9 Keunggulan Nissan Leaf, Mobil Listrik Ramah Lingkungan

Mobil

Jika Anda mencari mobil yang ramah lingkungan dengan fitur terbarukan, maka Nissan Leaf 2019 harus masuk dalam daftar Anda. Hatchback canggih lima penumpang ini dibanderol 300 jutaan.

Jika Anda berusaha untuk menjalani gaya hidup ramah lingkungan, namun ingin tetap punya tunggangan maka Nissan Leaf bisa jadi pilihan. Hatchback listrik ini sangat bagus untuk pengemudi yang tinggal di daerah metropolitan. Biarpn mobil listrik dikenal dengan performa yang rendah, namun Nissan tetap berusaha memberikan yang terbaik dengan menambahkan sejumlah teknologi canggih.

Lantas apa yang membedakan produk ini dengan mobil listrik lain di pasaran? Mungkin beberapa alasan ini bisa Anda pertimbangkan.

Baca juga: Corolla Altis Hybrid, Mobil Sporty Berkabin Mewah

9 Keunggulan Nissan Leaf

Kendaraan Ramah Lingkungan, Semua-Listrik

spesifikasi nissan leaf

Pengemudi yang peduli lingkungan akan menghargai Nissan Leaf 2019. Tidak seperti hibrida,yang memberikan dua pilihan antara penggunaan bahan bakar bensin atau listik. Mobil listrik benar-benar tidak mengkonsumsi bensin. Ini berarti Anda tidak perlu khawatir tentang emisi berbahaya yang dilepaskan ke atmosfer. Tapi, resikonya kocek lebih besar harus dikeluarkan untuk pengisian daya ulang baterai yang mesti dilakukan setiap kendaraan menempuh 150 mil perjalanan.

Produk pabrikan Nissan inimemiliki jangkauan tempuh hingga 400 km (berdasarkan JC08 Jepang), pengemudi dapat berkendara lebih lama dibanding versi sebelumnya. E-powertrain terbaru memberikan mobil ini daya 110 kW dan torsi 320 Nm sehingga meningkatkan akselerasi dan kenikmatan berkendara.

Torsi Low-end

Seperti banyak kendaraan listrik lainnya saat ini, Leaf menghasilkan torsi low-end dalam jumlah yang baik. Dengan torsi total 236 pon-kaki pada keran, Anda dapat berharap untuk mengalami pengiriman daya instan. Melampaui kendaraan yang bergerak lambat di jalan raya tidak membutuhkan banyak usaha. Leaf mencatat waktu 0-60 dari 7,5 detik, yang membuatnya secepat hatchback bertenaga gas.

Dinamika Mengemudi yang Halus

Leaf generasi pertama adalah mobil yang agak membosankan untuk dikendarai. Untungnya, tidak demikian halnya dengan Nissan Leaf 2019. Pusat gravitasi rendah memungkinkan Leaf baru menawarkan kemudi yang lebih terkontrol. Meskipun Leaf tidak setangguh mobil hibrida atau manual biasa, namun tetap bisa stabil dijalanan. Kemudi ringan juga membuat Leaf sangat mudah untuk bermanuver di sekitar kota. Para pecinta otomotif menyarankan masyarakat urban untuk lebih memilih mobil jenis ini.

e-Pedal Menyederhanakan Mengemudi

salah satu teknologi terbaru yang digadang mobil ini adalah E-Pedal. Fitur inovatif ini memungkinkan Anda untuk mengemudi pada dasarnya hanya dengan satu pedal. Sambil menekan e-Pedal memungkinkan Anda untuk mempercepat, melepas kaki Anda membuat Leaf berhenti. Teknologi ini cukup mengurangi ketegangan pengemudi khususnya yang sering mengalami kemacetan. Meski masih banyak yang meragukan dan takut dengan penggunaan e-pedal ini, namun para pecinta otomotif menilai pengemudi nantinya akan cepat terbiasa.

Cooler Exterior Styling cocok untuk Pengendara Muda

Di masa lalu, kendaraan listrik seperti Leaf sering memiliki penampilan yang tidak sedap dipandang, atau terlalu klasik sehingga kurang disukai generai masa kini. Nissan berusaha melakukan pembaharuan dengan mengubah hatchback listrik ini menjadi mobil yang jauh lebih menarik. Salah satunya dengan adanya port pengisian daya Leaf yang  rapi tersembunyi, banyak orang yang bahkan tidak tahu itu adalah kendaraan listrik. Sementara velg baja yang digunakan juga standar, velg 17-inci yang tersedia memberi Leaf tampilan yang lebih sporty. Sementara itu, pencahayaan LED ditemukan pada model SL.

Kendaraan Listrik Praktis

Produk keluarana 2019 ini cocok untuk keluarga modern. Karena ruang kaki Leaf yang sangat baik dan lebar bahkan saat diisi oleh banyak orang dewasa. Perjalanan yang mulus dan tempat duduk yang berbentuk baik menjadikan Leaf mobil komuter yang nyaman. Anda juga akan menikmati area kargo fleksibel seperti yang biasa ditemukan pada hatchback. Karena Nissan memposisikan baterai rendah ke tanah, ruang penyimpanan tidak terganggu. Jika Anda perlu mengangkut barang besar seperti sepeda, cukup lipat kursi belakang.

Baca juga: Chevrolet Spark: Mobil Hactback yang Kecil Tapi Gesit

Sistem Infotainment NissanConnect Baik

Sistem infotainmen NissanConnect 2019 ini ada beberapa pembaruan dibanding versi sebelumnya. Salah satunya adalah desain antarmuka yang sangat bagus. Sudah ada Apple CarPlay dan Android Auto. Anda akan menyukai betapa mudahnya menghubungkan ponsel cerdas Anda untuk mengontrol sistem hiburan didalam mobil. Layar sentuh 7,0 inci standar pada trim SV dan SL. Nissan juga mendesain antarmuka dengan port pengisian daya.

Sistem Audio Seri Bose, Efisien dan Hemat Energi

spesifikasi nissan leaf

Memiliki kendaraan listrik tidak lagi berarti Anda hanya terbatas pada fitur-fitur dasar. Sistem audio Seri Bose Energy Efficient tersedia untuk Leaf yang baru. Ini dirancang untuk menghemat daya sambil tetap memberi Anda pengalaman mendengarkan musik yang fantastis. Sistem audio dilengkapi dengan tujuh speaker ringan, yang menghasilkan suara yang sangat bagus.

Sistem Keselamatan Semi-Otonom Pro-Pilot Assist

Selain kemudi yang nyaman, Nissan Leaf juga sudah dilengkapi dengan  fitur Pro-Pilot Assist yang canggih.Ini adalah sistem yang membuat kemudi otomatis, alias jalan sendiritanpa harus kita kontrol. Tenang, teknologi sudah melalui serangkaian uji joba jadi dipastikan dapat mendeteksi berbagai resiko benturan. Aman digunakan ketika Anda sedang lelah.

ProPILOT saat diaktifkan akan mengendalikan kemudi, akselerasi, pengereman, perubahan shift dan rem parkir, dan secara otomatis membimbing mobil ke area parkir yang dituju.

Meski pengguna tetap harus memegang kemudi ketika pro-pilot assist diaktfikan. Namun setidaknya, dapat mengurani beban kelelahan pengemudi. Selain itu fitur ini juga memungkinkan pengemudi parkir dengan aman dan mudah termasuk di area parkir paralel. Fitur ini menggabungkan kontrol jelajah pintar dan menjaga jalur menjadi satu sistem. Teknologi ini mampu mengarahkan Anda ke jalan dan menyesuaikan kecepatan Anda saat mendekati lalu lintas.

Harga Nissan Leaf

spesifikasi nissan leaf

Harga untuk mobil ramah lingkungan ini dipatok mulai dari sekitar $ 30.000 atau sekitar Rp 386jutaan. Leaf baru juga dilengkapi dengan banyak fitur populer. Beberapa peralatan standar termasuk Bluetooth, radio satelit, dan peringatan benturan maju dengan pengereman otomatis. Harga ini dinilai pantas, mengingat performanya yang sudah mulai baik dan manfaatnya yang dapat mengurangi emisi gas buang.

Sayangnya, mobil ini belum tersedian di Indonesia karena baru dipasarkan di Jepang, Amerika Serikat dan Kanda. Belum tersedianya infrastruktur dan kebijakan terkait mobil listrik menjadi alasan utama mengapa moil apik ini belum juga mengaspal di Indonesia.

padahal pangsa pasar mobil yang eco-friendly seperti Leaf ini sedang digandrungi, khususnya para anak muda.

Baca juga: Nissan March 2019, Apa Bedanya dengan Mobil Sebelumnya?

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Comments are closed.