Spesifikasi dan Harga Toyota Voxy

Mobil

Toyota Voxy hadir sebagai alternatif bagi orang-orang yang menginginkan mobil sejenis dengan Alphard dengan harga yang lebih murah. Bagaimana spesifikasinya?

Sebagai salah satu raja otomotif di tanah air, Toyota selalu merilis mobil yang sesuai dengan kebutuhan para pengguna kendaraan roda empat di Indonesia. Tak hanya bermain di mobil berharga murah, pabrikan asal Jepang ini juga memiliki cukup banyak varian mobil kelas premium menengah dengan kualitas yang tak perlu lagi diragukan. Jika Anda tahu bahwa Alphard adalah salah satu mobil termewah dari Toyota, nyatanya pabrikan berlogo lingkaran saling memotong dan membentuk huruf “T” ini juga memiliki mobil sejenis, namun untuk kelas yang ada di bawahnya. Mobil jenis ini diberi nama Toyota Voxy. Mobil satu ini bisa dibilang baru karena dirilis pada 2017 silam. Tapi, meskipun baru, peminat mobil yang serupa mirip dengan Alphard ini terbilang besar. Selain karena daya tampung penumpangnya yang luas, yakni hingga delapan penumpang, Toyota Voxy juga dilengkapi dengan fitur kelas wahid yang umumnya tersemat pada mobil premium. Penasaran dengan mobil keluarga satu ini? Mari kita simak ulasannya di bawah ini!

Baca juga: New Toyota Innova Mobil Keluarga yang Sempurna

Spesifikasi Toyota Voxy

Desain Elegan dan Futuristik

Berbicara mengenai tampilan fisik atau eksterior, tentu tak akan lepas dari yang namanya desain. Nah, terkait dengan desain, kali ini mobil keluarga kelas premium penerus Nav 1 ini diakui memiliki tampang yang hampir sama dengan Alphard dengan gaya desain boxy yang sangat gagah, menarik, dan cukup elegan. Hal tersebut tak lepas dari sektor wajahnya yang bertema Cutting Edge yang begitu menawan di mana headlamp yang dibawa Toyota Voxy kali ini akan menggunakan lampu depan yang sudah berteknologi LED bersamaan dengan Day Time Running Light (DRL) yang disematkan sejajar pada kap mesin. Sehingga, dengan dibekalinya lampu tersebut maka dipastikan bakal memberikan pencahayaan yang lebih maksimal, terutama ketika mobil ini digunakan untuk berkendara di waktu malam hari. Tak cukup sampai di situ, nuansa agresif pun kian terlihat berkat gaya Elegant Aero Package yang berupa air lips dan kisi-kisi kecil pada bumper depan yang dibuat memanjang sampai pada aero kit sisi samping. Sementara itu, menginjak pada bagian samping, tampaknya Toyota hanya mendesain dengan cukup sederhana. Hanya saja, velg pada mobil satu ini yang lebih sporty dengan ukuran 16 inci dan handle pintu krom yang semakin memperlihatkan kesan mewahnya. Belum lagi pada bagian belakangnya, Toyota telah membawa konsep desain bergaya Majestic yang juga sudah mengandalkan stoplamp LED disertai garnis berlapis krom yang membentang tepat di bawah kaca. Bahkan, pada bagian bodi belakangnya, terlihat pula sensor parkir empat titik di bagian bumper belakangnya. Tentu saja, secara keseluruhan bisa dipastikan bahwa sisi eksterior pada mobil keluarga satu ini pun sangat menarik dan tampak begitu elegan.

Baca juga: Mobil Honda BR-V: Spesifikasi, Interior dan Fitur

Interior Mewah dan Fitur Canggih

Tak cukup hanya pada sisi tampilan luarnya saja, sektor interior dari Toyota Voxy ini pun juga tak kalah mewah. Kemewahan pada ruang kabinnya yang cukup besar tersebut tentu juga sebagai penunjang kenyamanan bagi para penumpang. Selain itu, beberapa fitur pun juga turut serta disematkan pada sisi interiornya. Hal itu bisa dilihat pada dashboard-nya yang di dirancang dengan paduan dua warna hitam dan bergaya burgundy berserta konsep multi-layer yang begitu elegan. Selain itu, untuk menunjang beberapa fitur hiburan maka kali ini MPV Boxy buatan Toyota ini akan dilengkapi dengan fitur hiburan berupa Advanced Entertainment System yang terdiri dari layar sentuh yang cukup lebar serta beragam tampilan menu atraktif pada mobil satu ini sebagai penunjang fitur entertainment berupa MP3, auto store, radio, maupun DVD dengan jam maupun kalender digital yang siap menghibur para penumpangnya untuk menemani di setiap perjalanan. Tuas transmisi berada di tengah yang diletakkan dengan posisi berdampingan dengan tombol panel pengaturan suhu udara. Sementara itu, untuk memudahkan pengemudi dalam mengendarainya maka pada setir kemudinya pun sudah dilengkapi dengan beberapa tombol yang multifungsi seperti cruise control, menu, dan pengaturan audio. Sedangkan di sisi lain, pada bagian sistem setir kemudi pun terdapat ragam tombol pengaturan, seperti engine star stop, power sliding door kiri dan kanan, sampai alarm parkir. Tak sampai di situ saja, pada mobil yang berbentuk boks ini tampak juga MID yang akan menampilkan informasi berupa instrument cluster seperti speedometer, tachometer (penanda putaran mesin), dan indikator BBM terlihat sangat sederhana dan minim digitalisasi.

Bahkan, mobil ini juga dilengkapi pula dengan fitur berupa menu Exceptional Multi-Information Display yang siap menampilkan informasi tentang ECO Indicator, suhu mesin mobil, dan jam digital yang sangat informatif. Tentu saja, dengan adanya instrumen indikator tersebut maka pengemudi akan lebih mudah dalam memahami kondisi dari mobil yang tengah dikendarainya. Terlepas dari itu, jok yang digunakan pun juga tak kalah mewah. Pasalnya, mobil ini diketahui telah menggunakan jok berbahan material kulit warna yang cerah sehingga akan memberikan kenyamanan tingkat tinggi kepada penumpang maupun pengemudinya ketika menduduki jok tersebut. Di samping itu, tak berbeda jauh dengan Nav 1, pada jok baris ke dua dari mobil keluarga ini pun sudah dilengkapi dengan fitur pengaturan captain seat meskipun tampak belum bisa diatur sesuai kebutuhan. Namun, captain seat tersebut dimungkinkan sudah bisa diputar dengan sudut hingga 360 derajat.

Mesin Sangat Bertenaga

Mengacu pada segmentasinya sebagai mobil premium kelas menengah, tentu saja tak cukup hanya sekadar menonjolkan kemewahannya melainkan juga performa yang diberikan. Terkait dengan kinerja performa, kali ini Toyota Voxy hadir dengan berbekal mesin DOHC tangguh berkapasitas dua liter (1987 cc) empat silinder 16 dengan 16 katup yang sudah dilengkapi teknologi 3ZR-FAE. Di mana, nantinya mesin tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi canggih berupa transmisi CVT-i.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp
Kombinasi mesin dan sistem transmisi mobil tersebut pun diklaim bakal sanggup memberikan semburan kekuatan maksimal hingga 152 Ps pada putaran ke 6100 rpm dan torsi maksimum hingga 19.7 Kgm per putaran ke 3.800 rpm. Dengan demikian maka dipastikan mobil ini sanggup memberikan hasil kinerja yang optimal dan maksimal. Tak berhenti sampai di situ saja, meski kemampuan daya power mobil berkapasitas delapan penumpang ini sangat gahar namun tetap irit dan efisien. Pasalnya, mobil ini sudah dibekali dengan teknologi sistem injeksi Electronic Fuel Injection dengan bekalan tangki bahan bakar sangat besar, yaitu 55 liter. Maka dari itu, tak heran jika sektor permesinan yang diusung Toyota Voxy ini bakal menjadi salah satu sektor yang diandalkan untuk bersaing dengan para kompetitornya. Dengan segala spesifikasi yang telah disebutkan di atas, Toyota Foxy dilabeli dengan harga kurang lebih Rp452 juta. Bagaimana menurut Anda? Sesuaikah harga yang ditawarkan?

Comments are closed.