Spesifikisi Lengkap Nissan Serena Terbaru

Mobil

All New Nissan Serena jawaban untuk Anda yang mencari mobil MPV premium dengan kemewahan dan kecanggihan yang tak tertandingi.

Nissan Serena merupakan salah satu jenis mobil yang dikeluarkan oleh PT Nissan Motor Indonesia. Mobil jenis ini bisa dikatakan sebagai saudara dari Grand Livina yang merupakan salah satu jenis mobil favorit keluarga Indonesia. Nissan Serena tergolong dalam MPV premium dengan status “All New” sebagaimana dengan model Livina yang mengusung platform Xpander. Hampir sama dengan jenis mobil keluaran terbaru lainnya, Nissan Serena memberikan banyak kecanggihan tersendiri yang semula tidak ada di tipe mobil sebelumnya. Jika Livina mengusung platforn Xpender, mobil ini diklaim bakal menjadi pesaing berat bagi Toyota Voxy. Pasti sudah tidak sabar sebagus apa All New Nissan Serena model 2019 ini, kan? Berikut ini ulasan selengkapnya.

Spesifikisi Lengkap Nissan Serena

Desain yang Gagah dan Menawan

Mengusung konsep The Ingenious MPV dengan gaya two-one color yang kental akan kesan premium, mobil ini menerapkan pembaruan yang lebih segar dan elegan. Secara lebih detail, dimulai dari depan tampak bahwa Nissan Serena ini hadir dengan lampu utama Halogen (tipe X) atau LED (tipe Highway Star) dengan pilihan leveling headlamp manual atau auto. Bentuknya pun juga sangat elegan dan bisa dibilang cukup anti-mainstream mengingat lampu utamanya ditempatkan secara bersusun. Selain itu, tampak juga grille depan didesain dengan mengusung konsep V-Shaped yang sangat khas dengan gaya Nissan Series. Kemudian, pada bagian samping, tampak model sliding doors dengan mekanisme power one touch open & auto closer + foot sensor dibuat mengikuti alur garis bodi samping yang memiliki karakter begitu kuat. Bahkan, kesan tersebut dipertegas dengan velg sport 16 inci. Kesan mewah dan menawan tidak berhenti pada di situ saja, menginjak pada bagian belakang, desain Fascia pun tampak begitu seimbang dengan kelengkapan wiper pada bagian kaca belakang untuk menjaga agar kaca tetap bersih. Belum lagi, lampu belakang yang sama-sama mengusung teknologi LED pun juga turut disertakan untuk memaksimalkan performanya. Jadi, jika lihat dari perubahan pada desain Nissan Serena ini maka tak ayal jika konsep tersebut mampu menghipnotis para konsumen, khususnya di kalangan elit.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Honda Civic

Interior yang Mewah dan Terbaik di Kelasnya

Beranjak pada spesifikasi bagian interior, bukan Nissan Serena jika tidak memiliki interior mewah dan ruang kabin yang sangat luas. Bagian interior ini menjadi yang difavoritkan karena mobil ini mengedepankan kenyamanan penumpang. Di mana dalam interior ini dibekali dengan beberapa fitur menarik dan tentunya jauh lebih fungsional. Hal itu tampak jelas pada bagian dashboard yang mengusung beberapa fitur canggih, seperti head unit berteknologi Nissan Intelligent Mobility yang dilengkapi Intelligent Around View Monitor (I-AVM) yang akan memudahkan pengemudi untuk parkir serta dapat melihat keadaan sekeliling mobil secara menyeluruh. Selain itu, dilengkapi juga dengan Moving Object Detection (MOD) yang memberi tahu saat ada sesuatu yang bergerak di belakang mobil.

Pada bagian dashboard center, mobil ini mengusung layar sentuh tujuh inci dengan beberapa fitur canggih, seperti radio, MP3/MP4, video, telepon yang terintegrasi smartphone, mobile link, dan beberapa konektivitas smartphone. Sementara itu, di bagian tempat duduk penumpang, tepatnya di belakang lingkar setir kemudi berlapis bahan kulit, tampak MID dengan sistem digital speedometer yang sangat informatif dan canggih sehingga sangat memudahkan pengemudi dalam mengetahui kondisi mobil saat dikendarai. Pada tempat duduknya sendiri, Nissan menggunakan lapisan berbahan fabric (tipe X) dan kulit/leather (tipe Highway Star) sehingga akan memberikan kesan yang lembut dan nyaman ketika diduduki. Di sisi lain, perlu untuk diketahui juga bahwa sistem tempat duduk penumpang di baris ke dua dan ke tiga pada mobil MPV premium ini sudah dilengkapi sistem berteknologi 2nd Row Seat Slide + Long Side yang sangat fleksibel dan bisa menjadikan bagian belakangnya sebagai bagasi. Selain itu, speaker empat lubang untuk tipe X dan enam lubang pada tipe Highway Star pun juga turut disematkan. Bahkan, tak lupa juga untuk menunjang mobilitas aktivitas konsumen terhadap smartphone maka dalam kabin dari spesifikasi Nissan Serena ini sudah dibekali dengan USB Charging tiga lubang (khusus varian X) atau USB Charging tujuh lubang (khusus tipe Highway Star).

Baca juga: Tip Membeli Mobil di Bursa Mobil Bekas Agar Tidak Tertipu

Dibekali Mesin MR20DD dengan Kapasitas 1997 cc

Hadirkan performa agresif dan bertenaga, mobil ini dibekali dengan mesin MR20DD berkapasitas 1997 cc (1.5 liter). Dimana, mesin tersebut akan dikombinasikan dengan transmisi CVT with ECO yang sangat mumpuni dalam menyalurkan tenaga. Kombinasi dari mesin dan sistem transmisi tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 150 Ps per 6000 rpm. Namun, sayangnya untuk capaian torsi puncaknya masih belum diketahui secara pasti. Hanya saja, ada beberapa rumor yang menyebut jika torsi yang mampu dicapai MPV ini yaitu 199 Nm pada 4400 rpm. Meski demikian, yang jelas bahwa dengan tenaga yang dihasilkan oleh mesin pada spesifikasi Nissan Serena ini pun sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk perjalanan perkotaan maupun antar kota.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Fitur Andal Usung Paket Teknologi Nissan Intelligent Mobility

Salah satu yang terbaru dari mobil ini adalah pada bagian fitur. Nissan Serena memiliki sejumlah fitur menarik dan canggih. Salah satunya, yaitu fitur pengereman berteknologi ABS-, EBD, dan BA yang sangat mumpuni dalam soal mengendalikan laju mobil secara maksimal. Di sisi lain, mobil terbaru ini juga akan dibekali fitur dalam paket Nissan Intelligent Mobility yang siap menunjang mobilitas aktivitas penumpang saat berkendara, seperti  monitor tengah berupa layar sentuh seluas tujuh inci dengan Smart Connectivity. Lalu, ada juga monitor di plafon dengan ukuran 11 inci, tujuh soket cas USB, delapan sensor parkir, dan safety brake assist. Tak hanya itu, layar MID panel TFT 7 inci dengan sistem digital pun juga turut disertakan untuk memudahkan pengendara dalam memahami kondisi mobil saat dikendarai, dan masih banyak fitur lainnya. (Sumber Foto: nissan.co.id)

Comments are closed.