Mobil Sedan Bekas Terbaik yang Bisa Anda Miliki

Mobil

Mobil sedan memiliki keandalan pada kenyamanannya. Tak perlu beli yang baru, mobil bekasnya pun banyak dan harganya ramah di kantong.

Pasar domestik mobil sedan memang lagi mengalami penurunan belakangan ini, lebih tepatnya di segmen sedan medium. Tapi, bukan berarti mobil jenis ini tak laku di pasaran. Mobil ini tetap punya keunggulan yang tak dimiliki mobil-mobil lain.

Beberapa keunggulan signifikan yang dimiliki sedan antara lain tingkat kenyamanannya, bagasi yang luas, serta desain elegan, dan mudah untuk dimodifikasi.

Memang, harga sedan terbilang cukup mahal dengan kapasitas penumpang yang kecil. Tapi, nyatanya banyak mobil sedan bekas yang harganya masih ramah di kantong dan memiliki spesifikasi yang menawan. Penasaran sedan apa saja yang direkomendasikan? Simak di bawah ini!

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Honda Civic Estilo

Mobil Sedan Bekas Spesifikasi Mumpuni

Toyota Camry 2011

mobil sedan

Tak perlu khawatir jika Anda memutuskan untuk membeli Toyota Camry tahun 2011 atau Camry Generasi Dua. Mesin mobil sedan premium keluaran Toyota ini bisa dibilang gahar.

Mobil ini punya kapasitas mesin 2.400 cc dengan konfigurasi empat silinder segaris 16 katup (2,4) VVT-i. Mesin itu sanggup mengeluarkan tenaga maksimal hingga 167 Hp di 6 ribu RPM, sementara torsi maksimalnya di 224 Nm di 4 ribu RPM.

Anda tentu tahu kalau selain bermesin gahar, mobil ini juga memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi banget dan memiliki nilai yang tinggi. Terlebih, peredam di dalam kabinnya sangatlah baik.

Satu hal yang harus dipahami, bahwa mobil ini adalah produk Toyota. Jadi urusan suku cadang dan perawatan bisa dibilang mudah.

Baca juga: Pahami Lebih dalam Seputar SIM Keliling

Kekurangan mobil ini adalah boros bahan bakar. Kalau dipakai di dalam kota, mobil satu ini bisa memakan satu liter hanya untuk delapan kilometer. Selain itu, sedan ini mengharuskan penggunanya menggunakan bensin beroktan minimal 92. Soal harga, Toyota Camry 2011 umumnya berada di angka Rp170 juta.

Honda Accord 2011

mobil sedan

Mobil sedan kedua adalah rival dari Camry, Honda Accord, dengan tahun yang sama. Mobil satu ini bisa dibilang mobil yang sangat tangguh. Lihat saja, Accord Maestro keluaran 1990-an saja masih enak dan nyaman dikemudikan, tentu Accord baru akan lebih baik.

Baik Camry maupun Accord masuk dalam daftar mobil yang mesinnya tetap tangguh walau tembus 300.000 kilometer. Mobil ini punya desain mewah dan lekukan yang terlihat solid. Keindahan itu tak hanya bisa Anda saksikan dari eksterior, sebab di interiornya pun bisa dikatakan cukup mewah.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Honda Accord

Soal tenaga, Accord memang lebih kuat dibanding Camry. Mobil bermesin 2.356 cc ini sanggup menghembuskan tenaga sebesar 180 Hp di 6.500 RPM dan torsi maksimum di 225 Nm (4.300 RPM). Kekurangannya juga sama seperti Camry, boros bahan bakar. Soal harga, mobil ini biasa dibanderol dengan harga Rp180 juta.

Nissan Teana 2012

mobil sedan

Nissan Teana merupakan mobil sedan kompetitor Accord dan Camry. Mobil ini cukup mumpuni dan punya kelebihan yang lebih menonjol ketimbang dua kompetitornya. Satu hal pasti, Nissan Teana punya kabin yang lebih lega ketimbang Accord dan Camry serta cukup kedap suara dan memiliki interior yang mewah. Mobil ini juga punya suspensi soft.

Hebatnya, saat dipacu pada kecepatan tinggi, mobil ini sangatlah stabil. Soal dapur pacu, Teana menggunakan mesin V6. Suaranya khas, gagah, dan bertenaga. Mesinnya juga di atas 2.000 cc, kurang lebih sama seperti Camry dan Accord. Kekurangan dari mobil ini adalah resale value-nya yang rendah. Selain itu, harga suku cadangnya pun mahal. Anda perlu merogoh kocek cukup dalam jika mobil ini bermasalah. Dari segi harga, mobil sedan satu ini dilabeli dengan harga Rp180 juta.

Baca juga: Spesifikisi Lengkap Nissan Serena Terbaru

Toyota Altis 2013

mobil sedan

Bagi Anda yang ingin mobil sedan dengan kapasitas mesin di bawah 2000 cc, maka Altis bisa jadi pilihan terbaik. Mesin 2ZR-FE 1.8 liter DUAL VVT-i di mobil ini mampu memproduksi tenaga maksimal hingga 136 Hp pada 6.000 RPM dan torsi 174 Nm pada 4.400 RPM.

Untuk konsumsi bahan bakar, Altis tergolong cukup irit. Desainnya juga cukup menarik dan terkesan mewah walau tak semewah Camry. Meski demikian, sistem kemudinya tergolong ringan. Namun, hal ini menjadi salah satu kekurangan Altis keluaran 2013. Mungkin sistem kemudi yang ringan menguntungkan bagi mereka yang menggunakan mobil di perkotaan. Tapi, ketika mobil ini harus dipacu dengan kecepatan tinggi, kadang handling atau setirnya jadi tak enak dan terasa liar. Harga yang harus ditebus untuk mobil sedan ini pun cukup murah, yakni sekitar Rp170 juta.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Honda Civic 2012

mobil sedan

Honda Civic 2012 merupakan mobil sedan dengan kapasitas mesin sama seperti Altis, tapi memiliki nuansa yang lebih sporty. Sensasi berkendara yang bisa Anda dapatkan di mobil ini juga lebih menarik. Mobil ini menggendong mesin R18A1 berkapasitas 1.8L yang sanggup mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 140 Hp pada putaran mesin 6300 RPM dan torsi puncak sebesar 177 Nm pada putaran mesin 4200 RPM.

Soal handling, tak perlu diragukan lagi. Mobil ini bisa dibilang baik dalam melakukan manuver. Honda Civic memiliki karakter sport dan hal itu bisa dirasakan pada suspensinya, serta ground clearance yang rendah. Gejala limbung juga akan terasa minim walaupun mobil ini dipacu dengan kecepatan tinggi.

Kelemahannya, mobil satu ini memiliki daya kedap yang rendah. Jadi, suara bising cukup terdengar di dalam kabin. Anda bisia menebus mobil ini dengan harga Rp170 juta.

Itulah beberapa jenis mobil sedan bekas dengan spesifikasi yang menawan. Mana yang jadi idaman Anda? Apa pun keputusan Anda untuk menjatuhkan pilihan kepada salah satu mobil sedan favorit di atas, lengkapi kendaraan Anda dengan asuransi mobil melalui Futuready.com!

Comments are closed.