Spesifikasi Lengkap Mitsubishi Lancer Evolution

Mobil

Mobil sedan tahun 90-an kembali menunjukkan taringnya dengan mengeluarkan generasi terbaru yang pastinya lebih futuristik, modern, dan juga gagah. Mau tahu spesfikasi lengkap dari Mitsubishi Lancer Evolution?

Mitsubishi Lancer Evolution termasuk salah satu mobil sedan yang sangat legendaris. Mobil ini masuk ke dalam mobil sedan tahun 90-an yang sangat futuristik dan modern. Tidak heran hingga saat ini, mobil yang memiliki karakter sporty ini masih banyak diminati dan dicari masyarakat.

Jika Anda termasuk salah satu pecinta mobil sedan, Mitsubishi Lancer Evolution bisa menjadi pilihan yang tepat, karena banyak keunggulan yang ditawarkan oleh mobil Mitsubishi tersebut. Tidak bisa dipungkiri, dilahirkan sebagai penerus generasi sebelumnya, Mitsubishi melahirkan mobil sedan terbarunya tersebut dengan desain yang begitu menawan dan berkarakter. Apa saja spesifikasi lengkapnya?

Baca juga: Mobil Sedan Bekas Terbaik yang Bisa Anda Miliki

Spesifikasi Mitsubishi Lancer Evolution

Eksterior yang Mewah dan Berkelas

Tampil dengan gaya mobil yang cukup mewah menjadikan mobil bertajuk Mitsubishi Lancer Evolution ini mampu memikat mata para pecinta mobil sedan. Dirancang dengan gaya yang atraktif dan elegan, tetapi tetap unsur sporty-nya tidak dihilangkan menjadikannya salah satu daya tarik tersendiri bagi setiap orang yang memandangnya. Masih pada bodi, mobil ini dibalut dengan striping eksterior yang mewah dengan permainan warna yang cukup menarik semakin membuat mobil sedan ini nampak lebih sporty. Selain itu, bagian ruang dalam mobil ini pun terlihat lebih mewah dengan desain interior serta audio video yang super canggih, sehingga semakin menambah kenyamanan berkendara Anda.

Selain desain ekteriornya yang ciamik, mobil ini memiliki ukuran panjang keseluruhan hingga 177 in dengan lebar keselurahan mobil hingga 71,3 in serta memiliki tinggi yang mencapai 58,3 in, sehingga sangat cocok untuk digunakan melalui jalur-jalur yang lumayan sempit. Sementara itu, untuk jarak antara sumbu roda depan dan belakangnya hingga mencapai 104,3 in dengan disertai jarak antara roda samping kanan dan kiri hingga 60,8 in membuat mobil ini lebih stabil terutama untuk keempat rodanya. Harga mitsubishi Lancer Evolution yang cukup mahal hingga ratusan juta rupiah menjadikan pihak Mitsubishi mau tidak mau menyematkan beberapa fitur mewah nan canggih.

Seperti misalnya pada desain lampu depan mobil yang futuristik yang dikawinkan dengan lampu sein yang menyatu dengan headlamp, semakin membuat mobil ini kian keren dan mewah, terlebih lagi jika kita lihat desain front grille yang aerodinamis menjadikan bagian depan mobi ini semakin mewah. Hal tersebut sangat seimbang dengan desain buritan mobil yang sporty dengan desain stoplamp yang cukup futuristik.

Baca juga: Agar Tetap Prima, Ini Cara Merawat Mobil Injeksi

Interior Modern dan Canggih

Memasuki desain kabin, Mitsubishi Lancer Evo ini menggunakan interior yang masih sama dengan model sebelumya, yakni plastik. Hal ini tentunya sangat disayangkan sekali, karena membuat citranya terkesan murahan. Hal inilah yang menjadi alasan paling banyak dikeluhkan orang di beberapa forum otomotif. Selain itu, dashboard-nya yang mudah getas dan tombol konsol yang sering pecah karena material yang rapuh jika Anda terlalu keras memencetnya. Sisanya, untuk ruang kabinnya terbilang lumayan luas. Sangat ideal bagi Anda yang sering melakukan perjalanan dengan empat orang penumpang.

Mesin Mitsubishi yang Tangguh dan Bertenaga

Perubahan bukan hanya pada desain bodi dan kabinnya saja, namun mobil ini pun hadir dengan membawa mesin 2.0L MIVEC dengan 4 silinder serta mengusung teknologi DOHC 16 valve inline bersistem turbocharged/intercooled, sehingga menjadikan mobil ini makin tangguh dan makin bertenaga. Dengan perbandingan kompresi 9.0:1 serta memiliki diameter bore dan stroke yang masing-masing berukuran 86.0 mm x 86.0 mm. Selain itu, mobil ini dapat memuntahkan tenaga maksimum hingga sebesar 291 Hp pada putaran 6.500 rpm. Sementara, untuk torsi yang dihasilkan juga lumayan cukup besar, yakni 300 lb-ft pada putaran 4.000 rpm.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Honda Civic

Memiliki torsi sebesar itu, hentakan yang dihasilkan mobil ini lumayan cukup besar hal ini pun nantinya berpengaruh pada suara mesin yang dihasilkan mobil ini yang akan menjadi lebih halus namun tetap bertenaga. Mengaplikasikan mesin 2.0L atau setara dengan 1.998 cc menjadikan mobil ini dapat melakukan manuver dengan cepat. Untuk menempuh jarak 0-100 meter saja mobil Lancer ini hanya membutuhkan waktu sekian detik saja untuk melesat. Harga Mitsubishi Lancer Evolution yang terbilang cukup mahal nyatanya sebading dengan perfoma mesin yang tangguh dan bertenaga.

Jadi Anda tidak perlu galau akan harga yang mahal, pasalnya perfoma mesin yang tangguh dan matap akan menjadi suguhan utama mobil ini. Menggunakan mesin berkapasitas 2.0L MIVEC bukan hanya akan menyuguhkan perfoma mesin yang tangguh dan bertenaga saja, namun mobil sedan mewah ini pun dapat melakukan manuver dengan cepat namun tetap stabil. Terlebih lagi, mobil sedan ini pun sudah disempurnakan dengan sistem Anti-Lock Braking System yang mampu menghentikan laju mobil ini dengan cukup baik dan stabil terutama pada saat terjadi pengereman dalam keadaan mendadak. Dengan spesfikasi mesin serta fitur-fitur canggih dan modern yang ditawarkan, tak hayal jika harga Mitsubishi Lancer Evolution ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Fitur-Fitur Pelengkap yang Canggih

Dibanderol dengan harga yang mencapai ratusan juta rupiah, tidak lengkap rasanya jika tidak diberengi dengan fitur-fitur pelengkap yang canggih dan modern tentunya. Mobil sedan Mitsubishi ini disemati beberapa fitur modern yang cukup menarik di antaranya seperti, panel speedometer yang berfungsi untuk memberikan informasi yang akurat mengenai mobil Lancer tersebut kepada pengendaranya, sehingga saat menyetir Anda lebih tahu kondisi mobil ini. Hadir pula audio-video yang cukup modern yang siap memberikan rasa nyaman saat mengendarai mobil ini. Untuk fitur keselamatannya, terdapat tujuh airbags yang siap melindungi Anda dari benturan yang kemungkinan bisa terjadi ketika terjadi kecelakaan.

Comments are closed.