Profil Lengkap Hingga Koleksi Mobil Jorge Lorenzo

Mobil

Sebagai salah satu pembalap terbaik, Jorge Lorenzo tentu memiliki segudang prestasi. Intip kesuksesan Jorge Lorenzo dari koleksi mobil miliknya.

Pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo sempat disarankan untuk berpindah ke Yamaha. Rekan setim Marc Marquez ini sedang kesulitan untuk kembali ke levelnya terdahulu. Namun, bukan berarti tak berpotensi, pembalap satu ini juga memiliki banyak prestasi. Pencapaian apa saja yang telah Jorge Lorenzo dapatkan selama menjadi pembalap?

Baca juga: Mobil Mewah Valentino Rossi Mengiringi Kesuksesannya

Profil dan Perjalanan Karir Jorge Lorenzo

profil Jorge Lorenzo

X-Fuera yang diambil dari bahasa Spanyol ‘Por Fuera’ dengan arti sisi luar. Istilah tersebut merupakan julukan bagi pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo. Julukan ini diberikan kepadanya, karena terinspirasi dari kemenangan pertamanya di GP Brasil pada kelas GP125 tahun 2003. Lorenzo berhasil menjadi pemenang dengan menyalip Casey Stoner dan Dani Pedrosa secara bersamaan dari sisi luar. Kemudian julukan ini dijadikan logo miliknya dengan gambar huruf X dalam lingkaran tanda panah.

Pria yang lahir di Palma de Mallorca, Pulau Balearic, Spanyol ini mulai mengendarai motor bahkan sejak umurnya tiga tahun dengan mengikuti ajang balap minicross. Pada tahun 1995, saat usianya beranjak delapan tahun, Jorge Lorenzo mengantongi gelar juara di Balearic, hingga berlanjut menjuarai kelas trial, minimoto, dan motocross junior. Berikutnya Lorenzo lulus ke road race dengan menjuarai Aprilia 50cc pada tahun 1998. Jorge Lorenzo sempat mendapatkan dispensasi khusus karena usianya yang masih terlalu muda untuk berkompetisi di seri Spanish kelas 125cc. Saat itu Lorenzo menjadi pembalap termuda pada kelas Eropa di kejuaraan 12cc. Tahun 2002 menjadi batu loncatan pertamanya di kejuaraan dunia dengan motor Derbi di Spanish Grand Prix. Dari situlah Lorenzo memulai karir profesional balap pada usia 15 tahun yang saat itu menjadi usia minimal pembalap regulasi MotoGP. 

Baca juga: Daftar Mobil Jerman Terbaik, Ada Milik Anda?

Kehadirannya di ajang ini dengan usia yang masih muda mendapatkan waktu yang tepat pada musim berikutnya dan mendapatkan kemenangan di balap pertamanya di kelas 1255cc, GP Rio de Janeiro. Lorenzo mendapatkan 3 kemenangan di musim berikutnya, dan finish keempat di tahun 2004. Kemenangan terus berlanjut di musim berikutnya. Namun, di tahun pertamanya di kelas 2250cc, Lorenzo hanya sampai di posisi kelima. Pada tahun 2006, Lorenzo berpindah tim. Dengan mendominasi kelas tersebut diiringi 8 kemenangan, membawa ia menjadi juara dunia kedua kalinya di seri Sepang pada tahun 2007. Jorge Lorenzo berhasil menjadi pembalap Spanyol tersukses sepanjang masa. Pada tahun 2008, ia resmi naik kelas ke MotoGP. Kemenangannya di Motegi pada tahun 2009, menjadikan ia dikenal sebagai pembalap yang memiliki semangat dengan rasa humor yang tinggi saat merayakan kemenangannya. Tahun 2010 merupakan tahun yang memberuntungkannya, terlebih dengan adanya accident yang terjadi pada rivalnya, Valentino Rossi. Dengan begitu, Lorenzo dapat melenggang naik ke jajaran terdepan dengan mudah,

Mengenal Kesuksesannya Lewat Mobil Mewah Jorge Lorenzo

Kesuksesan Lorenzo di arena balap sudah bukan menjadi rahasia. Salah satu hal yang membantu membuktikan kesuksesannya adalah koleksi mobil mewah di garasi milik Jorge Lorenzo. Pembalap MotoGP ini bahkan memiliki salah satu jenis mobil yang limited di dunia.

Porsche 911 GT3 RS

mobil mewah Jorge Lorenzo

Pembalap Spanyol satu ini menikmati gen sporty dan inovatif dari mobil Porsche 911 GT3 RS. Dengan coupe sport 2 pintu, mobil ini memiliki performa tinggi 2+2 yang diproduksi sejak tahun 1963. Pertama kali dikenalkan pada Geneva Motor Show 2015, mobil ini memang membuat tertarik Jorge Lorenzo untuk dimiliki. Pembangkit daya yang halus dengan mesin 4,0 liter 6 silinder menghasilkan 500 hp tenaga maksimum pada 8250 rpm dengan torsi puncak 460 Nm pada 1.950-5.000 rm. Desain eksterior yang menarik dengan menonjolkan secara tepat karakter aerodinamisnya yang ideal. Perancangan tanpa cela, membuat mobil ini tampak menawan.

Desain ramping disematkan, intake udara lebar yang fungsional, desain kap mobil yang menarik, dan lampu sorot Bi-Xenon yang memesona, membawa kesan tajam dan mencolok. Ventilasi samping dan desain roda yang mencolok dengan kaliper rem berwarna terang, airfoil ideal pada atap mobil menyatu ke bagian belakang mobil ini. Sedangkan interior mobil memiliki magnet yang memukau saat menggunakannya. Pengerjaan estetika yang menakjubkan dengan kenyamanan suaranya. Mobil ini memiliki kabin pengemudi yang dirancang ergonomis dengan atribut seperti navigasi Manajemen Komunikasi Porsche (PCM), layar warna 4,6 inci dengan audio yang baik, sistem kemudi yang berbalut kulit yang kompatibel dengan penyelsi parsneling manual serta tombol-tombol sport.

Keamanan mobil ini dapat diandalkan melalui fitur seperti ABS (Sistem Rem Anti-Terkunci), EBD (Distribusi Tenaga Rem Elektronik), Manajemen Traksi Porsche (PTM), Manajemen Stabilitas Porsche (PSM), keselamatan kecelakaan, Peraturan Anti-selip (ASR), serta peringatan jalur keberangkatan dengan Sistem Pencegah Tabrakan (Collision Mitigation). Mesin mobil ini memiliki fitur manajemen efisiensi meluncur dengan pemakaian bahan bakar layak sebanyak 12,7 liter/100km.

Baca juga: Ini Asuransi Mobil yang Bagus dan Murah

La Ferrari

La Ferrari Jorge Lorenzo

Mobil ini disebut suksesor dari Ferrari Enzo dengan menjadi salah satu Ferrari pertama yang mengusung teknologi hybrid dan HY-KERS atau Kinetic Energy Recovery System. LaFerrari dijuluki Maximum Expression oleh pembuatnya. Saking eksklusifnya mobil ini hanya dibuat dalam jumlah terbatas, hanya 499 unit saja di dunia, dan Pembalap Jorge Lorenzo adalah salah satu pemilik dari mobil ini. Kendaraan hypercars super sport ini memiliki kesan yang elegan dan mewah sekaligus bagi siapa saja yang menggunakannya.

Tampilan eksteriornya sangat elegan dan aerodinamis yang memancarkan kesan sport. Mobil ini dilengkapi dengan teknologi-teknologi modern hingga membuat performa LaFerrari begitu menakjubkan. Mesin yang digunakan adalah V12 2,3 liter dikombinasi dengan mesin hybrid bertenaga listrik. Output tenaga mobil ini sampai 1.050 tenaga kuda yang mampu mencapai kecepatan 350 km/jam. Mobil ini mampu mencatat waktu lap 1 menit 20 detik, atau 5 detik lebih cepat dibandingkan Enzo pada saat tes di Sirkuit Fiorano.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

La Ferrari mendaulat diri sebagai mobil jalanan tercepat dalam sejarah panjang pabrikan yang bermarkas di Maranello. Kemewahan mobil ini memang identik dengan kalangan konglomerat, menilik harga yang lebih dari 20 miliar. Pembelian mobil ini pun tak mudah, pabrikan memberikan syarat kepada pembeli, yakni harus memiliki beberapa jenis mobil Ferrari. Dengan begitu, tak diragukan lagi, Jorge Lorenzo memiliki koleksi mobil lainnya dari pabrikan ini. 

Comments are closed.