Nissan Almera 2020, Spesifikasi, Desain dan Harga

Mobil

Nissan Almera yang pada umumnya banyak digunakan untuk menjadi mobil taksi, saat ini di tahun 2020 telah bertransformasi dengan desain dan fitur yang lebih baru dari generasi sebelumnya,

Tidak berlebihan jika Nissan Almera 2020 diprediksi bakal menjadi idola baru di segmen sedan. Setelah berhasil mencuri hati pecinta otomotif di Thailand, kini mobil sedan ini muncul di pasar otomotif tanah air. Dan sebenarnya, kehadiran mobil sedang yang satu ini sudah ditunggu-tunggu, terutama kompetitornya yang jauh-jauh harus sudah menanti, yaitu Vios dan dan City.

Toyota memang sangat mewaspadai Almera ini. Pasalnya, di Thailand dan juga di Malaysia, mobil sedan ini cukup mendapatkan sambutan yang bagus. Dan mereka tahu pasar di Malaysia mirip dengan pasar di Indonesia.

Nissan Almera 2020 ini menjadi salah satu sedan berkelas yang tepat untuk Anda miliki. Memang sudah ada fitur keamanan yang jauh lebih baik dibandingkan kompetitor. Akan tetapi, tetap saja Anda butuh asuransi mobil agar Anda lebih merasa tenang dan aman. Karena bagaimanapun juga risiko kecelakaan di jalan raya itu pasti ada. Makanya, proteksi harus tetap Anda miliki. Setelah membeli kendaraan yang satu ini, segera ajukan asuransi secara online di Futuready.

Baca juga: Nissan Indonesia, Deretan Mobil Terlaris, Termurah, Hingga Termahal

Mesin Nissan Almera 2020

Salah satu kelebihan sedan ada pada mesinnya. Hanya mesin tertenaga besar yang diinstal di bawah kap. Namun, bagaimana dengan Nissan Almera 2020 ini?

mesin nissan almera 2020

Sebenarnya, banyak sekali pecinta otomotif yang terkejut mengapa Nissa menggunakan mesin kecil yang satu ini, yaitu mesin 1.0-liter turbocharged gasoline. Banyak yang berharap sedan ini mendapatkan lebih banyak tenaga dari mesin yang lebih besar.

Meskipun demikian, Anda tidak boleh underestimate dengan kemampuan mesin yang satui ini. Pasalnya, mesin sedan yang satu ini mampu memproduksi tenaga sebesar 99 tenaga kuda dan 152 torque. Cukup mengagetkan bagaimana mesin ini mampu memproduksi tenaga sebesar itu. Ini satu-satunya mesin yang ditaruh di dalam kap semua varian, yaitu S, E, EL, V, dan VL.

Desain Eksterior Lebih Tegas

Secara umum, penampilan Nissan Almera 2020 ini lebih tegas. Ini bisa dilihat dari bagian depannya, yaitu headlamp. Garis depan hingga belakang juga menunjukkan desain yang tegas.

desain nissan almera 2020

Desain yang dipilih oleh automaker membuat mobil sedan ini terlihat lebih lebar dan panjang. Anda bisa melihat bagian depannya terasa lebih lebar berkat V-motion grille. Sementara itu, jika dilihat dari samping, mobil ini terlihat lebih panjang karena garis dan juga taillight yang sebagian kecil terlihat dari samping.

Setelah itu, Anda bisa berpindah ke bagian belakang. Anda akan mendapati dua taillight yang seolah-olah menyambung menjadi satu. Memang seperti inilah desain taillight modern akhir-akhir ini.

Secara keseluruhan, tidak ada yang begitu istimewa dari desain eksterior Nissan Almera 2020. Karena memang yang diunggulkan adalah bagian interior dan juga fitur-fiturnya.

Baca juga: Ini Asuransi Mobil Murah dan Terbaik Untuk Anda

Interior dan Fitur

Setelah Anda puas melihat bagian luar, saatnya Anda melihat bagian dalam kabin. Anda akan terkesima dengan dua warna di bagian interior, yaitu hitam di bagian bawah dan putih di bagian atas. Hanya saja, warna hitam lebih dominan daripada warna putih.

Untuk beberapa varian, dashboard tetap berwarna hitam, sama seperti warna jog. Namun, varian tertentu memiliki dashboard dengan accent yang berbeda.

Ada dua ukuran touchscreen di bagian dashboard, yaitu 7 dan 8 inci. Untuk yang ukuran 8 inci, ada fitur Android Auto dan Apple CarPlay.

Fitur canggih lainnya adalah smart key. Dengan adanya fitur ini, pintu yang awalnya terkunci akan terbuka dengan sendirinya ketika Anda sudah berada sekitar 1 atau 2 meter dari mobil. Anda sebagai pengendara akan semakin dimanjakan juga dengan adanya multifunction streering wheel serta finevision backlit meters. Anda juga bisa mengontrol temperature suhu di dalam kabin lantaran sudah ada fitur temperature display. Anda bisa mengaktifkan automatic air-conditioning agar mobil secara cerdas bisa mengetahui berapa derajat suhu yang tepat untuk kabin.

interior nissan almera 2020

Ternyata, dimensi mobil Nissan Almera 2020 yang sedikit lebih panjang membuat legroom di bagian job penumpang belakang lebih lega. Banyak yang mengira panjangnya dimensi mobil ini hanya untuk membuat bagasi lebih luas. Ternyata, bukan hanya bagasi saja yang lebih luas melainkan juga legroom bagian belakang.

Fitur Keamanan Berkendara

Anda mungkin sudah sering dengar adanya sistem pengereman ABS. Ini sepertinya sudah menjadi fitur keamanan standard yang diterapkan di semua mobil terbaru. Begitu juga dengan mobil keluaran Nissan terbaru ini. Sistem pengereman sudah menggunakan ABS dan EBD. Selain itu, fitur keamanan tersebut juga disempurnakan dengan adanya lane departure warning dan juga cruise control. Sebenarnya, cruise control lebih menekankan pada kenyamanan berkendara. Karena dengan fitur ini, Anda tidak perlu menginjak gas. Mobil akan melaju dengan kecepatan stabil. Namun, ini juga dianggap sebagai fitur keamanan berkendaran mengingat fitur ini mampu menghentikan mobil secara otomatis jika ada mobil lain yang berada di jarak yang terlalu dekat.

Yang terbaru adalah Nissan Intellegent Mobility suite. Fitur ini sudah diperkenalkan juga di Nissan Terra 2020. Dan kali ini, fitur yang satu ini juga diterapkan pada Nissan Almera 2020. Dengan adanya fitur ini, banyak sekali koleksi fitur driver assist functions, mulai dari 360 derajat exterior view, rear automatic braking system yang mampu membuat mobil Anda berhenti ketika ada halangan di belakang, serta automatic emergency braking system yang mampu mendeteksi jika pejalan kaki berada di tempat yang terlalu dekat dengan mobil.

Baca juga: Mobil Lecet atau Tergores? Begini Cara Klaim Asuransinya!

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Berapa Harga untuk Satu Unit Nissan Almera 2020?

Dengan fitur lengkap den teknologi modern yang diterakan di sedan ini, Anda pasti bisa menebak harga satu unit mobil ini cukup mahal. Faktanya tidak, harga mobil sedan mewah ini dibandrol dengan harga 230 an juta rupiah saja. Bagi Anda yang tahu harga Vios atau Altis, pasti tahu mana pilihan yang terbaik.

Tinggal tunggu saja kapan mobil sedan terbaru milik Nissan ini dipasarkan di Indonesia. Kabarnya, Nissan Motor Thailand sudah membuka kran penjualan di bulan Desember tahun 2019. Hanya saja, pasti ada kendala mengingat semua negara termasuk Indonesia kini sedang menghadapi pandemic virus corona. Siap-siap saja. Ketika pandemic ini sudah berakhir, akan muncul sedan baru miliki Nissan di pasar otomotif Indonesia.

Comments are closed.