Spesifikasi dan Harga Honda Civic

Mobil

Honda Civic merupakan salah satu flagship sedan dari pabrikan yang berlogo H ini. Bagaimana spesifikasi dan berapa harganya?

Selain salah satu produsen otomotif paling sukses di dunia, Honda seakan tak pernah kehabisan ide untuk merilis kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Tak hanya merilis merek-merek dan jenis baru, nyatanya Honda juga seringkali membuat facelift dari mobil terdahulu yang memiliki reputasi baik di mata pecinta otomotif dunia.

Salah satu mobil facelift keluaran Honda yang masih diidamkan banyak pecinta mobil tak lain adalah Honda Civic. Honda Civic merupakan mobil berjenis sedan keluaran pabrikan asal Jepang yang pertama kali dirilis pada 1972 silam. Tak heran jika mobil berkapasitas lima penumpang ini jadi primadona di pasar otomotif tanah air. Sebab, di setiap rilisannya, selalu ada fitur dan perbaikan yang cukup signifikan pada mobil satu ini.

Bahkan, di era modern seperti sekarang ini, Honda Civic menjadi salah satu mobil yang dianggap mewah. Hal ini tak lain karena penampilannya yang elegan serta dilengkapi fitur canggih dan kelas atas. Penasaran dengan Honda Civic rilisan terbaru? Mari kita bahas bersama di bawah ini!

Spesifikasi Honda Civic

Desain Elegan dan Atraktif

Generasi terbaru sedan ini menawarkan tampilan yang memberi kesan aura modern, elegan, dan sporty. Mulai dari bagian depan yang lengkap dengan garis bodi yang terlihat tajam dan lurus hingga sampai pada bagian belakang. Sementara itu, pada tampilan di bagian atas juga ditambahkan lengkungan sebagai tanda bahwa Honda Civic generasi ini siap untuk menerjang hambatan angin yang dilalui.

Tak berhenti sampai di situ, pada bagian headlamp sudah mengandalkan teknologi HID Projector Light dengan desain grill pada bagian depan yang dipoles oleh sentuhan kromium semakin menjadikan tampilan mobil ini terkesan lebih sporty dan memancarkan aura kemewahannya. Kemudian, Honda Civic terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan aksesoris lampu kabut dan aero kit lubang udara.

Bagian belakang mobil satu ini ternyata sangatlah manis dengan garis bumper yang berbentuk lengkungan ke bawah semakin mempertegas kesan premium. Selain itu, pada lampu bagian belakang, lengkap dengan lampu rear combi lamp yang berbentuk runcing pada sudutnya menambah kesan sporty membangkitkan racing spirit. Tak ketinggalan juga LED Light Bars juga ikut disematkan pada kendaraan roda empat ini sebagai alat penanda berhenti yang tegas bagi pengendara lain di belakangnya.

Interior Premium

Memasuki area kabin, Honda Civic menyediakan ruang yang cukup luas dengan warna hitam yang memberikan kesan elegan. Dengan desain kabin yang cukup luas tersebut, city car satu terbaru ini mampu menampung 4–5 orang penumpang termasuk pengemudi. Pada kabin depan terdapat dashboard yang dilengkapi dengan berbagai macam panel dan fitur berteknologi tinggi, yaitu dengan kehadiran Intelligent Multi-Information Display (i-MID) yang akan memberikan informasi penting kepada pengendaranya tentang jumlah bahan bakar, waktu, jarak, yang sudah ditempuh dan jarak yang masih bisa ditempuh dengan sisa bahan bakar yang masih tersisa.

Sementara, untuk informasi kecepatan dan putaran mesin rilisan Honda ini divisualisasikan lewat Combination Meter dengan sistem Multiplex Meter with Eco Assistance. Lalu, kenyamanan udara juga akan terjaga dengan disematkannya Heat Rejecting Green Tinted Glass yang merupakan sebuah lapisan pada semua kaca yang bisa menolak panas dari sinar matahari. Selain itu, pada dashboard-nya dilengkapi panel Auto AC yang secara otomatis bisa menyesuaikan kondisi suhu udara di luar mobil dan menyebarkan kesejukan di dalam mobil secara cepat dan merata.

Keunggulan lainnya terletak pada bagian setir menggunakan sistem Dual Pinion EPS lengkap dengan Tilt Steering dan Telescopic Steering yang akan mempermudah pengemudinya mengendalikan mobilnya. Kemudian pada sektor jok, pada jok pengemudi bisa diatur posisi joknya dengan mengandalkan sistem Electric 8 Way Power Seat Adjustment yang tersedia pada tipe 2.0L A/T. Tak hanya sampai di situ saja, ternyata sedan terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur One Push Ignition System yang memiliki fungsi sebagai alat menghidupkan dan mematikan mesin dengan menyentuh sebuah tombol. Selain itu, untuk melengkapi keseluruhan interior, mobil yang sangat nyaman ini juga dibenamkan fitur Console Box lengkap dengan USB Port yang bisa digunakan untuk kebutuhan koneksi ataupun pengisian baterai.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Mesin Sangat Bertenaga

Sebagai mobil sedan kelas premium, tentunya tak hanya tampilannya saja yang menampilkan aura elegan, namun pada sektor mesinnya pun, Honda Civic ini dibekali dengan mesin berkualitas tinggi dengan isi silinder 1498 cc. Mobil ini mengusung mesin tipe 4 silinder segaris 16 katup dengan teknologi VTEC Turbo DOHC, Drive By Wire (DBW). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 173 ps pada putaran 5.500 rpm dan torsi sebesar 220 Nm pada putaran 1.700 rpm dengan perbandingan kompresi sebesar 10,6:1.

Kehadiran teknologi turbocharger, tampaknya menjadi andalan pemacu jantung besi kendaraan roda empat ini. Dengan tenaga yang begitu maksimal tersebut tentunya akan mampu membuat mobil satu ini ngebut di jalanan. Untuk sistem transmisinya mengandalkan sistem otomatis dengan teknologi CVT with Earth Dreams Technology dengan 5 tingkat percepatan sehingga akan lebih mudah untuk akselerasi dan meraih kecepatan tinggi.

Dengan spesifikasi yang canggih bertaraf premium tersebut, Honda Civic dibanderol dengan harga sekitar Rp493 juta. Memang, terlihat cukup mahal, namun jika dilihat dari segala aspek di dalamnya, rasanya mobil satu ini pantas dihargai hampir setengah miliar, kan? Jangan lupa lengkapi dengan asuransi mobil melalui Futuready.com yang telah berlisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Comments are closed.