12 Mobil Offroad Paling Tangguh

Mobil

Mobil offroad menjadi salah satu jenis mobil yang banyak dipilih masyarakat Indonesia. Pasalnya, hampir beberapa jenis mobil ini bisa digunakan untuk jalan beraspal dan juga berbatuan ekstrim.

Selain mobil untuk keluarga, rupanya mobil offroad juga menjadi salah satu mobil yang banyak dicari oleh masyarakat. Mobil offroad adalah mobil yang bisa digunakan untuk segala jalan, tak terkecuali jalan ekstrem sekalipun. Indonesia memang kaya akan pegunungan dan bukit tinggi dan tentu untuk menuju ke tempat tertinggi, harus melewati jalan yang berliku, menanjak, bahkan berbatu.

Jika Anda termasuk salah satu pencinta trek offroad yang sangat ekstrem, jenis-jenis mobil ini wajib sekali Anda miliki. Meskipun harga mobil ini jauh lebih mahal dibandingkan jenis-jenis mobil SUV atau MPV, tetapi untuk mereka yang sudah jatuh cinta dengan mobil ini, tentu harga bukan menjadi hambatan.

Bagi Anda yang berlum tahu, mobil offroad ini memiliki dua jenis, yaitu Offroad Sport Utility Vechicle (SUV) dan Crossover SUV. SUV sendiri merupakan jenis mobil offroad yang lebih difungsikan untuk jalanan aspal. Sebaliknya untuk Crossover SUV ditujukan untuk jalanan yang berlumpur ataupun ekstrem. Meskipun secara desain jauh berbeda dari mobil klasik ataupun mobil lcgc, mobil jenis ini sangatlah nyaman untuk dikendarai sehari-hari.

Baca juga: Ini Mobil SUV Teraman dan Ternyaman untuk Anda Miliki

Jenis-jenis Mobil Offroad

Untuk Anda yang sudah tidak sabar jenis-jenis mobil offroad paling tangguh, berikut ini penjelasan selengkapnya:

Toyota Land Cruiser

Toyota Land Cruiser merupakan salah satu tipe mobil petualang yang namanya sudah mendunia. Mobil yang dibuat pada tahun 1980an ini didukung oleh mesin DOHC 32-Valve V8 lengkap dengan dual independent variable valve timing with intelligence (VVT-i) yang sudah didukung delapan silinder berkapasitas mesin 5.7-liter. Ia mampu menghasilkan tenaga yang sangat besar mencapai 381 tenaga kuda. Jadi tidak heran jika mobil ini bisa sangat lancar berjalan di semua medan.

Mobil Offroad Suzuki Jimny

Suzuki Jimny juga termasuk mobil petulang yang tangguh. Mobil buatan Suzuki ini sangat terkenal, karena mesinnya yang irit bahan bakar. Selain itu mesin berkapasitas 800cc ini juga bisa melahap semua trek yang ia lalui. Anda juga bisa berkendara dengan sangat nyaman bersama Suzuki Jimny di jalanan aspal.

Toyota Hardtop FJ400

Toyota Hardtop FJ400 pernah menjadi salah satu mobil tangguh di masanya. Mobil ini sangat terkenal, karena selalu masuk di film-film tahun 90an. Selain terkenal di dunia, mobil ini juga terkenal di Indonesia. Jadi, jangan heran jika Anda sering sekali melihat mobil jenis ini di jalanan di Indonesia.

Mobil Offroad Daihatsu Taft

Siapa yang dahulu pernah punya mobil ini? Dahulu, mobil ini termasuk salah satu yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Mobil offroad yang pernah terkenal di zamannya ini memiliki penggerak empat roda dan mulai diproduksi pada 1974 sampai dengan 2007. Daihatsu Taft memakai mesin diesel 4 silinder berkapasitas 2.530 cc dan transmisi 4 percepatan.

Jeep CJ7

Jeep CJ7 masuk ke dalam mobil paling tangguh dan juga terbaik. Mobil ini dibuat pada 1976 menggantikan pendahulunya yakni Jeep CJ5. Ia mempunyai ukuran wheelbase yang cukup banyak dan fitur unggulan yang belum ada pada pendahulunya. Fitur unggulannya antara lain adalah automatic all wheel drive system.

Baca juga: Sudah Tahu Perbedaan Mobil Diesel dengan Mobil Bensin?

Mobil Offroad Hummer H2

Hummer H2 merupakan salah satu jenis mobil yang sering kali tampil di film-film militer. Desainnya sangat mirip dengan mobil militer Amerika Serikat. Ia ditenaga oleh mesin bertipe Flex Fuel FFV delapan silinder dan empat penggerak. Untuk transmisinya sendiri enam percepatan.

Chevrolet Colorado ZR2

Chevrolet Colorado ZR2 tampil lebih modern serta fitur canggih. Memang harga yang ditawarkan cukup mahal, yaitu di atas Rp500 juta. Namun, harga ini sebanding dengan perfoma yang ditampilkan. Mobil ini memiliki mesin 3.6L V6 yang dapat menghasilkan 186 tenaga kuda. Bagian rodanya memakai 17 inci yang dibalut dengan ban Goodyear 31 inci.

Mercedes Benz G-Glass

Mobil buatan Mercedes yang sampai saat ini masih mendapatkan pembaharuan adalah Benz G-Glass. Di mana model terbarunya hadir dengan fitur berteknologi canggih serta mesin tangguh. Mesinnya memakai tipe Turbo V8 4.0L yang dapat menghasilkan tenaga 416 tenaga kuda serta torsi sampai 450. Semua tipe yang ada di Benz G-Glass sudah mendapatkan transmisi otomatis tujuh percepatan.

Toyota 4Runner TDR Pro

Mobil offroad buatan Toyota yang satu ini hadir dengan empat penggerak dan transmisi otomatis lima percepatan. Desainnya sangat elegan dan memiliki ruang bagasi yang luas. Dan yang lebih mengesankannya, mobil ini sangat nyaman dikendarai di jalanan rusak, karena dimodali dengan suspensi yang empuk.

Baca juga: Deretan Mobil Rusia yang Mengaspal ke Berbagai Negara

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Jeep Everest

Mobil Jeep ini mempunyai mesin 3.2-liter lima silinder turbo diesel dengan enam transmisi otomatis yang sudah dibuktikan sangat nyaman dan aman di jalan raya. Selain hadir dengan mesin tangguh, mobil ini juga mempunyai bagasi dan ruang penumpang yang lega. Oleh karena itulah mobil ini juga menjadi salah satu mobil keluarga para petualang.

Isuzu D-Max

Isuzu D-Max sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Salah satu mobil offroad favorit orang Indonesia ini memang menjadi pilihan menarik untuk pecinta mobil offroad. Mobil yang memiliki desain pick up truk kabin ganda tersebut sangat multifungsi, dan bisa memuat banyak beban di bagian bagasi belakangnya.

Ford F-150 Raptor

Mobil Ford F-150 Raptor ini memang dirancang khusus untuk jalanan yang ekstrem. Oleh karena itu, mobil ini memiliki standar militer dimana bodinya memakai aluminium serta sistem kontrol kelas militer. Untuk mesinnya sendiri Raptor ditenagai mesin twin turbo intercooled DOHC 24 Valve 3.5-liter Ecoboost yang membuatnya mampu menghasilkan tenaga maksimal dan konsumsi bahan bakarnya tidak terlalu boros.

Comments are closed.