Spesifikasi Lengkap Wuling Formo yang Modis dan Kekinian

Mobil

Wuling Formo hadir untuk memenuhi semua kebutuhan dari masyarakat Indonesia.

Sukses dengan dua model sebelumnya, yaitu Confero dan Cortez, kini Wuling Motors kembali merilis model terbarunya yang diberi nama Wuling Formo. Sebenarnya, untuk model mobil ini, Wuling masih menggunakan basis dari Confero Series, di mana dari segi dan bentuknya tidak ada perbedaan yang mencolok dengan Confero. Hanya saja, perbedaan yang mendasar terdapat pada bagian mesin. Wuling Formo akan menggunakan kapasitas mesin yang lebih kecil, yaitu 1.200cc.

Wuling Formo akan dikomersilkan meskipun segmen yang dituju berbeda. Nantinya, mobil ini akan hadir dengan dua varian, yaitu tipe Blind Van yang ditujukan untuk menunjang berbagai macam angkutan kargo dan barang sesuai dengan jenis usaha. Kemudian, untuk tipe berikutnya, yaitu varian Minibus yang mampu digunakan untuk menunjang berbagai macam angkutan penumpang. Meskipun ada dua tipe, tetapi untuk spesifikasinya tidak jauh berbeda. Berikut ini ulasan selangkapnya untuk mobil Wuling Formo.

Baca juga: 4 Merek Mobil China Terpopuler di Indonesia

Spesifikasi Wuling Formo

Eksterior Bergaya MPV yang Kekinian

Jika dilihat sekilas, mobil ini tidak membuang ciri khas dari Confero. Di mana, tampak depan terlihat jelas headlamp tipe adjustable projector headlight dengan arah pancaran cahaya yang bisa dikontrol sesuai kebutuhan. Kemudian, mobil ini juga mengusung konsep desain grille depan yang dibuat laiknya MPV masa kini beserta bumper untuk memberikan kesan simple modern ala MPV yang sangat modis.

Lalu, pada bagian samping bodinya dibuat sangat sederhana, yaitu hanya sedikit garis lembut memanjang dari arah depan hingga buritan melewati handle door krom. Selain itu, side skirts pun dibuat sederhana yang tetap membuat tampilannya terlihat cukup simple namun tetap menarik ketika dilihat dari samping.

Baca juga: 10 Mobil Kecil yang Cocok untuk Keluarga Anda

Tidak ketinggalan juga, pada sisi bodi samping pada Wuling Formo tersebut juga dilengkapi dengan jendela yang terkesan lebih modern berkat chrome window list yang membingkai jendela. Menginjak pada bagian belakang, mobil ini mengandalkan stop lamp rear combination lamp untuk memberikan penerangan yang lebih baik ketika melakukan pengereman di malam hari namun tak sampai membuat pengendara di belakangnya merasa silau.

Interior Mewah dengan Kelengkapan yang Memadai

Salah satu keunggulan dari mobil Wuling ini adalah kapasitas ruang kabin yang besar dan tentu memberikan kenyamanan yang prima. Pada bagian kabin, mobil ini masih menggunakan basis interior yang mirip dengan Confero. Hanya saja, dalam hal ini model komersil yang diluncurkan Wuling tersebut menawarkan kapasitas yang berbeda sesuai kebutuhan.

Pertama, untuk tipe Wuling Formo Varian Minibus sendiri diklaim mampu menampung setidaknya tujuh sampai delapan penumpang, sedangkan untuk tipe Formo Blind Van, memang ditujukan guna menunjang aktivitas angkut barang. Pada tipe Formo Blind Van ini hanya memiliki dua tempat duduk untuk sopir dan penumpang depan, sedangkan ruang baris kedua dan ketiga dirancang menjadi ruangan berkapasitas 3.200 liter dengan kapasitas angkut 595 kg.

Di sisi lain, jika berbicara soal fitur, tampak dashboard yang dilengkapi dengan audio head unit yang cukup kompleks dengan berbagai fitur, seperti fitur dual lubang AC di bagian paling atas, kemudian di bawahnya ada radio AM/FM, pemutar CD/DVD/MP3, dan pengatur AC. Sementara itu, menginjak di bagian pengemudi, terdapat panel indikator meter cluster with MID (Multi Information Display) yang sangat informatif. Di mana, menampilkan informasi seputar kecepatan km/jam, rpm, jarak tempuh, suhu mesin, indikator bahan bakar, indikator lampu utama, dan juga indikator kerusakan. Selain itu, untuk soal setir kemudinya pun dibuat lebih fungsional dengan electric power steering (EPS) sebagaimana MPV kebanyakan. Dengan begitu maka tak heran jika ruang kabin pada spesifikasi Wuling Formo ini, baik tipe Minibus maupun Blind Van sama-sama memberikan kontribusi berupa kapasitas kabin memadai sesuai kebutuhan dengan fitur yang sangat fungsional.

Dimensi Pas dan Ideal

Selanjutnya, beralih pada bagian dimensi mobil ini. Dari segi ukuran dimensinya sendiri, model mobil komersil buatan Wuling ini akan mengusung ukuran dimensi yang cukup bongsor namun tetap ideal. Di mana, memiliki ukuran 4493 x 1691 x 1715 mm dengan wheel base 2720 mm. Oleh karena itu, jelas jika mobil komersil ini memiliki dimensi yang cukup pas dan memadai.

Tidak sampai di situ saja, bahkan Wuling Formo ini pun juga akan mengusung suspensi andal berupa McPherson Strut with Coil Spring pada bagian depan dan Coil Spring Semi-Independent Suspension yang dibenamkan pada bagian belakang. Keduanya diklaim bakal sanggup menjaga keseimbangan mobil serta mampu meredam getaran ketika melalui jalanan yang bergeronjal.

Selain itu, pada Wuling Formo ini juga sudah dibekali dengan velg berbahan baja (steel) berdiameter 15 inci dengan balutan ban yang punya ukuran 195/60 R15. Di samping itu, untuk menunjang keamanan atau keselamatan dalam berkendara maka pada spesifikasi Wuling Formo ini juga sudah dibekali rem disc (depan) dan drum (belakang) yang sama-sama mampu memberikan daya pengereman yang berkualitas.

Baca juga: Mobil Sedan Bekas Terbaik yang Bisa Anda Miliki

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Mesin yang Cukup Handal

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa mobil ini memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil dibandingkan dengan model Confero Series. Pasalnya, model terbaru untuk aktivitas komersil garapan Wuling ini akan mengusung mesin tipe DOHC i-VVT dengan 4 silinder, yakni 1200 cc. Mesin yang diusung oleh Wuling Formo tersebut nantinya akan dipadukan bersama sistem transmisi manual 5 percepatan sehingga hasil power handal up to 77.5 Ps per 5600 rpm dan sanggup mencapai titik puncak torsi hingga 10 Nm per 3600-4000 rpm.

Melihat tenaga dan torsi yang dihasilkan tersebut maka sangat wajar sekali jika mobil ini mampu berakselerasi dengan tenaga yang cukup andal untuk sekelas mobil komersil. Di sisi lain, pada sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Wuling Formo ini akan mengusung standar emisi EURO 4 yang dipastikan sanggup menekan konsumsi bahan bakar untuk menunjang kendaraan yang ramah lingkungan dengan efisiensi bahan bakar.

(Sumber Foto: Wuling Motors)

Comments are closed.