Kenalan Lebih Dalam dengan Nissan Juke Keluaran Terbaru

Mobil

Nissan Juke selalu mencuri perhatian sejak awal dirilis. Tak heran jika sampai saat ini Nissan masih terus merilis mobil berkapasitas lima penumpang ini.

Nissan memang tidak sebesar Honda dan Toyota sebagai rajanya mobil buatan Jepang di tanah air. Tapi, bukan berarti Nissan tidak memiliki banyak produk yang cukup digemari di pasaran otomotif tanah air.

Salah satu mobil buatan Nissan yang cukup banyak diburu oleh para pecinta mobil di tanah air tak lain adalah Nissan Juke. Bisa dibilang, mobil satu ini merupakan mobil yang unik dari segi bentuk.

Tapi, tak hanya menjual tampilannya saja, nyatanya Nissan Juke juga dibekali dengan beragam kelebihan di bagian interior dan mesinnya. Penasaran? Mari kita lihat spesifikasi lengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Nissan Indonesia, deretan Mobil Terlaris, Termurah, Hingga Termahal

Spesifikasi Lengkap Nissan Juke

Desain Eksterior Nissan Juke Sangat Futuristik, Unik, Mewah, dan Sporty

Mari kita ulas mobil buatan Nissan ini dari bagian terluarnya dulu, yakni eksteriornya. Mobil crossover dari Nissan yang nyentrik ini memiliki versi terbaru yang membuatnya makin unik, futuristik, mewah, dan sporty. Mulai dari tampilan fascia depannya memiliki perpaduan antara desain SUV dengan sedan.

desain nissan juke

Pada bagian depannya, mobil satu ini memiliki grill radiator berukuran kecil namun memanjang yang ditengahnya terdapat aksen chrome dengan bentuk sepertu V Shape yang dipadukan dengan lampu utama berbentuk bundar. Terdapat pula lampu pendukung pada bagian atas di samping kap mobil yang berbentuk memanjang yang membuat mobil ini semakin unik dan futuristik.

Selain itu, bagian wajah atau depan mobil ini memiliki bumper depan yang berukuran cukup besar yang dipadukan dengan foglamp yang berukuran kecil yang membuat mobil ini makin gagah, sporty, dan menawan.

Beralih ke bagian samping, mobil satu ini memiliki lampu sein pada bagian spionnya dan memiliki velg warna hitam berdesain sporty yang memperkuat kesan elegan dan maskulin. Lalu pada bagian belakangnya, mobil ini mengadopsi desain fascia belakang Nissan 370Z yang memiliki aksen lampu belakang dengan desan L Shape dan bumber yang moder.

Sedangkan pada versi facelift, kita akan menjumpai beberapa perubahan daripada versi seri Juke premium, yaitu pada bagian lampu utamanya yang sudah mengadopsi teknologi model Projector Xenon dengan fitur auto on/off serta auto levelizer. Pada lampu depannya juga ditambahkan LED signature. Jika diperhatikan dengan seksama, lampu depan mobil ini berbentuk seperti bumerang yang membuat front fascia-nya menjadi lebih agresif. Selain bentuknya yang apik, lampu ini sudah memiliki lampu senja yang berefek seperti LED DRL pada saat dinyalakan.

Lalu untuk desain grill, bumper depan dan belakang juga dilakukan perubahan dengan mengurangi lengkungan-lengkungan yang kita temui pada versi premiumnya menjadi lebih pipih dan serasi. Kita juga akan menjumpai ornamen honeycomb baru pada area foglamp dan grill. Lalu pada rumah kaca spionnya kini telah dilengkapi dengan lampu sein. Pada bagian belakang, bumper-nya diganti dengan desain baru dengan aksen honeycomb di kanan dan kiri mobil sekitar area lampu reflektor.

Selain itu, untuk versi facelift-nya, mobil ini sudah dilengkapi dengan kamera parkir dan sensor parkir untuk mempermudah mobil ini ketika parkir. Sedangkan pada mobil-mobil lain hanya memiliki sensor parkir atau kamera parkir saja.

Desain Interior yang Ekspresif Penuh dengan Kenyamanan

Pada bagian dalam atau desain interiornya, mobil ini memiliki tagline “Expressive Style” yang berarti ekspresif sekaligus memberikan kenyamanan yang maksimal pada seluruh penumpang maupun pengemudi di dalamnya. Mobil ini memiliki desain kabin yang aerodinamis dan tegas. Hal ini terlihat dari perpaduan warna full two tone silverstone dan black sehingga memberikan kesan yang sangat elegan.

mesin nissan juke

Untuk menambah kenyamanan berkendara, mobil unik buatan Nissan ini telah dilengkapi dengan sistem Sporty Semi Bucket Seat. Kemudian, pada bagian depannya, mobil satu ini memiliki dashboard yang dilengkapi dengan berbagi fitur yang tak dimiliki oleh kompetitornya, seperti hiburan audio yang lengkap dan berkualitas, map untuk fungsi navigasi dan Automatic AC Display yang mana memberikan display untuk mengatur kesejukan dalam kabin mobil ini dengan mudah dan praktis.

Beralih ke bagasi, kapasitas bagasi juga cukup lega karena dapat memuat barang-barang pribadi seperti sebuah tas golf yang berukuran 9 inci. Jika masih kurang, sebuah box tambahan juga tersedia untuk memuat barang-barang lain. Bahkan jika ruang penyimpanan tersebut masih kurang, kursi baris tengah pun dapat dilipat untuk menambah kapasitas bagasi pada mobil ini.

Desain interior mobil berkapasitas lima penumpang ini sejatinya hampir sama dengan versi lawasnya. Hanya pada varian terbaru, terdapat pilihan interior yang berbeda yaitu warna hitam dan aksen warna merah pada beberapa bagian mobil. Pada bagian kemudi, setir mobil ini dilengkapi dengan setir berlapis kulit dengan steering switch control untuk audio dan telepon. Anda juga akan melihat aksen silver untuk mempercantik tampilan setir, namun hanya dibekali dengan pengaturan tilt steering bukan telescopic.

Baca juga: Nissan GT-R, Mobil Sport Berbalut Kemewahan

Kemudian interior mobil ini dilengkapi dengan I-CON mode untuk pengaturan mode berkendara dan suhu kabin. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Facelift 2015 yang memberikan kapasitas pada bagasi lebih besar 40%. Tidak hanya itu, masih ada tambahan MID (Multi Information Display) yang menyajikan konsumsi rata-rata bahan bakar, jam, sisa bahan bakar, temperatur serta lama berkendara. Lalu spesifikasi Juke juga ditambahkan Head unit model baru ini menggunakan layar sentuh 7 inci MP3, USB, AUX, Bluetooth, voice command, radio, DLNA & EZ-Talk yang menjadi fasilitas hiburan anda selama perjalanan.

Dapur Pacu yang Handal

Setelah puas mengulas seputar eksterior dan interiornya, saatnya kita beralih pada dapur pacu dari spesifikasi mobil asal pabrikan Jepang ini terdiri dari 5 varian. Masing-masing variannya menggunakan mesin yang sama, yakni HR15DE dengan kapasitas mesin 1.5 liter memiliki 4 silinder DOHC akan mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai 114 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 150 Nm pada putaran mesin 4.000 RPM.

Tenaga yang dihasilkan tersebut disalurkan melalui transmisi Xtronic CVT (Continuosly Variable Transmision) sehingga mampu menghasilkan akselerasi yang bertenaga dengan baik tanpa mengalami gejala hentakan yang begitu keras saat melakukan perpindahan gigi namun tetap irit bahan bakar.

interior nissan juke

Mesin tersebut sudah terintegrasi dengan fitur New Electric Power Steering, di mana fitur ini memiliki teknologi baru yang memberikan kenyamanan pengemudi saat berkendara. Dengan tenaga tersebut, mobil ini sangat cocok untuk melintasi jalanan perkotaan maupun lintasan off road dengan medan terjal yang sedang.

Lalu menyertai perwajahan yang baru, kini Juke keluaran terbaru ini mendapatkan sentuhan ekstra pada dapur pacu bawaannya sehingga mobil ini lebih ganas ketika digeber di jalanan. Struktur kekuatan utamanya berpacu tinggi dengan dukungan mesin 1.2 mesin liter turbo yang mampu memberikan tenaga hingga 115 hp. Kemudian torsi yang dihasilkan oleh keluaran terbaru ini meledak garang hingga 190 Nm.Versi terbaru ini tidak lantas meninggalkan mesin lamanya begitu saja pada kapasitas 1.6 liter karena Nissan memberikan opsi bagi konsumen untuk memilih antara mesin 1.6 liter atau 1.2 liter turbo. Mobil berbentuk unik ini juga sudah disiapkan pendukung berupa akselerasi 6 percepatan manual, atau jika anda berkenan dengan versi automatic anda tetap dapat mengandalkan teknologi Xtronic.

Bagaimana, setelah melihat secara detail spesifikasi Juke keluaran Nissan di atas, apakah Anda semakin tertarik untuk memiliki mobil satu ini?

Baca juga: Nissan Tera, SUV Premium dengan Kinerja Maksimum

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Comments are closed.