Spesifikasi Renault Kwid yang Murah tapi Super Mewah

Mobil

Renault Kwid memang jenis mobil LCGC tetapi untuk spesifikasinya menghadirkan kecanggihan seperti mobil mewah. Bagaimana spesifiksai lengkapnya?

Pesaingan sengit antara brand perusahaan mobil memang tidak bisa dibendung lagi. Setiap waktunya, mereka selalu menghadirkan mobil-mobil baru dengan kecanggihan yang luar biasa. Mulai dari mobil untuk kelas menengah hingga mobil yang dibandrol harga fantastik. Salah satu produsen mobil yang masih giat untuk menghadirkan mobil sesuai dengan kebutuhan masyarakat adalah Renault. Produsen dari negara Perancis ini telah menghadirkan mobil andalan bernama Renault Kwid.

Mobil garapan Benua Eropa ini diketahui bakal bersaing dengan beberapa mobil pada segmen pasar LCGC (Low Cost Green Car) seperti Brio dan Agya. Jika Anda ketahui Renault Kwid ini bukan termasuk mobil LCGC, namun harganya dapat setara dengan mobil LCGC, sehingga diprediksi akan mematahkan dominasi mobil LCGC di Indonesia. Selain itu, Renault Kwid yang kabarnya telah terlebih dahulu dirilis resmi di India ini pun bakal dibekali dengan desain yang stylish dan spesifikasi mumpuni serta tentunya akan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Tampaknya, Renault Kwid bakal menjadi varian LCGC yang menarik perhatian konsumen.

Nah, untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini beberapa spesifikasi dari Renault Kwid yang murah tapi super mewah.

Baca juga: Deretan Mobil LCGC Terbaik, Mana Favorit Anda?

Spesifikasi dari Renault Kwid yang Akan Membuat Anda Jatuh Hati

Ruang Kabin Luas dengan Desain Interior Modern

Layakanya seperti mobil-mobil masa kini, Renault Kwid juga dibekali ruang kabin luas yang mampu menampung penumpang hingga kapasitas 5 dan dilengkapi beragam fitur canggih. Mulai dari bagian dashboardnya di mana pada bagian tersebut, mobil ini dilengkapi dengan suguhan fitur hiburan, seperti layar touchscreen lengkap dengan berbagai konektifitas modern yang di antaranya Bluetooth, port USB, dan AUX. Dengan adanya bagian tersebut sangat memungkinkan para pengguna bisa mendapatkan hiburan guna mengusik rasa jenuh ketika dalam perjalanan dengan memutar musik favorit langsung dari smartphone.

spesifikasi renault kwid

Selain itu, nantinya pengguna pun juga dimungkinkan dapat secara langsung melakukan sebuah panggilan dengan menggunakan layar panel yang terpasang pada sektor dashboard, asalkan sebelumnya sudah dihubungkan dengan smartphone. Sementara itu, untuk memberikan suhu ruangan yang stabil dan tetap dalam kondisi sejuk, mobil ini juga tidak lupa dilengkapi dengan AC yang dapat disesuaikan secara manual melalui panel-panel yang terletak tepat di bawah layar. Namun, jika menengok Renault Kwid yang dijual di pasar India, sistem keamanan pengendara terbilang sangat kurang. Sebab, Kwid di India hanya dibekali single Air Bag yang hanya terpasang pada jok pengemudinya saja sementara itu, untuk penumpang yang di sampingnya hanya dilengkapi dengan fitur keamanan standar, yaitu berupa sabuk pengaman. Selain itu juga spesifikasi untuk sabuk pengaman kursi belakangnya belum dilengkapi dengan fitur ISOFIX.

Dimensi Mungkil Berbekal Suspensi Kokoh

Beralih pada sektor lainnya mobi ini merupakan tipe mobil mini crossover yang memiliki desain mungil di mana mobil ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang 3.679 mm, lebar 1.579 mm, tinggi 1.478 mm dengan jarak sumbu atau poros rodanya mencapai 2.422 mm. Meskipun terbilang mungil, tetapi mobil ini mampu menampung 5 penumpang sekaligus sehingga tergolong merupakan salah satu mobil yang efisien dalam hal ruang dan dimensi. Selain itu, mobil asal pabrik Eropa ini pun juga memiliki jarak sumbu roda 180 mm sehingga mobil ini pun cocok untuk melibas setiap medan jalan, baik jalan beraspal maupun jalan yang bergeronjal yang penuh bebatuan ataupun polisi tidur.

Lalu, menginjak pada suspensinya, mobil ini dibekali dengan dua suspensi kokoh pada bagian depan dan belakangnya di mana untuk bagian depan akan dibekali suspensi MacPherson Strut with lower transverse link. Sementara itu, untuk suspensi bagian belakangnya akan disematkan tipe Twist Beam Suspension with Oil Spring. Dengan adanya kedua suspensi tersebut, tentu akan mampu meredam setiap goncangan ketika melewati jalan yang berlubang atau bergeronjal sehingga penumpangnya pun tetap akan merasa nyaman.

Baca juga: Mengapa Spare Part Mobil Eropa Mahal?

Memiliki Mesin 1,0 Liter 3 Silinder Berkapasitas 999cc

Menginjak pada pembahasan spesifikasi berikutnya, mobil ini membawa desain bergaya agresif, tapi sayangnya pada mesinnya hanya membawa mesin dengan kekuatan yang tak begitu besar untuk mobil crossover. Pasalnya, Renault membekali mobil terbarunya ini hanya dengan mesin 1,0 liter dengan 3 silinder dan 12 katup di mana mesin tersebut memiliki kapasitas kubikasi hingga 999cc. Dengan mesin tersebut mobil ini akan akan mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 68 Hp setiap mencapai putaran 5.500 rpm dan mampu mencapai maksimum torsi hingga 91 Hp pada putaran ke 4.250 rpm yang tergolong kecil untuk mobil crossover yang biasanya bermain pada mesin berkapasitas 1.5 L lebih.

spesifikasi renault kwid

Lalu, tenaga yang dihasilkan mesin tersebut akan disalurkan melalui 2 sistem transmisi, tipe Synchomesh manual dengan tingkat 5 percepatan dan transmisi otomatis AMT (Automated Manual Transmission) yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan calon konsumen. Terlepas dari mesinnya, Kwid juga dibekali tangki hahan bakar dengan kapasitas 28 liter yang dengan kapasitas bahan bakar tersebut, tentu mobil ini memiliki bekal bahan bakar lebih banyak sehingga tak perlu berkali-kali ke pom bensin untuk mengisi bahan bakar ketika dikendarai untuk menempuh jarak yang jauh. Tak sampai di situ, spesifikasinya uga bisa dibilang irit bahan bakar mengingat mobil ini mampu menghabiskan 1 liter bahan bakar untuk jarak tempuh 25,17 Km.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Didukung Beragam Fitur Canggih

spesifikasi renault kwid

Seri Kwid sudah dibekali dengan fitur hiburan yang terpasang manis di dashboardnya, yaitu berupa fitur layar touch screen dan beberapa fitur konektivitas modern, antara lain Bluetooth, port USB dan AUX. Dengan adanya fitur hiburan tersebut, tentu pengguna bisa memutar music dalam perjalanan untuk menghilangkan rasa jenuh sehingga pengguna pun tetap akan merasa terhibur. Selain itu, kabarnya ia akan dibekali dengan beeberapa fitur keamanan, seperti remote keyless entry system with alarm yang akan membuat mobil ini aman dari tindakan pencurian. Namun, dari segi keselatamatan, mobil saru ini hanya akan dibekali fitur Air Bag tunggal pada jok pengemudi saja sehingga penumpang di sebelahnya hanya dibekali sabuk pengaman saja. Selain itu, sampai sekarang juga masih belum diketahui secara pasti apakah Renault akan mengandalkan teknologi pengereman ABS atau tidak sebagai fitur keselamatan. Namun, yang jelas bahwa spesifikasi mobil ini tetap dibekali rem depan dan belakang yang cukup untuk menunjang keselamatan penumpangnya.

 

Sumber gambar: https://www.renault.co.id/cars/kwid

Comments are closed.