Penyebab Remote Mobil Tidak Bisa Mengunci

Mobil

Banyak penyebab remote mobil tidak bisa mengunci, jika sudah begini tentunya akan repot bila bawaan di Mobil Anda banyak. Mau tidak mau harus mengunci pintu secara manual.

Pernahkah Anda mengalami remote mobil tidak bisa mengunci? Jika Anda mengalami situasi seperti ini, pastikan terlebih dahulu kalau letak permasalahannya ada pada remote dan bukan pada modul remote. Anda juga harus mengenali dulu apa saja penyebab remote mobil tidak bisa mengunci.

[quads id=1]

Baterai Pada Remote Mobil Habis

Berapa periode sekali Anda mengecek baterai mobil? Kalau satu bagian ini seringkali terlupakan oleh Anda, bisa jadi ini Sebagai salah satu penyebab remote mobil tidak bisa mengunci. Bila hal ini benar-benar terjadi, sebenarnya bukan perkara sulit, jika remote pintu mobil tidak berfungsi Anda harus memeriksa baterai mobil terlebih dahulu.

Tombol Pada Remote Mobil Rusak

Biasanya, remote pintu mobil sering digunakan tombol buka pintu dan tutup pintu. Untuk tombol membuka pintu identik dengan ikon gembok terbuka, kemudian untuk menutup pintu bergambar gembok tertutup. Kalau durasi pemakaiannya sudah terlalu sering, risiko umur manfaat kedua tombol tersebut memang akan mudah rusak karena sering digunakan.

Receiver Remote Rusak

Dalam remote mobil juga terdapat komponen yang tertanam, salah satunya adalah receiver remote. Fungsi receiver ini adalah untuk menerima gelombang yang diberikan oleh remote. Kemudian receiver akan menerjemahkan perintah tersebut dan membuka kunci pintu mobil. Jika receiver remote mobil rusak, maka Anda harus segera membawa ke bengkel resmi terdekat.

Sudah merupakan kewajiban untuk melindungi aset yang kita miliki, dalam hal ini adalah mobil. Harganya yang tidak murah, membuat mobil harus sekali diberikan perlindungan keamanan. Tujuannya agar terhindar dari pencurian. Maka dari itu kita harus mengatisipasinya terlebih dahulu, dengan menggunakan alarm akan membuat si pencuri kesulitan melakukan aksinya.

[quads id=4]

Fungsi alarm pada mobil merupakan tanda peringatan, kalau mobil sedang dalam kondisi bahaya. Bisa sebagai sistem keamanan, pencegah pencurian, tanda permintaan tolong, pemberi peringatan, alat bantu dalam menemukan mobil, hingga pengecek kunci khusus.

Comments are closed.