Suzuki SX4 S-Cross: Spesifikasi, Interior dan Fitur

Mobil

Meskipun bukan barang baru, Suzuki SX4 S-Cross masih menjadi pilihan utama karena spesifikasi mobil ini mampu menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

Sebagai brand besar, Suzuki tidak pernah kehabisan ide untuk selalu melakukan inovasi dalam mengembangkan mobil-mobil yang diproduksinya. Salah satunya adalah Suzuki SX4 S-Cross sebagai crossover terbarunya. Meskipun peluncurannya sudah dua tahun silam, tetapi antusias masyarakat yang ingin memiliki mobil ini masih sangat tinggi.

Suzuki SX4 S-Cross ini telah melakukan pembaruan yang lebih sporty dibanding model sebelumnya. Tentu gebrakan baru yang dilakukan pada crossover sporty Suzuki SX4 S-Cross ini pastinya berdasarkan riset Suzuki terhadap konsumen. Di mana, saat ini konsumen cenderung lebih memilih kendaraan yang stylish dengan fitur optimal.

Suzuki SX4 S-Cross merupakan pembaharuan dari model lama, tentu memiliki kelebihan baik itu dari interior dan juga exterior. Suzuki SX4 S-Cross hadir dengan inofasi baru yang pastinya cocok untuk Anda kendarai sehari-hari. Nah, jika Anda tertarik membeli Suzuki SX4 S-Cross sebagai mobil idaman, berikut ini spesifikasi lengkapnya.

Baca juga: Mobil Honda BR-V: Spesifikasi, Interior dan Fitur

Desain Suzuki SX4 S-Cross Lebih Stylish dan Sporty

Pertama kali Anda melihat Suzuki SX4 S-Cross pasti langsung jatuh hati dengan tampilan fisiknya yang secara sigifikan melakukan pembaruan. Model crossover terbaru ini memang telah mendapat sejumlah perubahan yang lebih stylish, bergaya, dan tampak tangguh dengan beberapa kemewahan. Mulai dari grille dibuat lebih modern dengan bentuk vertikal serta dilengkapi desain headlamp “melotot” berteknologi LED Projector lengkap dengan fitur Auto Levelling.

Bukan hanya itu saja, pada bagian sampingnya, mobil yang masuk ke dalam kelas SUV asal Jepang ini pun terlihat cukup berotot dengan sedikit lekukan lembut yang mengesankan aura premium dengan side skirts yang dirancang lebih dinamis. Selain itu, velg besar bergaya sporty Gun Grey Metallic Alloy Wheels dengan ukuran 16 inci pun terlihat begitu jelas sehingga membuat tampilan sisi samping pada mobil ini semakin terlihat gagah dan berwibawa.

Baca juga: Selain DP Mobil dan TDP Apa Saja Istilah Kredit Mobil Lainnya ?

Perubahan Suzuki SX4 S-Cross tidak berhenti sampai situ, pada bagian belakang Suzuki SX4 S-Cross terbaru dilengkapi dengan Rear Combination Lamp LED modern dengan wiper tunggal yang semakin membuat tampilannya kian dinamis dan menarik khas SUV Series. Memiliki kemewahan yang begitu sempurna, tidak heran jika mobil SUV ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.

Interior Suzuki SX4 S-Cross Modern dan Elegan

Setelah mengetahui perubahan pada desain bodi, kini beralih pada spesifikasi interior Suzuki SX4 S-Cross. Perubahan pada interior Suzuki SX4 S-Cross lebih terlihat pada ruang kabinnya yang lebih mewah dan modern. Tidak hanya itu saja, pada mobil ini juga tampak dengan tambahan garnish silver yang kini sudah menghiasi beberapa bagian mobil seperti pada dashboard dan arm rest penumpang depan. Jika berbicara fitur, tentu mobil juga melakukan perubahan. Pada bagian dashboard mobil ini mengusung head unit dengan layar sentuh seluas 7 inci yang akan menampilkan beberapa menu pilihan, seperti radio, pemutaran MP3, CD/DVD, AUX, dan pengaturan USB.

Baca juga: 4 Cara Aman Membeli Mobil Pertama Anda

Suzuki SX4 S-Cross Mengusung Dimensi Ideal dan Suspensi Andal

Bukan hanya ruang kabin dan juga fitur-fiturnya saja, tetapi juga masih ada banyak perubahan lainnya dari Suzuki SX4 S-Cross ini, yaitu dimensi yang lebih ideal dan suspensi yang sangat andal. Untuk dimensi Suzuki SX4 S-Cross dibangun dengan rangka yang sangat kokoh, yaitu berukuran panjang 4.300 mm, lebar 1.765 mm, dan tingginya 1.590 mm dengan berat kosong 1.145 untuk varian transmisi manual dan 1.165 untuk varian transmisi otomatis. Sementara itu, jarak sumbu rodanya pun juga terhitung sudah sesuai dengan ukuran dimensinya, yaitu 2.600 mm. Jika dilihat dimensinya, maka tidak heran jika SUV Suzuki SX4 S-Cross ini memiliki ruang kabin luas yang sanggup menampung lima penumpang serta cocok dengan karakteristik medan jalan di Indonesia.

Suzuki SX4 S-Cross Memiliki Mesin Canggih

Spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross berikutnya, yaitu mengenai mesin. Untuk bagian mesin, sepertinya tidak ada perubahan yang besar dari tipe sebelumnya. Mobil ini menggunakan mesin tipe M15A DOHC VVT yang memiliki kapasitas 1.5 liter dengan 4 silinder. Mesin ini akan menghasilkan perfoma yang baik dari kinerja ruang pacu Suzuki SX4 S-Cross tersebut diklaim bakal sanggup menyemburkan tenaga puncak hingga 109 Ps pada 6000 rpm dan torsi maksimal 138 Nm pada 4400 rpm. Selain itu, mobil ini juga telah dibekali dengan sistem bahan bakar multi-point injection yang dipastikan akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih efisien dan irit. Di mana bensin irit menjadi acuan seseorang dalam menentukan jenis mobil yang ingin dibeli.

Suzuki SX4 S-Cross Memiliki Fitur Keselamatan yang Canggih

Salah satu hal penting yang harus menjadi bahan pertimbangan Anda dalam memilih mobil adalah sistem keamanan dari mobil itu sendiri. Namun, untuk Suzuki SX4 S-Cross sudah tidak perlu diragukan lagi keamanannya. Ada beberapa fitur baru yang canggih dan juga fungsional dari mobil crossover ini. Selain dilengkapi dengan fitur berupa side impact beam sebagai salah satu fitur standar yag dianjurkan, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pengereman tangguh yang berupa antilock breaking system (ABS). Juga electronic breaking distribution (EBD) untuk pengereman yang lebih baik. Tak ketinggalan fitur keamanan seperti sistem keyless entry dan push start button serta sistem immobilizer juga sudah terpasang pada mobil ini. Jika dilihat, tentu keselamatan, keamanan, dan juga kenyamanan Anda dalam berkendara menjadi prioritas penting.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Itulah spesifikasi dari Suzuki SX4 S-Cross yang perlu Anda ketahui. Jika memang Anda sedang mencari mobil baru untuk mengantarkan Anda ke berbagai tempat setiap harinya, mobil ini bisa menjadi salah satu rekomandasi terbaik yang bisa Anda pilih.

Comments are closed.