Sedan Eropa Bekas Harga 100 Jutaan Plih BMW E46 atau Mercedez-Benz W203?

Mobil

Sedan Eropa identik dengan kemewahan dan berkelas, biarpun mobil bekas rasa elegannya tetap ada. Apa pilihan Anda BMW E46 atau Mercedez-Benz W203?

Mobil sedan Eropa memiliki citra rasa elegan dan prestise jika dibandingkan dengan mobil-mobil Jepang yang lebih mengandalkan efisiensi bahan bakar yang irit. Bagi dua pabrikan ternama Eropa asal Jerman, BMW dan Mercedez Benz yang mereka kedepankan adalah kenyamanan berkendaran nan berkelas. Kendalanya adalah mobil-mobil pabrikan Eropa memiliki banderol harga yang jauh diatas mobil sedan Jepang meski berada di kelas yang sama.

Itu jika berbicara harga dalam kondisi baru, jika Anda mempertimbangkan mobil bekas ke dalam pilihan. Mobil Eropa memiliki harga yang menggiurkan dan menggoda untuk dimiliki.

Sekarang dengan bujet Rp 100 jutaan, Anda sudah bisa membeli mobil sedan Eropa bekas dengan kondisi bagus dan terawat. Ya, benar! Ada dua pilihan yang bisa Anda bandingkan yaitu BMW E46 dan Mercedez-Benz W203, harganya setara dengan Toyota Avanza bekas tahun 2010-2011.

BMW 318i E46

Mobil ini merupakan penerus dari generasi seri 3 E36, dan mulai diprodukis dari tahun 1998. BMW E46 juga menjadi salah satu generasi BMW seri 3 yang terhitung sukses di seluruh dunia. Indonesia juga merasakan dampaknya, populasi mobil ini bagus dan juga spare part yang mudah didapat.

Kisaran harganya dengan kondisi yang masih normal, bagus dan terawat berada di Rp 100-130 juta. Tergantung juga dari usia, varian dan kondisi mobil itu sendiri. Jika Anda mendapatkan BMW E46 tipe 318i keluaran tahun 1999-2002, mesinnya terkenal bandel dan irit dari penerusnya. Untuk tenaganya lebih besar penerusnya yaitu E46 tipe mesin N42/N46, dengan kapasitas 1.990 cc.

Mercedes-Benz C-Clas W203

Mobil Mercedes-Benz C-Class W203 ini memilik tahun yang sama produksinya dengan kompetitornya yaitu E46. Banyak orang sekarang sekarang memburunya untuk dijadikan mobil weekend yaitu keluarnya hanya di saat   saja, selebihnya di garasi saja. Tapi, ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari sedan Eropa ini. Usianya yang sudah genap 20 tahun, tapi digunakan dalam jaman sekarang masih terlihat oke dan mewah.

Dalam hal perawatan seperti servis dan ganti busi, sangat terasa. Bisa habis di angka Rp 2 jutaan, tapi selebihnya W203 tidak punya masalah berarti. Keuntungannya ada tenaga mesin V6 yang tidak terlalu membutuhkan BBM dengan oktan tinggi. Dalam hal harga, W203 bekas punya kisaran harga serupa dengan BMW E46.

Tergantung Kebutuhan Anda

Bisa disimpulkan bahwa para pencari mobil sedan bekas Eropa ini, memilih BMW E46 untuk digunakan harian dan Mercedez-Benz W203 untuk mobil weekend. Untuk biaya pajak tahunan juga tak jauh berbeda, kembali kepada konsumen untuk memilih mobil bekas yang mana.


Mercedez-Benz W203 memiliki sedikit keunggulan dari segi prestis, karena biasanya banyak orang menggunakan mobil ini saat weekend yang jarang sekali dimiliki banyak orang. Jadi, bagi Anda yang ingin menikmati peforma mesin untuk digunakan sehari-hari sebaiknya Anda membeli BMW E46. Namun, bila Anda ingin menggunakan mobil yang digunakan untuk weekend saja dan elegan Mercedez-Benz W203 tepat untuk Anda pilih.

Untuk pasar mobil bekas sedan Eropa ini juga sangat menjanjikan, dengan banyaknya spare part fast moving yang mudah di dapat. Keedua sedan Eropa ini memiliki kisaran harga di Rp 100-130 juta.

Comments are closed.