Perbandingan Wuling dengan Avanza di IIMS 2018

Mobil

Perbandingan Wuling dengan Avanza tidak pernah habis dibahas. Pada saat event IIMS 2018, kedua mobil keluarga ini kembali bersaing.

Perbandingan Wuling dengan Avanza saat Indonesia International Motor Show (IIMS 2018) secara display pameran memang lebih mencolok Wuling, terutama Wuling Cortez 1.5. Hal ini sebabkan pada hari pertama IIMS 2018 digelar, mobil keluarga asal China ini diluncurkan sedangkan Toyota Avanza tidak terlalu special tanpa kehadiran varian terbaru.

Perbandingan Wuling Cortez 1.5L dengan Toyota Avanza

Secara segmen, Wuling Cortez 1.5 L tidak bisa disejajarkan dengan Toyota Avanza. Wuling Cortez merupakan medium MPV yang disejajarkan dengan Toyota Innova. Jika ingin membandingkan dengan Toyota Avanza, akan lebih setara dengan Wuling Confero yang dirilis Agustus 2017 lalu.

 

Wuling Cortez 1.5 L

Seperti biasa Wuling menyuguhkan disain yang segar dengan lekuk elegan yang penuh gaya. Rasa tegas ditunjukkan dari lekukan yang ada dibagian eksterior. Semenjak Wuling meluncurkan Confero di tahun 2017 lalu, Wuling tidak tanggung-tanggung untuk menunjukkan kelebihannya dibanding dengan desain dan fitur mobil Jepang yang telah menguasai pasar.
Bagian bemper depan, grill, dan lampu memberikan rasa disain mobil Eropa. Memang harus diakui disain dibagian ini memang cukup bagus dan ekslusif. Semua lampu yang ada di Wuling Cortez sudah memakai LED, mulai dari lampu utama, lampu senja, lampu sein hingga lampu DRL.  Wuling Cortez juga menawarkan unsur gaya crossover yang ada dibagian body samping dengan menambahkan fender plastik.

Dari segi mesin, Wuling Cortez 1.5L mempunyai mesin baru sebesar 1500 cc dengan sistem penggerak roda belakang yang menghasilkan tenaga 110 HP. Selain mesin, Wuling Cortez 1.5L memiiki beragam fitur baru yang bisa dijadikan pilihan untuk keluarga Indonesia, seperti teknologi ABD, EDB, dual airbag, Isofix, follow me home light dan remote untuk membuka jendela dan pintu bagasi. Satu lagi yang ditawarkan Wuling, yaitu fitur sunroof untuk setiap Wuling Cortez 1.8

Wuling cortez 1.5 yang diluncurkan di IIMS 2018 menjadi perbandingan dengan avanza

 

Toyota Avanza

Saat di IIMS 2018, Toyota tidak menyuguhkan sesuatu yang baru dari Avanza. Dari segi desain eksterior dan interior, membandingkan antara Wuling Cortez dengan Toyota Grand Avanza memang bukan pilihan yang sulit. Avanza tidak menawarkan disain yang segar semenjak Avanza generasi pertama diluncurkan, begitu pula interior Avanza yang tidak mempunyai fitur, seperti charger atau compartment.

Dari segi performa mesin, Avanza hanya memberikan 104 HP dari mesin 1500 cc-nya. Jadi, tidak bijaksana untuk membandingkan antara Toyota Avanza dengan Wuling Cortez.

perbandingan wuling dengan avanza - inilah penampakan avanza di iims 2018

Toyota Innova

Bagaimana jika membandingkan dengan Toyota Innova?  Dari segi eksterior keduanya mempunyai disain yang baru dan segar. Di varian terbaru Toyota Innova Venturer cukup mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Desain Toyota Innova benar-benar memberikan rasa prestisius, tetapi juga tangguh.

Dari segi mesin, Toyota Innova mempuyai dua pilihan mesin, yaitu bensin 2.0L dan mesin diesel 2.4L. Kedua jenis pilihan mesin ini mempunyai performa yang lebih tinggi daripada Wuling Cortez 1.5L, bahkan jika dibandingkan antara mesin bensin 2.0L milik Innova dengan mesin bensin 1.8L milik Cortez masih tetap unggul Toyota Innova.

Dari segi fitur keamanan, Toyota Innova mempunyai fitur yang hampir sama, yakni sama-sama mempunyai fitur Vehicle Stability Control dan juga Hill Assist Control. Fitur lain yang membuat Toyota Innova lebih unggul adalah AC otomatis dan juga kayar audio video canggih dengan ukuran layer sebesar 8 inchi

Toyota Innova lebih sesuai daripada perbandingan wuling dengan avanza

 

Memilih Mobil Baru dengan Membandingkan Wuling Cortez dengan Toyota Avanza atau Innova

Salah satu pertimbangan yang dipakai oleh banyak masyarakat adalah kredibilitas merek. Wuling memang masih membangun kredibilitasnya di Indonesia, namun Wuling memberikan ketenangan atas pelayanan purnajualnya dengan memberikan garansi mesin hingga 5 tahun dan suku cadang yang tersedia. Namun semua keputusan kembali ditangan Anda.

Selain garansi, tentu asuransi mobil juga akan memberikan ketenangan yang jauh lebih aman lagi. Sebab, asuransi mobil memiliki banyak sekali manfaat yang bukan hanya untuk mobil, tetapi juga untuk jiwa Anda. Apapun nantinya mobil yanguAnda pilih, asuransi mobil lah sahabat terbaik untuk mobil Anda. Untuk memudahkan Anda mencari harga asuransi sesuai jenis mobil, berikut ini tabel perbandingan Wuling dengan Avanza dan Innova dari segi asumsi harga premi asuransi mobil per tahun

 

 

harga asuransi ini tabel perbandingan wuling dengan avanza dan innova

Memilih Asuransi Mobil Di Event IIMS 2018

Untuk Anda yang mempunyai rencana mengunjungi IIMS 2018, sempatkan untuk mengunjungi booth Futuready.com di Hall B2. Di booth Futuready, Anda dapat memilih dan membeli asuransi mobil dengan harga diskon hingga 25%. Berbagai merk asuransi mobil ditawarkan di sana. Selain diskon, Anda juga mempunyai kesempatan untuk mendapatkan grand prize sepeda motor.

Comments are closed.