Jual Beli di OLX Mobil Impian Anda dengan Mudah

Mobil

Proses jual atau beli kini semakin mudah. Salah satunya, melalui OLX mobil Anda bisa mendapatkan kendaraan yang diinginkan dengan cara tanpa ribet.

Kendaraan seperti mobil atau motor saat ini sudah menjadi barang yang dibutuhkan banyak orang. Berbagai persyaratan untuk membeli mobil atau motor baru dengan proses cicilan pun semakin mudah. Lain halnya, jika Anda termasuk orang yang tidak suka mempunyai cicilan dan lebih memilih untuk membeli mobil atau motor bekas.

Pilihan membeli mobil atau motor bekas ini tentunya mempunyai harga yang bisa disesuaikan dengan bujet kebutuhan Anda. Selain, memiliki harga yang relatif terjangkau Anda bisa membeli mobil bekas yang diinginkan baik itu dari kelas premium atau low cost car. Berbagai jenis kendaraan tersebut sudah tersedia di tempat-tempat penjualan mobil bekas.

Saat ini, bila Anda ingin mencari mobil bekas, Anda bisa temukan dengan mudah di internet. Namun, harus tetap ikuti berbagai pertimbangannya. Jangan tergiur begitu saja sewaktu melihat foto-fotonya. Anda harus benar-benar teliti, dan sebaiknya survei satu per satu tipe mobil yang Anda inginkan, agar tidak tertipu. Membeli mobil second banyak risikonya, dibandingkan membeli mobil baru. Untuk itu, Anda harus mempunyai cara untuk bisa mengetahui riwayat mobil bekas yang diinginkan.

Salah satu situs berbelanja dan berjualan mobil bisa Anda temukan di OLX. Tentunya, menghadirkan kemudahan tersendiri bagi Anda. Untuk menambah rasa nyaman dan aman bagi Anda yang hendak membeli ataupun menjual barangnya, berikut kami berikan tip jual dan beli yang dapat Anda pelajari sebelum memutuskan untuk bertransaksi. Sekaligus mempelajari apa itu situs OLX.co.id. Yuk, cari tahu!

Baca juga: Potensi Untung-Rugi Kredit Mobil untuk Taksi Online

Mengenai OLX Mobil

Situs OLX.co.id adalah platform jual atau beli otomotif online terbesar, di Indonesia. Beroperasi sejak 2005, OLX memiliki jumlah diler dan pengguna terbesar yang menarik lebih dari setengah juta pembeli potensial setiap bulannya. OLX memberikan transaksi yang berkualitas bagi penjual, serta menyediakan pilihan mobil terlengkap bagi pembeli.

Bisnis OLX bertujuan untuk membangun ekosistem mobil terbesar dan terlengkap, di Indonesia. Secara konsisten, OLX menghadirkan pembeli potensial terbanyak dalam waktu 24 jam sejak iklan dipasang. OLX berkomitmen untuk menghadirkan transaksi yang nyaman dan mudah, dengan menyediakan layanan menjual mobil dalam waktu satu jam, serta memberikan pilihan terlengkap dalam aksesoris mobil, suku cadang, dan jasa mekanik.

OLX Indonesia merupakan bagian dari Naspers Group, sebuah perusahaan produk dan teknologi global yang mengoperasikan jaringan platform jual/beli terkemuka, di lebih dari 40 negara. Naspers Group menghadirkan produk dengan fitur yang user-centric seperti Letgo, Avito, dan Dubizzle.

Sebagai situs iklan baris online terbesar di Indonesia, OLX juga menghubungkan kebutuhan pengguna untuk melakukan jual atau beli di kategori lain seperti seperti gadget, elektronik, properti, barang rumah tangga, fashion, olahraga & hobi.

Baca juga: Yuk, Nikmati Pogram Kredit Mobil Tanpa DP, Sekarang!

Tip Berbelanja OLX Mobil Bekas

Cari Produk yang Diinginkan

Masukkan keyword barang atau jasa dengan penulisan yang benar agar iklan yang muncul sesuai dengan barang atau jasa yang Anda cari. Sangat disarankan untuk memulai pencarian dari yang terdekat dengan lokasi di mana Anda berada (wilayah atau kota yang sama), sehingga memungkinkan bagi Anda untuk bertemu langsung dengan penjual.

Serta, Anda juga harus waspadai produk yang mendeksripsikan kondisi bagus dengan harga sangat rendah. Bandingkan harga produk dengan harga pasaran saat ini, jangan mudah tergiur jika harga jauh di bawah pasaran.

Hubungi Pemasang Iklan

Sebagai pembeli, Anda berhak menanyakan kesesuian barang dan spesifikasi barang lebih detail. Ajukan penawaran kepada penjual hingga mendapatkan harga yang disepakati. Utamakan untuk menghubungi penjual hanya ke nomor kontak yang tertera pada profil penjual.

Hati-hati bila menurut Anda terdapat ketidawajaran dalam proses negosiasi. Misalklan saja, penjual terlalu mudah menurunkan harga dengan alasan butuh dana cepat untuk berobat. pindah rumah karena tugas, dan lain sebagainya.

Jangan mudah terpercaya dengan iklan yang lokasinya berbeda dengan lokasi penjual saat ini. Sebaiknya, jangan melakukan transfer dana baik uang muka maupun pembayaran secara penuh sebelum Anda bertemu langsung dengan penjual.

Untuk menghindari segala bentuk penyalahgunaan data, jangan pernah sekalipun Anda bertukar dokumen pribadi (seperti KTP, SIM, NPWP, dan  lainnya) dengan penjual. Jika Anda menemukan kejanggalan atau ragu untuk melanjutkan transaksi, silakan cari pemasang iklan atau penjual lain.

Baca juga: 10 Alasan Kenapa Asuransi Mobil TLO Lebih Menguntungkan

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Pilih Metode Transaksi

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan gunakanlah metode transaksi yang paling aman. Anda bisa bertemu langsung dengan penjual (COD). Jika Anda memutuskan untuk COD, periksa dengan teliti barang sebelum membeli. Saat melakukan COD, bertemulah pada siang hari di tempat umum yang aman, ramai, dan tidak terlalu jauh dari lokasi Anda dan penjual. Ajak teman untuk menambah rasa aman.

Bila tidak memungkinkan untuk COD dengan penjual, pastikan nomor rekening yang diberikan penjual adalah nomor rekening yang valid. Salah satu caranya adalah melakukan pengecekan terlebih dahulu ke situs cekrekening.id.

Perhatikan dan ikuti berbagai tip di atas demi keamanan dan kenyamanan Anda dalam bertransaksi. Saat menjual atau membeli kendaraan Anda tentunya tidak ingin mengalami kerugian finansial yang bisa saja terjadi. Bila Anda telah mengetahui berbagai informasi ini, setidaknya Anda memiliki patokan jelas untuk menyiapkan diri Anda dari segala hal-hal dan risiko yang bisa terjadi.

Melakukan hal preventif tentunya akan lebih baik untuk Anda, bukan? Daripada Anda menjadi korban oknum-oknum penipuan?

Comments are closed.