Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio

Mobil

Honda Mobilio merupakan salah satu primadona mobil berjenis MPV di tanah air. Harga murah dan spesifikasi ciamik, siapa yang tak tergoda untuk memilikinya?

Sebagai salah satu produsen mobil paling diminati di tanah air, Honda memiliki berbagai jenis mobil yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan bujet yang dimiliki masyarakat di Indonesia. Belakangan ini, mobil dengan harga murah menjadi primadona. Hal tersebut tentu membuat Honda tak ingin melepaskan segmen tersebut.

Alhasil, banyak lahir mobil-mobil berkualitas dengan harga yang terbilang murah di kelasnya. Salah satu mobil buatan Honda yang dipatok dengan harga tidak terlampau mahal dan laris di pasaran tanah air tak lain adalah Honda Mobilio. Honda Mobilio merupakan mobil berjenis MPV yang pertama kali dirilis tahun 2014 silam. Jika sebelumnya Toyota Avanza selalu merajai mobil kelas MPV, kehadiran Honda Mobilio agaknya membuat persaingan mobil kelas MPV di tanah air kembali bergairah.

Meski dipatok dengan harga yang cukup murah, bukan berarti Honda Mobilio dibekali dengan mesin dan fitur yang seadanya. Faktanya, Honda Mobilio masuk dalam daftar low MVP terbaik. Tak heran jika mobil ini laris terjual ribuan unit di tiap tahunnya di Indonesia.

Lalu, semenarik apa Honda Mobilio ini? Mari kita bahas secara mendalam di bawah ini!

Spesifikasi Honda Mobilio

Tampilan Fresh dan Sporty

Memang, tampilan fisik dari Honda Mobilio memang berhasil memperlihatkan mobil MPV yang berdesain terbaik di kelasnya. Bahkan, anggunnya desain dari MPV ini mampu mengantarkannya meraih gelar Best Low MPV of The Year 2015. Selain itu, Honda sendiri secara cermat dalam memahami kebutuhan konsumen. Pasalnya, pada versi facelift kali ini, Honda Mobilio tampil dengan patron di luar kebiasaan.

Hal itu dibuktikan dengan tampilan eksterior yang lebih elegan dan sporty di mana bentuk penyegaran dari Low MPV versi facelift ini terfokus pada desain wajah dengan kap pada mesin dibuat lebih panjang. Kemudian, pada head lamp atau lampu utamanya pun kini sudah berteknologi LED Light Guide terbaru sehingga akan memberikan pencahayaan yang lebih maksimal kepada pengemudi Honda Mobilio ini, terutama ketika berkendara di malam hari.

Lalu, pada sektor sampingnya sendiri tak banyak perubahan yang diterapkan, hanya saja pada spionnya, kini sudah bisa dilipat berkat Power Retractable Door Mirror. Di sisi lain, pada bagian belakang sentuhan minimalis pun kian menawan dengan dibubuhinya Rear License Garnish pada dudukan plat nomor yang terletak di antara kedua stop lamp. Dengan demikian, spesifikasi Honda Mobilio facelift ini bisa dibilang tampak begitu sporty dan elegan.

Interior Elegan dan Fitur Canggih

Selain memiliki pembaruan pada eksteriornya yang tampak begitu sporty dan mewah, Honda Mobilio facelift terbaru pun juga mengusung interior yang tak kalah atraktifnya dengan tampilan fisik luarnya. Pasalnya, selain desain interior yang lebih mewah dan luas, ruang kabin pada Low MPV garapan Honda ini juga akan dilengkapi dengan beberapa pembaruan fitur yang lebih canggih.

Pembaruan pada sisi interior dari Honda Mobilio facelift ini juga tampak pada jok depan yang kini menggunakan kursi Semi-bucket Ergonomis dengan bentuk semi bucket yang dapat menopang badan secara proporsional dengan sayap kursi yang tebal sehingga mampu menjaga posisi tubuh pada saat mengemudi. Bahkan, penggunaan bahan material yang berkualitas dan lembut pada kursi semakin menambah kenyamanan pada kabin Honda Mobilio ini.

Selain itu, desain kursi yang ramping pun akan mempermudah ruang kaki yang lapang bagi penumpang pada baris kedua serta adanya teknologi One Touch Tumble yang bisa digunakan untuk melipat kursi pada baris kedua hanya dengan satu sentuhan yang tentunya akan menambah kenyamanan penggunanya. Menariknya, pada jok depan pun kini sudah dirancang dengan desain terpisah (Separated & Adjustable Headrest) sehingga akan membuat pengemudi dan penumpang depan Honda Mobilio merasa lebih nyaman. Jok pada baris kedua pun dirancang dengan bahan yang lebih tebal untuk membuat penumpangnya lebih betah berlama-lama di dalam Low MPV ini.

Kemudian, pada bagian bawah dashboard dilengkapi dengan fitur audio visual canggih dengan layar sentuh yang begitu interaktif. Bahkan, pada tipe Honda Mobilio RS pun kini juga dilengkapi New Advanced 6.8 inch Touchscreen A/V System dengan enam Premium Speakers, New Auto AIC, New Meter Cluster Design, dan desain interior hitam dengan kombinasi jahitan oranye yang lebih sporty.

Tak hanya itu saja, pada sisi interior dashboard-nya pun juga sudah dilengkapi pula dengan USB Connection dan Quick Charging (1.5A) yang akan memberikan kemudahan kepada penggunanya dalam men-charge smartphone. Bahkan, tak tertinggal juga spesifikasi Honda Mobilio ini dilengkapi fitur keselamatan lengkap, meliputi Dual Front SRS Airbags dan Pretensioner with Load Limiter Seatbelt.

Performa Bertenaga dan Irit

Setelah puas mengulas spesifikasi Honda Mobilio facelift pada tampilan luar serta interiornya, saatnya kita membedah ruang dapur pacunya. MPV besutan Honda yang mendapat segala pembaruan ini, tampaknya tak menjalar pada sektor mesinnya. Pasalnya, Honda Mobilio sendiri masih mengandalkan mesin 1.5 Liter SOHC 4 Silinder Tunggal Segaris berteknologi i-VTEC+DBW untuk Honda Mobilio ini.

Tidak adanya perubahan pada sektor mesin ini diketahui karena sumber tenaga yang digunakan saat ini sudah terbaik di kelasnya. Sebab, mesin tersebut akan mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 88 Kw pada putaran 6.600 rpm serta mampu mencapai torsi maksimum 145 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm. Namun, hal yang cukup mendapat perhatian bahwa pada mesin yang diusung Honda Mobilio facelift ini juga lebih canggih karena juga dilengkapi dengan fitur ECO Indicator yang akan mendukung gaya berkendara hemat bahan bakar dan sudah setara dengan standar Euro IV.

Mesin yang terdapat pada Honda Mobilio juga diklaim oleh pembuatnya telah memenuhi standar global dengan mengaplikasikan sistem injektor bahan bakar berteknologi PGM-FI yang mampu memaksimalkan proses pembakaran BBM menjadi lebih sempurna. Selain itu, pada mesinnya sendiri terdapat teknologi Torque Boost Resonator yang sanggup meningkatkan torsi Honda Mobilio pada putaran bawah dan power maksimal pada putaran atas, namun tetap hemat bahan bakar.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Hematnya bahan bakar pada MPV ini bahkan sudah dibuktikan lewat uji coba konsumsi bahan bakar yang hasilnya adalah catatan konsumsi 26,7 km/liter. Kemudian, menginjak pada bagian pamungkasnya, yakni sistem transmisi penggerak, Honda Mobilio terbagi menjadi dua varian, yaitu varian dengan sistem transmisi otomatis CVT dan varian 5-Speed bertransmisi manual.

Dengan segala hal yang ditawarkan di atas, Honda Mobilio hanya dipatok dengan harga mulai dari Rp194 juta saja. Tentu harga tersebut tergolong murah jika dibandingkan dengan mobil berjenis MPV lainnya. Tertarik untuk membeli?

(Foto kredit: Honda Indonesia)

Comments are closed.