Deretan Mobil SUV di Bawah Rp100 Jutaan Berkualitas

Asuransi MobilMobil

Mungkin banyak orang berpikir bahwa tidak mungkin ada mobil SUV di bawah Rp100 juta. Nyatanya, ada beberapa mobil SUV yang bisa Anda bawa pulang dengan harga relatif murah.

Sekarang ini, ada banyak sekali mobil keluaran baru yang dipasarkan di tanah air. Secara spesifikasi, jelas mobil-mobil ini memiliki fitur dan teknologi canggih yang dapat mempermudah pemiliknya dalam berkendara. Tapi, hal ini tentu berbanding lurus dengan harganya.

Bisa dibilang, mobil keluaran terbaru memiliki harga yang cukup tinggi. Rasanya untuk dapatkan mobil berkualitas standar saat ini, kita perlu merogoh kocek tak kurang dari Rp150 jutaan. Untuk mobil yang memiliki fitur dan teknologi yang lebih mumpuni, jelas harganya bisa dua kali lipat bahkan lebih.

Baca juga: Mobil Lecet atau Tergores? Begini Cara Klaim Asuransinya!

Mobil baru dengan teknologi mutakhir pun nyatanya tak luput dari sesuatu yang buruk. Masalah seperti kecelakaan hingga mobil hilang bisa saja terjadi kapan saja. Jika hal tersebut terjadi, yang jelas-jelas dirugikan pasti Anda sang pemilik mobil. Menimbang besarnya kerugian yang ditimbulkan, jelas sekali bahwa kita perlu memiliki asuransi mobil. Mulai dari servis ringan hingga mobil hilang, semua dapat ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. Menguntungkan sekali, kan? Tunggu apa lagi, yuk dapatkan asuransi mobil untuk kendaraan roda empat tersayang Anda hanya di Futuready!

Melihat tingginya harga mobil keluaran baru, tak sedikit orang akhirnya berpaling untuk membeli mobil bekas yang berkualitas. Nyatanya, ada cukup banyak mobil murah, khususnya mobil SUV di bawah Rp100 juta yang bisa Anda dapatkan meski tahunnya sudah terbilang cukup tua. Penasaran mobil apa saja yang dimaksud? Ini dia!

Daftar Mobil SUV di Bawah Rp100 juta

Honda CR-V Generasi Pertama

Mobil SUV di Bawah Rp100 juta

SUV pabrikan Honda ini tak cuma terkenal karena tenaganya, tapi juga kemewahannya. Sejak hadir ke permukaan bumi, mobil ini sudah masuk ke dalam kategori mobil mahal. Namun, meskipun begitu Anda masih bisa memilikinya dengan harga di bawah Rp100 juta.

Salah satu seri yang bisa dibawa pulang dengan harga tersebut tak lain adalah CR-V RD4 atau generasi pertama. Mobil ini masih oke untuk dibawa bepergian. Meski tergolong tua, tenaganya masih mumpuni untuk digunakan di era sekarang. Mobil ini dibekali dengan mesin 2.000 cc dan 2.400 cc, 4 silinder, dan bisa melaju dengan 150 hp. Untuk memboyongnya, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp70 juta higga Rp100 juta.

Nissan X- Trail T30

Nissan X-Trail pertama kali diperkenalkan untuk pasar Indonesia pada tahun 2001, saat itu mobil ini masih dihadirkan dalam versi CBU atau secara total dirakit di Jepang. Barulah pada 2003, Nissan menghadirkan X-Trail versi CKD yang dirakit di tanah air. Mobil dengan generasi pertama ini hadir dengan dua varian, yaitu ST (Sport Touring) dan XT (Xtra Touring). Kedua model ini hadir dengan dua piilihan mesin, yaitu mesin dengan bensin berkapasitas 2.0 liter dan 2.5 liter. Untuk mesin pertama yaitu 2.0 liter yang memiliki tenaga 138 Hp dan torsi 192 Nm, sedangkan mesin kedua 2.5 liter memiliki tenaga 177 Hp dan torsi 245 Nm.

Untuk mesin 2.0 liter hanya memiliki sistem transmisi manual 5 percepatan, sementara yang 2.5 liter akan dikombinasikan dengan transmisi otomatis 4 percepatan. Sayangnya, X-Trail generasi pertama ini hanya memiliki kapasitas kursi hingga 5 orang saja.

Mobil ini dikenal memiliki suspensi yang nyaman namun memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih boros. Sekarang ini, mobil ini dibanderol dengan harga sekitar Rp60 juta hingga Rp100 juta.

Baca juga: Jangan Asal Pilih Asuransi Mobil. Ketahui Jenisnya

Suzuki Grand Vitara

Ingin memiliki SUV murah tapi berkualitas? Suzuki Grand Vitara generasi ketiga bisa jadi jawabannya. SUV garapan Suzuki ini mulai dirilis pada tahun 2006 yang hanya dibekali satu pilihan mesin yaitu 2.4 L. Soal transmisinya, Grand Vitara i menawarkan dua jenis transmisi yaitu Manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Grand Vitara generasi ketiga ini memang terlihat lebih lebar dari sebelumnya, namun sayangnya mobil ini hanya dapat menampung 5 penumpang saja. Urusan harga, mobil ini dibanderol di kisaran Rp75 juta hingga Rp90 juta.

Ford Escape

mobil SUV murah

Ford Escape juga masuk dalam daftar SUV berkualitas dengan harga murah. Mobil ini pertama kali masuk ke Indonesia pada 2002 dengan dua pilihan mesin yaitu mesin berkapasitas 2.0 liter 4 silinder yang menghasilkan tenaga 130 Hp dan torsi 183 Nm serta mesin berkapasitas 3.0 liter V6 dengan tenaga 206 Hp dan torsi 276 mm.

Untuk mesin 2.0 liter menggunakan sistem transmisi manual, sedangkan varian 3.0 liter dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis. Pada 2004, Ford memasukkan mesin baru berkapasitas 2.3 liter 4 silinder yang dihadirkan untuk menggantikan mesin 2.0 liter. Mesin 2.3 liter ini dilengkapi dengan tenaga 157 Hp dan torsi 200 Nm.

Pada tahun 2008, Ford melakukan perubahan besar pada diri Escape yang ditujukan untuk memberikan tampilan yang lebih segar. Untuk model facelift ini, ubahan hanya berfokus pada eksterior dan interior saja. Tidak ada ubahan lagi pada sektor mesin.

Mobil ini juga dikenal memiliki suspensi yang nyaman serta kabin yang lapang, sayangnya mobil ini juga dikenal sebagai mobil yang “rajin ke SPBU” karena memiliki konsumsi bahan bakar yang boros. Kekurangan lainnya dari mobil ini, yaitu sudah tidak adanya lagi APM Ford di Indonesia pasca hengkangnya Ford dari Indonesia. Oleh karena itu, mobil ini dibandrol dengan kisaran harga Rp45 – Rp100 jutaan.

Daihatsu Taruna

mobil murah di bawah 100 juta

Source: mitula.co.id

Daihatsu Taruna mulai diproduksi dari tahun 1999 hingga 2006. SUV satu ini juga memiliki beberapa seri, yakni C yang dapat menampung sebanyak 5 penumpang, seri F dapat menampung 7 penumpang dan terakhir adalah Oxxy yang merupakan generasi terakhir dari Dihatsu Taruna ini dengan kapasitas 7 penumpang.

SUV garapan Daihatsu ini dibekali mesin 1600 cc pada tahun 1999 hingga 2001 dan mulai mengusung 1500 cc pada tahun 2002. Untuk keluaran 1999 masih menggunakan karburator dan keluaran tahun 2001 hingga seterusnya sudah menggunakan injeksi yang dapat menghasilkan tenaga lebih besar. Berbicara soal harga, Dihatsu Taruna memiliki harga pasaran dimulai dari Rp50 juta hingga Rp80 juta.

Baca juga: Tempat Jual Onderdil Mobil Murah dan Lengkap di Jakarta

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Masih tidak percaya kalau Anda bisa memiliki mobil SUV dengan harga di bawah Rp100 juta? Mana dari daftar di atas yang jadi favorit Anda?

Comments are closed.