Tempat Jual Onderdil Mobil Murah dan Lengkap di Jakarta

Mobil

Sedang mencari onderdil mobil yang murah dan kualitas terjamin? Yuk, kunjungi beberapa pasar otomotif di bawah ini, mungkin bisa membantu Anda menemukan onderdil yang dibutuhkan.

Melakukan perawatan rutin pada mobil kesayangan menjadi hal wajib yang harus dilakukan. Jangan hanya Anda bisa menggunakannya saja tapi malas merawatnya. Jika hal itu dilakukan terus menerus, kemungkinan besar, kondisi mobil Anda akan cepat rusak.

Ada banyak hal yang dimaksud dengan perawatan mobil, mulai dari membersihkan mobil minimal satu minggu atau ketika kotor parah, hingga mengganti sistem onderdil jika memang kondisinya sudah tidak prima.

Baca juga: Apa Perbedaan Bengkel Resmi dan Tidak Resmi?

Berbicara mengenai onderdil mobil, pasti Anda sudah mengetahui bahwa setiap onderdil yang terasang di mobil memiliki harga yang lumayan mahal. Oleh karena itu, berdasarkan pertimbangan harga banyak diantara kalian yang lebih memilih untuk membeli onderdil di bengkel biasa atau pusat grosir onderdil dibandingkan harus membelinya di bengkel resmi.

Nah, jika Anda termasuk salah satu yang sedang mencari onderdil untuk mobil dengan harga yang cukup terjangkau tetapi kualitas terbaik, berikut ini pusat grosir onderdil otomotif yang ada di Jakarta.

Cipete Fatmawati

membeli onderdil mobil

 

Berlokasi di Jl. RS Fatmawati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tempat belanja spare part ini dihuni banyak toko-toko yang letaknya berjajar. Spare part yang mereka jual cukup beragam, ada onderdil Toyota, Daihatsu, Suzuki, bahkan hingga mobil non-Jepang seperti Opel, VW, dan Mercedes-Benz. Anda yang rumahnya dibilangan Jakarta Selatan, bisa mampir ke lokasi ini karena onderdil yang dijual pun cukup banyak dari berbagai merek mobil ternama.

Duta Mas ITC Fatmawati

Selain menjual berbagai macam pakaian dan eletronik, ITC Fatmawati juga menjual berbagai macam onderdil dengan harga cukup terjangkau. Berlokasi di Duta Mas ITC Fatmawati, Anda bisa berbelanja berbagai macam spare part mobil dengan nyaman karena lokasinya yang ada di dalam ruangan. Selain itu, lokasi parkiran yang disediakan juga aman dan tempatnya juga bebas calo.

Selain spare part, di sini banyak dijual aksesoris mobil lainnya, seperti sound system yang bagus dan murah. Lokasi jual spare part ini ada di lantai dua, sedangkan tempat instalasi spare part-nya terdapat di lantai tiga alias di parkiran.

Asem Reges Sawah Besar

Anda yang sedang berburu suku cadang dan aksesoris penunjang untuk mobil juga dapat mengunjungi sentra otomotif di kawasan Asem Reges di daerah Sawah Besar ini. Sentra otomotif Asem Reges menyediakan onderdil dan aksesoris mobil tersedia baik dalam kondisi baru maupun copotan.

Namun, Anda yang mencari onderdil di tempat ini perlu waspada karena masih banyak sekali calo-calo yang siap memangsa para pembeli yang masih sangat awam. Oleh karena itu, disarankan untuk langsung datang ke toko dan bertransaksi dengan pedagang. Selain menjual onderdil, di Asem Reges ini juga menyediakan jasa pasang. Namun, lagi-lagi Anda harus pintar menawar karena bisa saja harga yang diberikan melampung tinggi dari pasaran.

Meksipun begitu, semua spare part mobil untuk Jepang, Korea, atau Eropa, dan Amerika sekalipun bisa ditemukan di sini. Tempat belanja spare part yang satu ini sudah terkenal banget sejak era 1990an.

Akses untuk ke tempat ini sebaiknya naik kereta atau TransJakarta aja. Turun di Stasiun Mangga Besar atau di shelter Gajah Mada.

Baca juga: Mendapatkan Bengkel Rekanan semakin mudah dengan Fitur Baru di Futuready

Atrium Senen

mencari onderdil mobil

Teletak di area parkir lantai 5 Atrium Senen, pusat onderdil ini tidak sulit untuk ditemukan. Anda bisa langsung menuju parkiran Atrium Senen dan akan disambut dengan berbagai toko onderdil dengan cukup lengkap. Namun, seperti di Asem Reges, Anda harus ektra berhati-hati karena lokasi ini juga banyak terdapat calo yang berkeliaran menawarkan jasa mencari komponen bagi konsumen yang datang.

Pasar Palmerah

Lokasi selanjutnya yang dapat Anda pertimbangkan adalah di Pasar Palmerah. Adapun sentra onderdil terletak di lantai tiga yang menyediakan suku cadang dari berbagai merk dan ada beberapa juga yang menjual onderdil bekas, tapi masih kondisi bagus.

Meskipun berada di dalam pasar, tapi tempat ini bebas calo, lho. Konsumen dapat dengan leluasa mencari suku cadang tanpa adanya gangguan calo. Selain itu juga konsumen dapat langsung melakukan pemasangan suku cadang kepada para mekanik yang tersedia di pusat onderdil tersebut.

Namun begitu, tentunya Anda jangan lupa negosiasi harga kepada si mekanik agar Anda tidak dipatok harga tinggi ketika melakukan pemasangan suku cadang. Selain bebas dari calo, lokasinya juga cukup strategis dan aksesnya gampang, tidak terlalu jauh dari Slipi dan Senayan.

Mega Glodok Kemayoran (MGK)

Pasar onderdil di Kawasan Mega Glodok Kemayoran (MGK) ini bisa dibilang surganya spare part buat kendaraan roda empat. Selain lengkap, setiap akhir pekan biasanya komunitas-komunitas mobil atau penggila modifikasi sering mengadakan acara di sini.

Jika Anda datang kebetulan ada di sana, udah pasti beberapa merek otomotif yang jadi sponsor mereka bakal gelar lapak dan mengadakan program diskon. Selain itu, di MGK ini parkirannya luas sekali. Buat pemasangan spare part juga bisa dilakukan langsung di sana.

Duren Sawit

jual onderdil mobil

Untuk Anda yang berdomisili di Jakarta Timur, tempat ini bisa jadi salah satu referensi untuk mencari spare part murah dan memiliki kualitas terjamin. Sama dengan tempat lainnya, Pasar Otomotif Duren Sawit ini lumayan mudah dijangkau karena lokasinya yang cukup strategis. Bukan hanya menawarkan berbagai macam spare part, tetapi ada jasa pasang yang bisa memudahkan Anda dalam memperbaiki mobil kesayangan.

Baca juga: Simulasi Perhitungan dan Biaya Asuransi Mobil

Itulah beberapa referensi pasar onderdil di Jakarta yang bisa Anda kunjungi. Namun, di mana pun tempat Anda beli harus tetap berhati-hati. Semoga bermanfaat, ya!

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Comments are closed.