Spesifikasi Lengkap Nissan X Trail 2.0 L dan 2.5 L

Mobil

Nissan X Trail merupakan salah satu SUV terbaik dan terlaris yang dirilis oleh Nissan. Tak hanya eksterior, mobil ini bisa dibilang canggih di kelasnya.

Bagi Anda penggemar mobil berjenis SUV, rasanya tak mungkin jika Anda tak mengenal Nissan X Trail. Bisa dibilang, mobil satu ini punya nama besar di kelas SUV. Bahkan, mobil berkapasitas 8 penumpang ini merupakan salah satu SUV terlaris di tanah air, bersaing dengan nama-nama besar lainnya seperti Honda CR-V dan Toyota Kijang Innova.

Apa yang membuat mobil ini laku keras di pasar otomotif tanah air? Nyatanya, mobil satu ini memiliki spesifikasi yang tidak kalah mentereng dibandingkan dengan para pesaingnya. Tak perlu berlama-lama, mari kita simak spesifikasi Nissan X Trail bersama di bawah ini!

Spesifikasi Nissan X Trail

Interior dengan Material Berkualitas dan Fitur Canggih

Ketika memasuki pada ruang kabinnya, kita akan disuguhkan ruang kabin yang cukup luas di mana pada ruang kabinnya tersebut terdapat jok yang berbahan material yang dibuat soft yang sangat baik dengan pilihan kulit yang nyaman untuk diduduki dalam perjalanan jauh. Bahkan, ruang kabinnya tersebut juga mampu menampung hingga 8 penumpang sekaligus pengemudinya.

Selain itu, desain interior dari SUV satu ini pun juga terbilang sangat elegan dan nyaman dilengkapi dengan beberapa fitur canggih pada dashboard-nya. Menariknya, dashboard sampai dengan pintu panel pun tertutup dengan pelapis soft yang tampak begitu elegan dengan gelaran warna hitam yang begitu elegan.

Selain itu, pada sektor dashboard, tampak terpasang manis sebuah layar touchscreen seluas 7 inci yang tersematkan pad bagian tengah dari dashboard. Layar tersebut dilengkapi Around View Monitor di mana fitur ini akan memantau keadaan sekitar secara 360° dari atas kendaraan dengan 4 (empat) kamera yang ditampilkan dalam format bentuk split screen close-up di monitor. Sehingga, pengemudinya pun akan lebih mudah dan nyaman saat memarkir mobil di ruang sempit.

Di sekitar layar sentuh tersebut juga terdapat tombol panel Integrated 2DIN AM/FM CD Player (MP3 Compatible) yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik kesukaan. Lalu, dilengkapi juga fitur Advanced Drive-Assist Display di depan pengemudi yang akan menyajikan beragam info terkait kondisi kendaraan dan perjalanan didepan mata, sehingga pengemdui pun dapat tetap fokus mengemudi.

Bahkan, pada steering wheel Nissan X Trail ini juga sudah dilengkapi panel Steering Switch Audio Control yang akan memudahkan pengemudi dalam mengontrol sistem audio sistem dengan panel pada kemudinya.

Di sisi lain, mobil ini menawarkan kabin tiga sap jok yang tentu saja menjadi kelebihan mobil dari SUV mewah ini. Apalagi jok baris kedua bisa dilipat secara fleksibel dengan format kursi terpisah 60/40 yang dapat digeser ke depan sehingga penumpang pun akan lebih merasakan keleluasaan saat berbaring tidur.

Tak hanya sampai di situ saja, mobil rilisan Nissan ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih pada pintu belakang bernama Hands Free (Touchless) Back Door System yang menjadi sebuah keunggulan utama dari mobil ini di mana teknologi ini memungkinan pintu secara otomatis akan terbuka hanya dengan menyentuh panel di dashboard. Menariknya, pada tipe X Trail 2.5 CVT, pintu tengah dari mobil ini juga bisa dibuka hingga 77 derajat sehinga akan lebih mudah memasukan barang ketika bagasi di belakang sudah penuh.

Tampilan Mewah dengan Desain Gagah dan Sporty

SUV besutan Nissan ini memang hadir dengan menawarkan tampilan eksterior dengan gaya desain mewah dan elegan. Selain itu, beberapa lekuk bodi yang begitu aerodinamis pada setiap sisi bodinya pun kian membuat tampilan mobil ini tampak begitu menawan.

Apalagi pada sektor depannya, Nissan menyematkan headlamp auto On/Off berteknologi LED Daytime Running Light yang didesain mengusung gaya modern dan berkarakter gagah yang mampu memberikan penerangan secara maksimal, terutama ketika dikendarai di waktu malam hari di saat jalanan minim penerangan lampu kota. Bahkan, lampu sein pun juga terpasang manis pada bagian depannya dengan mengandalkan lampu LED sehingga menampilkan kesan SUV premium yang berkarakter.

Selain itu, pada bumper depannya, mobil ini terlihat tidak kalah elok dengan disematkannya bumper khas SUV yang berkarakter tinggi dan gagah ditambah Foglamp yang siap menerangi dari kabut tebal yang mengganggu perjalanan.

Sedangkan dari samping, terlihat Roof Rail dan Side Skirt yang dibentuk dengan kesan simpel yang kian membuat mobil ini tampil begitu elegan dan easy to use. Selain itu, pada sektor bodi samping terlihat juga sedikit lekukan samar namun tampak begitu tegas dan berotot yang semakin memperkuat Nissan X-Trail ini sebagai mobil yang gagah dan berwibawa.

Sedangkan untuk body bagian belakangnya, mobil yang berkapasitas 8 penumpang ini tampil premium dengan Tail Light-nya yang besar dan menjorok horizontal di mana mengusung stop lamp berteknologi LED yang semakin menyempurnakan kesan sporty. Tampaknya, sektor eksterior mobil ini memang menampilkan tampilan desain mewah yang berkarakter SUV petualang.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

2 Varian Mesin dengan 2.0 L dan 2.5 L

SUV premium besutan Nissan ini akan hadir dengan menawarkan 2 varian mesin yang berbeda, yaitu varian 2.0 liter dan 2.5 liter. Dengan adanya dua varian tersebut maka calon konsumen pun akan lebih lelusa dalam memilih varian mesin yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial mengingat kedua varian mobil ini memiliki harga yang berbeda.

Untuk varian 2.0 L, Nissan mengandalkan tipe mesin MR20DD dengan 4 silinder dan 16 katup serta memiliki teknologi DOHC dan Dual CVTCS yang berkapasitas mesin 1997cc. Mesin ini mampu menghasilkan power maksimum 144 PS per 6.000 rpm dan torsi maksimum 20.4 kg.m per 4.400 rpm. Sedangkan untuk tipe transimisnya seri ini menggunakan 6 percepatan manual.

Sementara itu, untuk tipe 2.5 L, Nissan mengandalkan tipe mesin QR25DE berteknologi DOHC dengan 16 katup dan 4 silinder sertai memiliki teknologi Dual CVTCS yang mana dengan teknologi tersebut mampu membuat mesin berkapasitas 2.488cc ini menghasilkan power maksimum 171 PS per putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 23.8 kg.m setiap berputar 4.000 rpm.

Perbedaan lain dari dua varian Nissan X-Trail ini terletak pada sistem injeksi di mana pada versi 2.5 L menggunakan Multi Point Injection sementara pada versi 2.0 L menggunakan Direct Injection. Namun, keduanya sama-sama mampu membuat penggunaan bahan bakar berkapasitas 60 L lebih irit.

Dengan diberikannya teknologi mesin yang cukup mumpuni pada kedua varian ini, tentu saja membuat keduanya terasa lebih pas bagi para konsumen yang memiliki jiwa petualang.

Setelah melihat spesifikasinya secara cukup mendalam di atas, pasti Anda bertanya-tanya berapa harga yang dipatok untuk kedua tipe Nissan X Trail di atas, bukan? Untuk versi 2.0 L, Nissan membanderolnya dengan harga sekitar Rp450 juta, sedangkan untuk versi 2.5L hanya berselisih kurang lebih Rp50 juta, yakni di angka Rp500 juta. Tertarik membeli salah satu dari varian SUV buatan Nissan ini?

Comments are closed.