Range Rover Velar, SUV Premium nan Gagah

Mobil

Range Rover memiliki posisinya sendiri di tengah pasar Indonesia yang kerap dibanjiri mobil buatan Jepang. Nyatanya, mobil asal Inggris ini memiliki kualitas yang kompetitif.

Bagi para pecinta otomotif, nama Range Rover pasti tidaklah asing. Ya, meski penggunanya di Indonesia tidak sebanyak mobil buatan Jepang, bukan berarti pabrikan asal Inggris ini tidak punya pasar. Hal ini dapat dibuktikan dari semakin banyak varian baru dari Range Rover yang dibawa ke Indonesia, salah satu yang terbaru adalah Range Rover Velar.

Mobil SUV premium ini punya segala hal yang membuat mobil sekelasnya sulit untuk menandinginya. Penasaran sebagus apa mobil satu ini? Mari kita lihat spesifikasi lengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Nissan March 2019, Apa Bedanya dengan Mobil Sebelumnya?

Spesifikasi Lengkap Range Rover Velar

mengenal range rover

SUV Mid-Size dengan Desain Simple tapi Tampak Gagah dan Elegan

SUV buatan pabrik asal negara berjuluk tiga singa ini hadir dengan mengusung konsep yang lebih simpel namun tak meninggalkan kesan elegan. Hal itu tampak jelas pada setiap sisi fisik atau bodi luarnya.

Dari depan, terlihat bahwa pihak pabrik pembuatnya telah membekali Velar ini dengan lampu depan berupa Matrix-Laser LED Headlights beserta Fog Lamps yang didesain begitu mewah dan menyipit tajam khas Range Rover Series. Sehingga, selain mampu memperlihatkan kesan tajamnya, dengan teknologi lampu depannya tersebut maka pancaran cahaya yang dipancarkan oleh mobil ini bakal lebih terang dan sanggup memberikan gaya iluminasi serta membuat pandangan mata pengemudi tak cepat lelah saat berkendara di malam hari.

Selain itu, mobil ini pun juga membawa desain grill yang begitu khas dan tampak begitu elegan sehingga sanggup memperkuat kesan kegarangannya sebagai SUV Mid-Size kelas premium.

Kemudian, sisi samping dari Velar ini juga tak kalah mewah dengan garis tipis nan tegas dan sedikit lekukan lembut yang kian memperlihatkan sisi glamornya. Bahkan, pintunya pun sudah menggunakan teknologi modern berupa Flush Deployable Door yang akan semakin membuat kesan aerodinamisnya lebih tegas. Lalu, pada bagian atapnyajuga disematkan Panaromic Glass yang semakin membuat sisi eksteriornya kian futuristik.

Berpindah ke bagian belakang, mobil ini membawa stop lamp horizontal beserta Rear Fog Lamp yang didesain menyipit seperti pada headlamp sehingga kesan tajam pun akan semakin terpancar dari sisi belakang mobil asal Inggris ini. Bahkan, teknologi LED pada lampu belakangnya pun bakal semakin membuatnya kian terkesan modern dan tak akan membuat silau para pengendara lain.

Tentu saja, dengan melihat seluruh sisi eksteriornya ini maka tak heran jika sisi eksterior mobil satu ini sangatlah keren, gagah, dan elegan meskinya desainnya terbilang simple.

Ragam Fitur Canggih dan Ruang Kabin Luas dan Nyaman untuk Pengemudi dan Penumpang

mengenal range rover

Setelah melihat secara rinci sisi eksteriornya, saatnya kita mengulas bagian interior Velar. Tak berbeda dengan sisi tampilan fisiknya, sektor interior yang dibawa SUV super premium ini juga menganut desain simpel dan elegan.

Pasalnya, SUV canggih garapan pabrik asal Inggris ini memang dibuat dengan ruang kabin yang cukup luas sehingga sanggup menampung 5 orang sekaligus dengan pengemudinya. Selain itu, yang cukup menarik dari interior mobil ini terletak pada dashboard-nya di mana kali ini tampak jelas bahwa Range Rover ingin menampilkan sisi kenyamanan dan keamanan pada setiap penumpangnya. Sebab, jika kita telisik secara lebih detail, terlihat konsep fitur berupa System Infotainment Touch Pro Dual Display menjadi pusat perhatian yang paling menonjol pada dashboard depannya. Di mana, sistem tersebut menampilkan layar sentuh High Definition Touchscreen berukuran 10 inci berada di bawah dua lubang AC. Layar yang digunakan pada mobil satu ini menampilkan beberapa fitur canggih yang berkenaan dengan konektivitas, seperti Bluetooth dan Power Socket Pack 1. Tak hanya itu saja, layar sentuh yang ada pada mobil ini juga akan memperlihatkan beberapa menu lain yang sangat canggih dan fungsional untuk menunjang hiburan serta kenyamanan pada mobil ini, sebut saja Navigation Pro with Pro Service, 4G WiFi Hotspot, media audio system, dan konektivitas yang sudah terintegrasi dengan smartphone.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Nissan X Trail 2.0 L dan 2.5 L

Selain itu, pada layar sentuh tersebut juga menampilkan pilihan smartphone pack yang akan mempermudah pengguna Velar dalam mengontrol beberapa aplikasi atau menu melalui smartphone.

Sementara itu, di bawah layar sentuh tersebut juga disematkan sebuah layar sentuh lain yang cukup lebar yang akan menampilkan beberapa fitur berupa pengaturan AC dan posisi duduk atau jok yang bisa diatur sedemikian ruap sesuai keinginan. Di samping itu, pada sektor pengemudinya, mobil ini disematkan sebuah layar MID berupa High-Definition Analogue Dials with Central TFT Display seluas 12.3 inci berteknologi Interactive Driver Display yang akan memberikan informasi terkait kondisi mobil saat dikendarai secara informatif dan interaktif. Tak hanya itu, untuk mempermudah pengemudi dalam melakukan pengaturan sistem audio visual maka mobil berkapasitas lima penumpang ini pun dibekali sistem kemudi dengan kelengkapan beberapa tombol switch yang sudah terintegrasi dengan beberapa menu di layar sentuh sehingga pengemudi bisa mengatur menu hiburan tanpa mengganggu pandangannya ke depan.

Di sisi lain, SUV ini juga menggunakan jok berbahan premium dengan dua bahan, yakni berupa Perorated Windsor Leather atau Premium Textile and Suedecloth. Jok tersebut juga sudah terintegrasi dengan sistem kontrol pada layar sentuh di bagian dashboard. Dengan interior yang begitu canggih dan elegan serta ruang kabin yang cukup ideal pada mobil ini, tak heran jika para pengguna akan betah dan merasa nyaman meski harus mengemudi dalam waktu yang lama.

Dibekali Dua Pilihan Mesin, 2.0 Liter Ingenium dan 3.0 Liter Supercharger

mengenal range rover

Sisi eksterior dan interior tuntas dibahas. Tapi, bicara soal mobil, rasanya tak lengkap jika tidak mengupas informasi dapur pacunya. Sektor permesinan yang dibawa Velar memang terbilang sangat gahar dengan dua pilihan mesin yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan pengguna. Di mana, untuk pilihan pertama, mobil ini menawarkan mesin 4 silinder dengan bahan Ingenium yang memiliki kapasitas 2.0 liter. Mesin satu ini diklaim sanggup menyemburkan tenaga maksimal hingga 250 Ps dan torsi puncaknya mencapai 265 Nm. Pada varian lain, mobil ini membawa mesin tangguh tipe V6 yang memiliki kapasitas 3.0 liter dengan sokongan teknologi supercharger di mana untuk varian Velar satu ini, tenaga yang sanggup disemburkan mencapai 280 Ps serta torsi maksimumnya mencapai 450 Nm. Di sisi lain, meski tipe mesinnya berbeda, namun tenaga yang dihasilkan dari kedua mesin tersebut sama-sama dikawinkan dengan sistem transmisi 8 percepatan otomatis. Jadi, SUV ini sanggup berakselerasi dengan waktu yang cukup singkat.

Nah, dengan bekalan teknologi mesin yang begitu canggih tersebut, maka dipastikan bahwa mobil SUV ini sanggup menerjang berbagai medan jalan tanpa khawatir akan terkena hambatan.

Setelah melihat spesifikasi lengkap Range Rover Velar di atas, apakah Anda semakin tertarik untuk memilikinya?

Baca juga: Spesifikisi Lengkap Nissan Serena Terbaru

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Comments are closed.