Luxio sendiri akan dipersenjatai dengan mesin 3SZ-VE DOHC VVT-I kapasitas 1.5 liter yang dipastikan bakal sanggup menyemburkan power maksimal. Tentu saja, hal tersebutlah yang membuat mobil ini cukup banyak digemari oleh para konsumen, terutama untuk aktivitas niaga.

Honda Mobilio

Meski penjualannya mengalami penurunan cukup drastis sejak peluncuran Xpander, tetapi Honda Mobilio tetap berstatus sebagai salah satu dalam daftar mobil jenis MPV murah di Indonesia. Bukan tanpa alasan mengingat mobil MPV garapan Honda ini menawarkan kenyamanan maksimal bagi para penumpangnya. Hal itu tak lepas dari sisi interior yang ada di dalamnya di mana tersedia tiga baris kursi yang siap menampung semua anggota keluarga. Lalu ada pula mesin berkapasitas 1496 cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 118 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm.

Baca juga: Potensi Untung-Rugi Kredit Mobil untuk Taksi Online

Mobil MPV Datsun Go+

Berikutnya, daftar mobil MPV murah yang direkomendasikan yakni Datsun Go+. Mobil LCGC berkonsep Low MPV ini bakal membawa sejumlah fitur canggih dan menarik. Bahkan, performanya pun juga tak kalah dengan para pesaingnya. Di mana, mobil yang masih di bawah bender Nissan Group ini dibekali dengan mesin 1.2 Liter yang bisa menghasilkan tenaga dan torsi cukup besar. Datsun Go+ juga dilengkapi airbag dan pretensioner seatbelt yang membuat sistem keselamatannya semakin optimal. Sedangkan, harga Datsun Go+ ini pun relatif sangat terjangkau, yakni berada pada kisaran Rp95 juta sampai Rp102 juta.

Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra pun juga masuk dalam daftar mobil jenis MPV terbilang cukup murah. LCGC milik Daihatsu ini dibekali dua pilihan varian mesin kecil, yakni 1.0 liter dan 1.2 liter di mana semuanya menggunakan teknologi Dual VVT-I yang akan memberikan tingkat efisiensi konsumsi bahan bakar lebih tinggi. Selain itu, MPV murah yang satu ini juga memiliki ragam fitur menarik dan cukup fungsional. Sementara itu, untuk harga Daihatsu Sigra sendiri dibanderol pada kisaran Rp106,6 juta sampai Rp147,3 juta.

Baca juga: Simulasi Perhitungan dan Biaya Asuransi Mobil di Futuready

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Toyota Calya

Sama seperti Daihatsu Sigra, Toyota Calya juga menjadi salah satu mobil yang cukup direkomendasikan. Di mana, Low MPV atau mobil LCGC yang satu ini hanya dibekali mesin 1.2 liter saja. Meski kapasitas mesinnya tak terlalu besar namun dilihat dari sisi fungsionalitas, mobil keluarga yang satu ini terbilang sangat efektif untuk menampung banyak penumpang hingga tujuh orang sekaligus. Sementara itu, menginjak soal harga Toyota Calya, tampaknya memang akan dibanderol sangat terjangkau dengan empat pilihan tipe, yakni berkisar antara Rp12,4 juta sampai pada Rp150 juta.

Wuling Confero S

Ternyata, tak hanya produsen Jepang saja yang mendominasi daftar mobil MPV murah di Indonesia, bahkan pabrik asal Tiongkok pun turut serta menjadi salah satu tipe Low MPV yang mulai memiliki pasar yang terus mengalami peningkatan. Hal itu tak bisa dilepas dari spesifikasinya yang terbilang cukup fungsional dan multifungsi dengan ragam fitur. Apalagi, mesin yang dibawanya berkapasitas 1.485 cc DOHC DVVT dengan sistem penggerak roda belakang (RWD) bertransmisi manual 5 percepatan. Selain itu, harga Wuling Confero S pun juga sangat kompetitif, yakni dibanderol Rp128,8 juta sampai pada tipe yang termahal dengan banderol Rp162,9 juta.

Comments are closed.