Cukup Serahkan Data Diri Agar Bisa Memiliki Suzuki Jimny

Mobil

Muncul kabar terbaru bahwasannya Suzuki Jimny sudah mulai bisa dipesan. Ini merupakan kabar baik bagi pecinta Jimny di Indonesia.

Lebih menarik lagi, kabarnya Anda hanya perlu menyerahkan data diri Anda saja. Anda harus tahu mobil ini hanya bisa dipesan secara inden. Artinya, hanya mereka yang memesan saja yang segera bisa memiliki mobil yang satu ini.

Akan tetapi, sistem inden tidak dengan cara Anda menyerahkan sejumlah uang. Anda hanya perlu menyerahkan data diri Anda. Itu saja.

Meski sebelumnya, kabar beredar di mana pecinta Suzuki Jimny memberikan uang Rp5 juta kepada pemasar, namun ditolak. Ada kebijakan terbaru. Mereka yang ingin memiliki Jimny terbaru hanya perlu mendaftarkan diri saja.

Data yang paling dibutuhkan adalah nomor telepon. Nantinya, pihak pemasar akan menghubungi pihak pemesan jika mobil sudah siap untuk dikirim. Apa saja hal-hal baru yang dibawa oleh Suzuki Jimny kali ini kepada para pecintanya?

Spefisikasi dan Andalan Suzuki Jimny

Suzuki Jimny Membawa Konsep Retro Modern

Konsep yang dibawa pada mobil Jimny terbaru ini adalah retro. Sama dengan model sebelumnya. Hanya saja, ada kesan modern yang ingin ditampilkan oleh Suzuki.

Kesan modern ini bisa dilihat dari desain velg ban Suzuki Jimny ini. Sangat minimalis. Dan minimalis erat kaitannya dengan kesan modern.

Lekukan garis pada bodi sangat tegas. Ini menunjukkan mobil ini memang dibuat untuk cowok. Kaca bagian samping berwarna gelap pekat dengan ukuran yang hampir sama dengan Jimny gererasi pertama, yaitu Jimny LJ10.

Anda akan kesulitan jika ingin melihat mana fitur yang membuat Suzuki Jimny ini terlihat klasik atau retro. Lihat saja bagian depannya. Ada lampu headlamps. Ini mengingatkan mobil-mobil zaman dahulu, bukan?

Jelas sekali Suzuki tidak menyasar semua kalangan ketika merilis mobil Jimny ini. Target market mereka tentu saja orang-orang yang hobi offroad menggunakan mobil modern retro. Jika kebanyakan mobil offroad itu kuno, kini Anda bisa memiliki mobil offroad yang ada kesan modernnya.

Fitur Interior Andalan Suzuki Jimny

Jangan salah. Meskipun dari luar terlihat retro, di dalamnya terdapat fitur yang berteknologi tinggi. Silakan Anda masuk ke kabin. Maka Anda akan langsung merasakan kesan modern saat duduk di bangku mobil.

Di bagian dashboard, terdapat fitur berupa layar sentuh. Ini membuat mobil ini sama dengan mobil modern lainnya di mana layar tersebut bisa digunakan untuk mengakses beberapa fitur. Contohnya saja fitur entertainment.

Tidak hanya itu. Kesan modern juga sangat terasa ketika Anda memegang stir. Terdapat beberapa tombol pada stir Suzuki Jimny ini. Jadi, selama mengendarai mobil ini, Anda tidak perlu lepas tangan untuk mengaktifkan beberapa fitur. Cukup tekan tombol yang ada di stir tersebut.

Untuk menunjang kenyamanan, Jimny generasi terbaru ini sudah dilengkapi dengan sistem pendingin otomatis. AC bisa diatur secara otomatis sehingga suhu akan disesuaikan dengan kebutuhan.

Mobil ini didesain untuk dikendarai empat penumpang saja. Seperti halnya mobil kotak lainnya, mobil ini cenderung memiliki legroom yang longgar. Ini kelebihan dari Suzuki Jimny. Dengan legroom yang longgar, penumpang tidak mudah merasa lelah walaupun menempuh perjalanan yang jauh. 

Melihat Isi Kap Suzuki Jimny

Anda pasti tidak percaya jika Jimny ini adalah mobil matik. Mobil yang kekar dan terlihat garang jarang dilengkapi dengan transmisi otomatis.

Akan tetapi, beberapa orang tidak suka dengan mobil matik. Oleh sebab itu, Suzuki menawarkan dua transmisi yang berbeda, yaitu matik dengan empat percepatan dan manual dnegan lima percepatan. Kira-kira, mana yang Anda sukai?

Sebagian orang lebih suka dengan transmisi manual karena mobil terasa lebih “laki”, powerful, dan lebih irit dalam hal konsumsi BBM. Namun, bagi Anda yang ingin lebih santai berkendara, Anda perlu memilih yang matik. Setidaknya kaki kiri Anda tidak lelah harus mengendalikan kopling.

Bagaimana dengan mesin? Setelah kap mobil Suzuki Jimny ini dibuka, ternyata mesin yang digunakan adalah 660cc. Kabarnya, mesin ini mampu menghantarkan tenaga sebesar 72 ps pada 6000 rpm.

Akan tetapi, itu bukan satu-satunya mesin yang Suzuki gunakan. Jika Anda ingin mesin yang lebih besar, Anda bisa pilih Suzuki Jimny Sierra. Tipe ini diperlengkapi dengan mesin 1.500 cc. Sayangnya, pilihan transmisinya tetap sama, yaitu matik dengan empat percepatan dan manual dengan lima percepatan.

Laiknya mobil ini Anda beli dan masuk ke garasi rumah Anda?

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp
 

Bujet yang Anda Harus Siapkan

Dari segi fitur, memang sangat minimalis. Akan tetapi, harganya cukup maksimalis. Mobil Suzuki Jimny ini kabarnya bakal dijual dengan banderol harga sekitar Rp300 juta.

Kok mahal? Hal ini disebabkan ini termasuk mobil jenis CBU. Jadi, mobil langsung didatangkan dari Jepang.

Mungkin ini yang perlu Anda pertimbangkan. CBU artinya mobil tersebut didatangkan utuh dari negara pengekspor, yaitu dari Jepang. Biasanya, ketika mobil ini rusak, maka cukup sulit untuk mendapatkan suku cadang di dalam negeri. Anda harus menghubungi bagian spare part sehingga mereka bisa membelikan dari negara pengekspor.

Tentu hal tersebut seharusnya tidak menjadi kendala. Sekarang ini, apa pun bisa lebih mudah. Semuanya serba cepat karena sudah ada teknologi internet. Pengiriman barang dari luar negeri pun sudah tidak selama seperti dahulu. Jadi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Hanya saja memang biasanya spare part untuk mobil CBU itu lebih mahal. Hal ini disebabkan hanya diler resmi dari negara pengekspor yang memiliki. Sepertinya, itu saja yang perlu Anda pertimbangkan sebelum akhirnya menentukan pilihan untuk membeli mobil Suzuki Jimny.

Comments are closed.