Fantastiknya Museum Lamborghini di Sant’Agata Bolognese

Mobil

Menjadi satu-satunya Museum Lamborghini di dunia, museum ini menyajikan pemandangan berkelas. Fitur virtual juga dihadirkan bagi Anda yang tidak bisa datang langsung ke museum ini.

Sejak didirikan pada 53 tahun yang lalu, Lamborghini telah dianggap sebagai salah satu produsen supercar paling ikonik di dunia. Walaupun Lamborghini mungkin tak memiliki silsilah motorsport seperti Ferrari, perusahaan yang berbasis di Sant’Agata Bolognese ini tak pelak memang telah menghasilkan beberapa mobil terbaik di dunia.

Harganya yang mahal setara dengan fiturnya yang mengesankan membuat mobil ini banyak digandrungi penggemarnya. Tentu, karena harganya yang mahal, mobil ini tidak bisa dimiliki oleh semua orang. Museum Lamborghini hadir sebagai sarana untuk para penggemar mobil satu ini agar bisa menikmati kemolekannya mesti tak memilikinya di rumah. Berikut ulasan mengenai museum pencinta otomotif untuk Anda.

Menjelajahi Setiap Sudut Museum Lamborghini

Menjelajahi Setiap Sudut Museum Lamborghini

Museum mewah satu ini terletak hanya beberapa meter saja dari pabrik perakitannya. Museum ini memiliki dinding kaca yang menjulang tinggi, sehingga apabila Anda ke sana tak akan sulit menemukan lokasi museum ini.

Memasuki area pertama museum ini, Anda akan diperkenalkan dengan cerita sejarah panjang produsen mobil Italia ini. Tak selang beberapa langkah, Anda langsung disuguhkan mobil dengan model-model ikonik seperti 350GT versi pertama, Lamborghini Jalpa, Countach, dan Miura hingga SUV LM002 berkelir emas yang menakjubkan.

Baca Juga: 7 Fakta Mobil Tercepat Di Dunia Bugatti Chiron

Sementara, di salah satu sudut museum, terpampang sebuah Diablo GT yang sering disebut sebagai salah satu supercar Lamborghini paling ‘gila’ yang pernah diproduksi hingga saat ini. Bagi pecinta supercar klasik, area museum ini mungkin bagaikan sebuah ‘orgy party’ dari kreasi logam paling berharga dari dunia otomotif, dengan desain abadi yang mencolok dan memuaskan hasrat para gearheads di seluruh dunia.

Naik ke lantai dua, sebuah Lamborghini Reventon yang merupakan salah satu dari 20 unit yang pernah diproduksi di dunia, akan menyambut kehadiran Anda di area museum yang menampilkan model-model yang lebih modern. Disampingnya, bersanding begitu rendah hingga hampir menyentuh lantai, sebuah Sesto Elemento yang fantastis akan memanjakan para supercar lovers yang mungkin jarang sekali melihatnya secara langsung di jalanan.

Selain itu, dua mobil konsep Lamborghini terbaru juga ditampilkan disini, yaitu Urus SUV dan Asterion LPI910-4 Hybrid. Sementara Asterion yang berbodi ramping ini tampaknya tak akan memasuki lini produksi, SUV Urus hadir di pasaran sejak tahun 2018, menampilkan desain dengan garis-garis tajam dan bersudut yang khas dari Lamborghini.

Banyak mobil konsep lain yang ditampilkan di museum ini, termasuk Estoque yang diperkenalkan pada 2008 silam; Concept S yang berbasis Gallardo; hingga konsep Lamborghini Miura versi modern. Perusahaan bahkan memiliki satu model mobil yang tergantung di dinding, yaitu Aventador Roadster yang digantung tanpa mesin, tentunya.

Di museum ini, Anda tidak hanya diperlihatkan puluhan koleksi produk Lamborghini tetapi juga rancangan teknologi masa depan yang menjadi perencanaan dan pengembangan oleh para insinyur di perusahaan tersebut.

Museum teknologi baru atau disebut MUDETEC ini adalah ruang interaktif baru yang menurut Lamborghini bisa mengungkapkan rahasia perusahaan dan dunia inovasi serta kisah-kisah keunggulan yang tidak hanya merevolusi perusahaan, tetapi juga seluruh panorama industri otomotif.

Singkatnya, ini adalah tur teknologi karya-karya otomotif, di antaranya Miura, Countach, LM002, dan Sesto Elemento. Ini juga menampilkan kreasi lebih banyak seperti Centenario dan Aventador SVJ. Bahkan konsep hybrid Asterion GT yang belum pernah ditampilkan sebelumnya.

Di museum satu ini, Anda akan mempelajari beberapa teknologi termasuk penerapan serat karbon dan sistem aerodinamika aktif yang diterapkan pada Huracan dan Aventador. Ada juga dua lokakarya pendidikan di mana topik-topik seperti pengaturan kendaraan dan ergonomi serta teknik konstruksi serat karbon dibahas.

Melihat Isi Museum Lamborghini Secara Virtual

Melihat Isi Museum Lamborghini Secara Virtual

Nampaknya kita tak perlu lagi jauh-jauh untuk pergi melihat museum Lamborghini di Sant’Agata Bolognese, Italia. Karena produsen supercar tersebut telah merilis versi virtual yang terdapat pada Google Maps dengan teknologi Google Street View. Dengan fasilitas inovasi ini tentu bagi para pengidola Lamborghini dari seluruh dunia, kini dapat duduk santai untuk melihat lebih dekat koleksi mobil-mobil kecintaan.

Sebuah terobosan baru yang dilakukan Automobili Lamborghini yang bisa diakses melalui aplikasi online Google Map tentu menjadi perusahaan mobil mewah pertama dari Italia yang meluncurkan tampilan ruangan dari museum eksklusifnya.

Para pengunjung pun bisa menikmati layaknya berjalan-jalan dalam museum dengan menyediakan fasilitas sudut pandang 360 derajat serta dilengkapi dengan fitur yang mampu membawa pengunjung masuk ke dalam mobil untuk melihat lebih detail interior sang Lambo.

Baca Juga: Ketahui Beberapa Mobil Dinas Para Pemimpin Dunia!

Museum mobil berkelas di Italia ini menyajikan ragam prototipe, edisi terbatas, mobil balap, dan beragam produk Automobili lainnya seperti Miura, Countach, Diablo, dan Murcielago. Tidak hanya mobil, ada juga model-model replika kecil mobil, hingga berbagai mesin, lengkap dengan informasi teknisnya.

Berkeliling di museum seluas 1.500 m2 kini dapat dilakukan dengan menggunakan komputer PC, tablet, dan telepon genggam melalui browser dan aplikasi Google Map.

Brand Indonesia di Museum Lamborghini

berkeliling di museum lamborghini

Salah satu Lamborghini Huracan dengan brand asal Indonesia, terpampang di museum mobil mewah di Italia ini. Museum berlantai 2 yang diperbaharui pada tahun 2016 tersebut menampilkan deretan tipe mobil Lamborghini terkemuka di dunia. Disalah satu sudut museum tersebut, terlihat dengan jelas display brand Pertamina sebagai official Partner tim balap Lamborghini Squadra Corse 2018.

Diketahui dari beberapa sumber berita bahwa perusahaan energi Indonesia yakni Pertamina dengan produk unggulannya yakni Pertamax Turbo dan Fastron merupakan sponsor dan official technical partner Lamborghini. Sejak 2015, Pertamina adalah pemasok resmi kebutuhan pelumas dan bahan bakar Lamborghini dengan produk Fastron SAE 10W-60 dan Pertamax Racing di setiap kegiatan balap Lamboghini Super Trofeo dan GT3 Series di Amerika, Eropa dan Asia.

Lamborghini Huracan GT3 2018 yang terpampang di museum ini dilabeli dengan berbagai brand Indonesia yaitu Pertamax Turbo di kap mesin depan, brand Pertamina di kedua sisi pintu dan sayap belakang serta Fastron di kedua sisi roda belakang. Merupakan suatu kebanggaan bagi pengunjung dari Indonesia melihat brand produk-produk Indonesia dapat tampil di salah satu museum mobil tercepat di dunia ini.

Baca Juga: Lexus LX 570: Mau Punya Mobil Supermewah?

Lamborghini sangat terkenal dalam hal kualitas pada setiap kendaraan yang di produksinya begitu juga dengan brandyang menjadi official partnernya. Untuk bisa menjadi partner Lamborghini tentunya tidak mudah, kualitas produk yang tinggi untuk menjadi partner tim balap Lamborghini Squadra Corse merupakan syarat utamanya.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Kemewahan serta sajian berkelas di Museum Lamborghini ini, dijamin tidak akan membuat Anda bosan untuk menjelajahinya. Apalagi, Anda juga bisa menikmatinya hanya melalui ponsel sambil bersantai dengan menggunakan fitur museum virtual. Jadi, cara mana yang akan Anda pilih untuk menikmati pesona Lamborghini yang tiada duanya ini?

Comments are closed.