Suzuki Ignis Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Mobil

Suzuki Ignis memang salah satu primadona di Indonesia. Apa saja pesona mobil satu ini? Yuk, cari tahu selengkapnya!

Kelahiran kembali Suzuki Ignis pada tahun 2017 rupanya menjadi titik kebangkitan di pasar city car Indonesia, karena berhasil menjadi primadona baru bagi konsumen Indonesia. Kembalinya Suzuki Ignis di saat itu bahkan sempat membuat orang-orang harus ikut inden untuk mendapatkan unitnya. Hingga kini, kehadiran pesona Suzuki Ignis sepertinya masih belum akan pudar.

Bersama kaum urban, khususnya anak-anak muda sebagai target pasar, Ignis saat ini tampil berani yang semakin memperkuat image Urban SUV dengan kesan sporty dan stylish. Ditambah pilihan warna Ignis GX juga lebih banyak dan stylish. Ada tawaran warna dual tone di bagian atap dan spion. Warna tersebut bisa dipilih antara midnight black pearl atau arctic white pearl, yang dipadukan dengan warna dasar silky silver, uptown red pearl, tinsel blue pearl metallic, glistering grey metallic, selain midnight black pearl dan arctic white pearl.

Perjalanan Suzuki Ignis

Bagi pecinta automotif, Suzuki Ignis bukanlah nama baru bagi Suzuki dan pasar dunia. Mobil jenis subcompact ini, beredar pertama kali pada 2000. Sayangnya, Suzuki sempat menghentikan produksi mobil ini pada 2004. Dan generasi terbarunya, Baru pada 2016, mobil ini diluncurkan untuk pasar Jepang, Ignis yang baru diluncurkan April 2017 di Indonesia, didatangkan utuh dari India.

Suzuki memang belum memproduksi mobil ini di Indonesia dan masih mendatangkannya secara utuh dari India. Tak menutup kemungkinan Suzuki memproduksi dan merakit Ignis di Indonesia, mengingat respons positif dari masyarakat Indonesia yang membuat Suzuki Ignis langsung lari manis ketika dipasarkan di Indonesia. Nah bagi Anda yang tertarik membelinya, silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Suzuki Ignis di bawah ini.

Daftar Harga Suzuki Ignis Terbaru 2019

Suzuki Ignis hadirkan desain baru bercita rasa SUV yang sporty dan stylish. Membuatnya tampil menonjol di antara para pesaingnya. Memasuki kabin Ignis, kesan lapang, modern, unik, futuristik, dan nyaman langsung terasa. Ditambah lagi detail-detail berkelas dan sporty. Ignis sebagai sebuah generasi baru Urban SUV, berikan fitur-fitur berkelas. Mendukung mobilitas perkotaan yang dinamis baik dari sisi kenyamanan, keamanan, dan juga power. Melalui berbagai teknologi terkini, Ignis berikan ketenangan serta kenyamanan saat berkendara.

Berdasarkan situs resmi Suzuki.co.id daftar harga Suzuki Ignis untuk harga on the road Jabodetabek 2018

Group Model   Sales Model Harga on the Road
Suzuki Ignis GL MT Rp157.000.000,00
Suzuki Ignis GL AT Rp167.000.000,00
Suzuki Ignis  GX MT Rp176.000.000,00
Suzuki Ignis   GX AT Rp186.000.000,00

Eksterior

Desain eksterior akan menjadi kunci kekuatan Ignis untuk menggaet pembeli dari kalangan muda. Dimensi kompak Ignis disiasati ground clearance setinggi 180 mm agar tampil ala crossover. Sehingga Suzuki menekankan bahwa Ignis bukanlah city car biasa, melainkan urban SUV. Wajah depan cukup atraktif dengan grille ekstra besar yang seolah melahap headlamp. Desain serba mengotak namun tetap dinamis, untuk mencirikan ketangguhan sebuah SUV. Ciri khas lainnya dapat dilihat dari over fender plastik hitam yang mengelilingi spakbor di tipe GX.

Sementara tampilan belakang sangat terinpirasi Suzuki Fronte Coupe yang merupakan induk dari Suzuki Alto. Bagian ini tampaknya bukan selera semua orang karena terkesan kuno. Namun aliran berubah menjadi retro untuk menghadirkan sisi atraktif dan mengundang komentar. Desain interior juga tampil unik dan menarik. Terutama dari desain tombol-tombol di center stack, pusat infotainment, dan panel-panel yang sewarna bodi. Ya, warna didominasi hitam dan ivory, namun diselingi warna bodi eksterior di konsol tengah dan pintu. Melihat dimensinya yang kompak, tentu pesimis kabin akan terasa lapang. Ternyata tidak, legroom dan headroom masih tersisa cukup banyak untuk pengemudi dan penumpang setinggi lebih dari 180 cm.

Spesifikasi Mesin & Konsumsi BBM

Suzuki Ignis mengusung mesin dengan kode K12M yang merupakan pengembangan lebih lanjut dari mesin K12B seperti terdapat di Suzuki Splash. Dengan konfigurasi 4-silinder, memiliki getaran lebih halus dibanding mesin 3-silinder Nissan March maupun Mitsubishi Mirage. Tenaga dihasilkan tidaklah terlampau besar, yaitu 83 PS pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Jumlah tenaga memang masih kalah jika diadu dengan mesin L12 milik Brio atau mesin 3NR-VE milik Agya dan Ayla terbaru. Namun sangat cukup untuk pemakaian harian di perkotaan yang padat dan tetap efisien.

Pilihan transmisi ada dua yaitu manual 5-kecepatan dan automated manual transmission (AMT) 5-kecepatan yang diberi nama auto gear shift (AGS). Ya, transmisi AGS yang sudah lebih dulu hadir di Suzuki Karimun Wagon R. Pada dasarnya transmisi manual yang diberi modul agar dapat melakukan perpindahan secara otomatis tanpa adanya pedal kopling. Jangan samakan dengan transmisi matik konvensional torque converter. Perlakuannya pun seharusnya sedikit dibedakan untuk mendapat manfaat sesungguhnya dari transmisi model ini.

Yang pasti, mesin ini tergolong irit bahan bakar. Terbukti dari hasil pengujian BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Ignis mencapai 23,64 km/liter untuk transmisi manual dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Sistem Pengereman Suzuki Ignis

Fitur keselamatan dan keamanan menjadi perhatian penting untuk dihadirkan pada Ignis. Sistem pengereman sudah dilengkapi anti-lock braking system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD), dan brake assist (BA). Fitur keselamatan pasif seperti Dual SRS Airbag dan sabuk pengaman dengan pretensioner dan force limiter sudah menjadi kelengkapan standar di semua tipe.

Untuk mencegah pencurian, kendaraan ini menggunakan kunci duplikat, ada fitur immobilizer yang membuat mesin tak dapat dihidupkan tanpa menggunakan kunci aslinya. Kemudian untuk keselamatan bayi dan balita Anda, jok standar Ignis sudah terintegrasi dengan ISOFIX di bagian belakang.

Kelebihan Suzuki Ignis

  1. Harga Suzuki Ignis dibanderol sangat murah.
  2. Memiliki fitur keamanan dan keselamatan sangat lengkap.
  3. Sistem pengeremannya dioptimalkan teknologi ABS, EBD, dan BA.
  4. Desain depan terlihat sporty dan modern, karena sudah menggunakan headlamp projector, DRL, dan foglamp.
  5. Tersedia ruang interior yang nyaman.
  6. Ground clearance tinggi mencapai 180 mm.
  7. Mesinnya tergolong sangat irit.

Kekurangan Suzuki Ignis

Meskipun memiliki banyak kelebihan bukan berarti tidak luput dari kekurangan. Suzuki Ignis ini memiliki kekurangan diantaranya;

  1. Tenaga mesin dinilai tanggung.
  2. Detail bodi cukup mengganggu.
  3. Desain bodi depan dan belakang dirasa tidak senada.

Sudah semakin jatuh hati dengan kendaraan ini? Bila Anda telah memutuskan untuk menambah satu kendaraan lagi di rumah, jangan lupa lengkapi dengan perlindungan asuransi mobil melalui Futuready.com.

Khusus di bulan Februari ini, ada promo menarik yang bisa Anda manfaatkan bila membeli asuransi mobil di Futuready.com. Potongan 20 persen dengan menggunakan kode promo: VALENTINE. Jangan sampai ketinggalan!

Comments are closed.