Nissan Tera, SUV Premium dengan Kinerja Maksimum

Mobil

Maraknya mobil berjenis SUV membuat semua pabrikan mobil memproduksi mobil jenis satu ini, tak terkecuali Nissan. Lewat Nissan Tera, pabrikan asal Jepang berikan SUV kelas premium.

Bicara soal Nissan, artinya bicara soal mobil Jepang yang berkualitas. Ya, pabrikan asal negeri matahari terbit punya banyak sekali varian mobil yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan pengguna mobil di tanah air.

Jika Anda mengidamkan mobil SUV dengan kualitas yang mantap, ada satu varian dari merk ini yang bisa jadi jawaban atas pencarian Anda. Nissan Tera merupakan evolusi terbaru dari varian legendaris, Terrano.

Lalu, apa saja yang membedakan produk ini dengan pendahulunya dan seberapa kuat posisi mobil ini pada persaingan di kelas SUV premium di tanah air? Langsung saja simak ulasan lengkap spesifikasi Nissan Tera di bawah ini!

Baca juga: Ini Mobil SUV Teraman dan Ternyaman untuk Anda Miliki

Spesifikasi Lengkap Nissan Tera

spesifikasi nissan tera

SUV Premium dengan Desain Elegan dan Gagah

Sebagai permulaan, tidak ada salahnya jika kita kupas tuntas bagian eksterior mobil ini terlebih dahulu. Harus diakui bahwa terkadang tampilan eksterior sebuah mobil memengaruhi keinginan seseorang untuk membeli mobil tersebut. Hal inilah yang diterapkan oleh Nissan Tera.

Mobil ini hadir dengan mengusung desain SUV ikonik yang membentuk model begitu tangguh pada setiap sudut dari sisi eksteriornya. Dimulai dari depan, terlihat lampu depan dengan bentuk menyipit yang begitu khas dengan Adjustable Headlights berteknologi DRL beserta foglamp yang begitu kompak untuk menunjang kebutuhan cahaya depan saat berkendara di malam hari.

Kemudian, bentuk grill pun didesain dengan gaya SUV masa kini plus logo Nissan yang terpampang di bagian tengahnya sehingga memberikan kesan yang sangat gagah. Beralih ke bagian samping, SUV premium ini juga tampak flared fender dengan lekukan lembut atau garis bodi yang dibuat cukup tegas melalui bagian handle door chrome yang sangat elegan. Bahkan, side skirt pun dilengkapi pijakan yang ideal guna memberikan kemudahan pada penumpang saat menaiki mobil ini. Di sisi lain, velg alloy sporty pun juga turut disertakan pada mobil ini guna memberikan kesan yang lebih atraktif.

Bergesar ke belakang, Terra masih terlihat sangat menarik. Pasalnya, pada sektor belakakangnya sudah dilengkapi stoplamp modern LED yang desainnya mengikuti alur konsep dari sisi sampingnya.

Kemudian, ada juga wiper dan spoiler pada bagian kaca belakang yang semakin mempertegas kesan mobil adventure masa kini. Secara keseluruhan, bisa dikatakan jika sisi eksterior yang dibawa oleh mobil ini ini terbilang sangat gagah dan mumpuni.

Ruang Kabin Cukup Luas dengan Konsep Interior Modern dan Fitur Canggih

spesifikasi nissan tera

Setelah puas melihat keindahan bagian eksteriornya, sekarang mari kita pindah dan bahas bagian interior.. Perlu diketahui bahwa bagian ruang kabin pada SUV premium buatan Nissan ini dirancang dengan leluasa sehingga muat 7 penumpang sekaligus. Tak hanya muat banyak, kenyamanan penumpang pun juga terjamin berkat beberapa fitur canggih yang disematkan pada bagian dashboard depan. Salah satunya yang tampak yaitu sistem entertainment 2DIN dengan layar sentuh fungsional cukup luas yang mana menampilkan beberapa menu pilihan guna menunjang hiburan, seperti, Radio AM/FM, DVD Player, HDMI, remote control, MP3, dan sistem navigasi serta fitur konektivitas.

Di bawah layar sentuh tersebut juga terdapat lubang AC dengan Dual Zone Automatic Temperature yang bisa diatur sedemikian rupa guna mengatur suhu dalam kabin agar terasa lebih sejuk. Tak sampai di situ saja, SUV satu  pun juga dilengkapi dengan lingkar kemudi berbahan material kulit yang mana sudah dilengkapi beberapa tombol multifungsi agar memudahkan pengemudi dalam mengatur sistem entertainment. Tak hanya itu, stop kontak 12 volt pun juga turut disematkan sebagai fitur untuk memudahkan pengguna dalam mengisi daya smartphone.

Kemudian, pada bagian instrumen indikatornya pun juga sangat elegan dan canggih dengan mengusung teknologi Nissan Intelligent Mobility yang mengandalkan sistem Advance Drive-Assist Display untuk mengetahui keadaan mobil secara keseluruhan saat dikendarai. Seperti Tire Pressures (tekanan ban), Driving Aids, dan Inclinometer untuk memastikan seberapa ekstrim sudut jalan yang akan dilewati.

Lalu, dalam panel indikator tersebut juga menampilkan beberapa informasi seputar tachometer, Trip meter, jam digital, odometer, dan indikator bahan bakar. Selain itu, ada juga tampilan rpm maupun kecepatan Km/jam.

Ruang kabin SUV satu ini juga sangat elegan dan pasti membuat penumpang nyaman. Sebab, jok atau kursinya mengusung konsep bangku Zero Gravity yang akan memberikan kenyamanan kepada para penumpang dan membantu mengurangi rasa letih. Kemudian, tersedia sandaran tangan yang bisa dilipat saat tak digunakan, serta tempat untuk menaruh gelas minuman untuk penumpang di baris kedua.

Nah, pada baris ke dua ini, para penumpang juga bakal disajikan sebuah fitur entertainment berupa On-Board Entertainment System, di mana terdapat input HDMI, DVD player, remot kendali, serta monitor 11 inci yang bisa dilipat. Di bagian jok belakang pun kursinya bisa dilipat sebagai bagasi yang sangat fungsional untuk membawa barang banyak.

Jadi, secara keseluruhan, bisa dipastikan bahwa sektor interior atau ruang kabin pada Nissan satu ini dijamin tak bakal membuat para penumpang merasa kecewa.

Baca juga: VW Tiguan SUV Jerman yang Stylish dan Modern

Andalkan Mesin Diesel Tipe DOHC Kapasitas 2488 cc dengan Transmisi Manual dan Otomatis

spesifikasi nissan tera

Tak cukup dengan segala hal yang ditawarkan dari sisi interior dan eksteriornya, kita juga akan membahas mobil ini dari segi dapur pacunya. Nissan mengusung mesin diesel 4 silinder tipe DOHC yang mana memiliki kapasitas kubikasi hingga 2488 cc dengan jenis roda penggerak 2WD. Selain itu, untuk memaksimalkan performanya maka Nissan Tera akan mengandalkan dua pilihan transmisi, yaitu transmisi manual 6 percepatan dan transmisi otomatis 7 percepatan. Dengan mesin canggih dan transmisi handal tersebut, maka SUV ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 190 Ps per 3600 rpm dan sanggup mencapai titik puncak torsi hingga 450 Nm per 2000 rpm. Sangat gahar dan handal bukan?

Tak sampai di situ saja, perlu Anda diketahui juga bahwa SUV premium satu ini pun juga mengusung sistem pembakaran CRDI dengan bahan bakar jenis Diesel. Sehingga, mobil ini mampu mengonsumsi bahan bakar secara lebih efektif dan efisien.

Tentu saja, dengan kehandalan pada sektor dapur pacu yang dijabarkan di atas, maka mobil ini mampu melaju dengan akselerasi gesit dan memiliki tenaga gahar dengan mode berkendara yang bisa diatur sesuai medan jalan.

Menurut Anda, apakah spesifikasi yang ditawarkan di atas sudah cukup untuk disebut sebagai mobil berjenis SUV premium?

Baca juga: Chevrolet Trax: SUV Compact Pertama Bermesin Turbo

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

 

Comments are closed.