Spesifikasi dan Harga Daihatsu Terios

Mobil

Daihatsu Terios bukanlah nama baru di industri otomotif tanah air. Bahkan, facelift terbarunya mendapatkan perubahan yang cukup signifikan.

Daihatsu Terios merupakan salah satu mobil unggulan Daihatsu di Indonesia. Bak gayung bersambut, masyarakat pecinta otomotif di tanah air pun antusias terhadap mobil rilisan pabrikan asal Jepang ini. Meski tak selaris saudaranya, Toyota Rush, penjualan Daihatsu Terios di Indonesia tak bisa dibilang buruk.

Hal ini dibuktikan dengan munculnya facelift terbaru dari Daihatsu Terios yang rilis di akhir 2018. Kali ini, cukup banyak perubahan yang dialami oleh mobil berkapasitas delapan penumpang ini. Penasaran bagaimana spesifikasi Daihatsu Terios terbaru ini? Simak bersama di bawah ini!

Spefikasi Daihatsu Terios

SUV Modern dengan Desain Sporty dan Futuristik

Hadir di era modern seperti ini, tentu sektor tampilan fisik desain pada spesifikasi Daihatsu Terios ini menjadi salah satu bagian yang cukup penting mendapat perhatian guna menarik para konsumen. Sehingga, hal tersebut pun juga dilakukan oleh pihak ADM sebagai produsen yang telah merancang SUV buatannya tersebut dengan konsep yang begitu menarik dan stylish.

Dari sisi depan, tampak jelas penampilan lampu depan yang lebih modern dengan New LED Headlamp with LED Position Lamp yang siap memberikan penerangan maksimal. Selain itu, New Fog Lamp Chrome Bezel pun juga membuat tampilan wajah Daihatsu Terios ini menjadi terkesan lebih mewah dan elegan. Bahkan, bumper New Front Aerokit (khusus tipe R Deluxe) pun juga dibuat dengan skid plate yang lebih kokoh dan terkesan lebih dinamis. Tentunya, hal tersebut membuat mobil ini menjadi tampak begitu gagah. Apalagi, grille empat baris dengan aksen krom pun juga turut disematkan sehingga membuatnya lebih berkarakter kuat.

Nah, kemudian menginjak pada bagian samping, Daihatsu Terios ini tampak cukup gagah dengan desain New Chrome Window Graphic yang lebih stylish dan berkesan masa kini. Tak berbeda jauh dengan sektor eksterior lain, di bagian belakang dari Daihatsu Terios ini pun juga telah dibekali dengan New LED Rear Combination Lam with LED Tail Lamp yang akan memberikan penerangan lebih terang secara maksimal.

Bahkan, sebagaimana dengan bagian wajahnya, bumper belakang pun juga tampil lebih kokoh dengan Silver Skid Plate Two One Color yang sangat atraktif. Spoiler with LED HMSL pun menjadikannya lebih terkesan mewah dan aman. Dengan begitu, tak heran dengan tampilan mewahnya pada Daihatsu Terios tersebut, dipastikan bakal memikat hati para penggemar SUV di Indonesia.

Kabin Luas dengan Fitur Terkini

Perubahan signifikan juga terlihat di bagian interior Daihatsu Terios terbaru. Salah satu yang cukup mencolok yaitu pada sektor dashboard depannya. Di mana, terdapat sebuah head unit dengan sebuah layar sentuh LCD 2DIN yang akan menampilkan beberapa fitur hiburan, salah saatnya yaitu Advance Audio System. Bahkan, Arround View Monitor pun juga menjadi panel fitur yang akan membuat proses pemarkiran mobil menjadi lebih mudah.

Selain itu, di atas layar sentuh tersebut juga sudah dilengkapi dengan dua lubang AC yang siap mengeluarkan hawa sejuk guna menjaga suhu dalam kabin Daihatsu Terios ini agar tetap terjaga kesejukannya. Tak hanya itu, untuk pengaturan AC sendiri juga tersematkan di bagian tengah konsol dengan tampilan Digital Auto AC yang membuat pengaturan AC menjadi lebih mudah. Di sisi lain, pada bagian pengemudi sendiri, Daihatsu Terios telah mengandalkan model terbaru Meter Cluster with MID yang memberikan tampilan informasi sangat lengkap dan mudah dipahami oleh pengemudi. Bahkan, untuk memberikan kenyamanan dalam menyetir, setir kemudinya pun dibuat dari bahan material kulit modern serta dilengkapi steering switch, berupa pengaturan telepon dan audio yang akan membantu pengemudi lebih konsentrasi pada pandangannya ke depan.

Di sisi lain, pada bagian jok Daihatsu Terios tersebut pun juga semakin nyaman dengan warna menawan dan pattern elegan. Speaker 6 Mid Range Speaker and 2 Tweeter pun juga turut disematkan untuk menunjang kualitas suara yang lebih mantap. Bahkan, luasnya ruang kabin pada Daihatsu Terios model terbaru tersebut dipastikan akan membuat para penumpang merasa nyaman dan betah.

Mesin Prima

Tak hanya di sisi ekterior dan interior saja, nyatanya perubahan cukup signifikan juga dilakukan di bagian mesin Daihatsu Terios. Berkenaan dengan pembaruan pada SUV model ini, pada mesin pacu dari mobil ini akan mengandalkan tipe 2NR-VE 1.500cc, 4-silinder segaris DOHC dengan teknologi Dual VVT-i yang menjanjikan performa optimal dengan penggunaan bahan bakar yang lebih efisien.

Selain itu, teknologi mesin yang digunakan oleh Daihatsu Terios tersebut diklaim akan memberikan power maksimal hingga 104 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada putaran 4.200 rpm. Di samping itu, sistem bahan bakar dari  sendiri akan menggunakan teknologi EFI yang dipastikan akan memberikan efisiensi bahan bakar pada Daihatsu Terios ini menjadi lebih irit dan optimal.

Dengan demikian, maka tak heran jika dapur pacu ini menjadi salah satu keunggulan yang cukup diandalkan untuk bersaing dengan para kompetitornya. Apalagi, meskipun hanya ditawarkan dalam satu varian mesin, namun dengan kemampuan yang dibawanya tersebut sudah cukup bagi Daihatsu Terios pada dapur pacunya ini untuk dapat diandalkan.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Dengan spesifikasi tersebut, Daihatsu Terios dilabeli harga Rp202 juta untuk varian terbawah dan Rp250 juta untuk varian tertingginya. Menurut Anda, apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan?

Jangan ketinggalan, lengkapi kendaraan kesayangan Anda dengan berbagai pilihan asuransi mobil melalui Futuready.com. Perlindungan terpercaya untuk kendaraan Anda.

Comments are closed.