Perhatikan dengan Benar Cara Melepas Emblem Mobil

Mobil

Emblem mobil merupakan logo yang menjadi identitas mobil. Namun, banyak orang melakukan berbagai cara melepas emblem mobil. Seperti yang akan dijelaskan di bawah ini! 

Banyak orang seringkali melepas emblem mobil untuk memberikan estetika bodi mobil lebih polos. Emblem merupakan salah satu hal yang menjadi ciri khas suatu jenis mobil. Dengan adanya emblem, logo, atau tulisan mendefinisikan pabrikan, tipe, dan model mobil tersebut.

Contohnya emblem dengan lambang H yang mendefinsikan mobil tersebut adalah Honda, kemudian ada juga emblem yang berupa tulisan seperti Nissan“. Tidak hanya itu, pada mobil Mitsubishi Pajero varian 4WD di bagian bodi belakangya terdapat tulisan 4X4

Nah, bagi para sebagian orang yang ingin mengetahui cara melepas emblem mobil yang benar dan tidak merusak cat di bodi mobil. Ada beberapa cara yang harus dilakukan.

Gunakan Benang Nilon

Benang nilon sangat ampuh dan sering dijadikan berbagai cara melepas emblem mobil. Kegunaannya mampu memotong lapisan perekat double tape. Biasanya emblem mobil hanya direkatkan dengan menggunakan double tape dengan daya rekat kuat.

Langkah-langkah Melepas Emblem

  • Langkah pertama cukup ambil benang nilon secukupnya, lalu litikan ujung benang nilon ke satu ke ujung jari telunjuk tangan kiri, begitu pula bagian ujung benang nilon lainnya dililitkan ke jari telunjuk tangan kanan.
  • Kemudian bersihkan sisa lap perekat double tape yang masih ada sisa yang menempel di permukaan body. Bahan yang bisa digunakan (remover, minyak kayu putih, atau bahan sejenis yang bisa meluruhkan lem tanpa merusak cat mobil)
  • Jika emblem dengan model jarak antara huruf satu dengan yang lainnya terpisah, agar posisinya tidak berubah sebelum dipotong lapisan perekatnya menggunakan benang nilon. Anda bisa rekatkan lakban di atas permukaan emblem, agar nantinya saat dipasang kembali jarak antar tulisan tidak berubah.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Supermarket Asuransi

Comments are closed.